Skrip Film
Genre → Petualangan
Perjalanan Dinas (Bagian 1: Bandung-Cirebon)
Mulai membaca
Telah selesai
Premium
Blurb
Semenjak pengumuman susunan kabinet baru dari presiden terpilih, situasi kantor bergejolak. Semua gara-gara isu pemisahan Direktorat Jenderal Perencanaan Wilayah dari Kementerian Infrastruktur untuk menjadi kementerian tersendiri.

Sebagai kepala kepegawaian, Christie terjepit di tengah-tengah antara para pegawai akar rumput yang menolak dipindah dan pejabat-pejabat yang memiliki kepentingan di tempat baru. Situasi kian runyam ketika Fitra, salah seorang staf andalannya yang sedang tugas belajar di luar, mengancam mengundurkan diri. Perang dingin pun terjadi antara Christie dan Fitra.

Berbulan-bulan putus kontak, keduanya kembali dipertemukan ketika Christie mendapat tugas ke Bandung. Perjalanan dinas yang harusnya sehari malah berlanjut ketika Christie kembali mendapat tugas mendadak ke Yogyakarta untuk mendampingi salah satu pejabat tinggi dalam mengikuti rangkaian rapat kerja kabinet. Rapat yang riuh mengundang banyak wartawan akhirnya membuat Christie kehabisan tiket. Walhasil, mau tidak mau Christie harus menumpang mobil Fitra yang juga akan ke Yogyakarta, ditemani Gya, sahabat lama mereka yang ditempatkan di lain unit.

Seharusnya, perjalanan dari Bandung ke Yogyakarta cukup ditempuh dalam waktu satu hari. Hanya saja, berbagai peristiwa malah membuat perjalanan molor hingga berhari-hari. Bukan hanya urusan tugas, karena Christie pun harus menyelesaikan persoalannya dengan Fitra.

Terjebak dalam perjalanan dinas kacau balau selama berhari-hari dengan masalah di antara mereka yang juga minta diselesaikan. Akankah perjalanan tersebut mampu mencairkan kebekuan hati Christie dan Fitra? Bagaimana nasib keduanya juga seiring dengan isu mutasi?

Skrip ini merupakan adaptasi dari novel berjudul "Perjalanan Dinas" yang diterbitkan oleh Penerbit Loka Media pada 2018 (akun Instagram: bukulokamedia).
Premis
Maaf, bagian ini tidak diizinkan oleh penulis
Pengenalan Tokoh
Maaf, bagian ini tidak diizinkan oleh penulis
Sinopsis
Maaf, bagian ini tidak diizinkan oleh penulis
Disukai
14
Dibaca
971
Tentang Penulis
Nadya Wijanarko
📖 Perjalanan Dinas (Novel, Lokamedia, 2018)
📖 Reuni (Cerpen, dalam antologi "Orang-Orang Yang Hilang", JWritingsoul Publishing, 2019)
📖 Cinta Di Ujung Senja (Cerpen, dalam antologi "Cinta Bermekaran Di Pohon Natal", AT Press, 2019)
📖 Dilarang (Tidak) Masuk! (Cerpen, dalam antologi "Ketika Cinta Bukan Sekadar Kata tetapi Nyawa", JWritingsoul Publishing, 2021)
📖 Sebelum Pandemi (Memoar, dalam antologi "A Cup of Spirit", JWritingsoul Publishing, 2021 --terpilih sebagai naskah terbaik ketiga)
📷 IG: nadya_wijanarko
🐦 Twitter: wijanarko_nadya
Bergabung sejak 2020-05-19
Telah diikuti oleh 561 pengguna
Sudah memublikasikan 5 karya
Menulis lebih dari kata
Rekomendasi dari Petualangan
Rekomendasi