Telah Selesai
0 Disukai
147 Dibaca

Sepatu Dahlan

Penulis : KHRISNA PABICHARA
Penerbit : Noura Publishing
Favorit
Beli Novel
QR Code
Bagikan
Blurb
Mata berkunang-kunang, keringat bercucuran, lutut gemetaran, telinga mendenging-denging... Siksaan lapar ini memang tak asing, tetapi masih saja berhasil mengusikku. Sungguh, aku butuh tidur, sejenak pun bolehlah. Supaya lapar ini terlupakan...

Kehidupan mendidik Dahlan kecil dengan keras. Baginya, rasa perih karena lapar adalah sahabat baik yang enggan pergi. Luka di kakinya menjadi bukti perjuangan dalam menjalani hidup. Dia harus berjalan puluhan kilometer untuk bersekolah tanpa alas kaki. Sepulang sekolah banyak pekerjaan yang harus dilakoninya demi sesuap tiwul, mulai dari nguli nyeset, nguli nandur sampai melatih tim voli anak-anak juragan tebu.

Dan di usia mudanya, Dahlan sudah banyak merasakan kehilangan. Buku catatan hariannya pun dipenuhi curahan kegalauan hati yang selalu dia alami. Setiap kali terpuruk seringkali dia berkata pada dirinya sendiri, hidup, bagi orang miskin sepertiku, harus dijalani apa adanya. Didikan keras sang Ayah dan kakak-kakak tercintanya serta senyum sang Ibu, selalu bisa membuatnya bertahan dan terus berjuang dalam hidup. Selain itu, di atas segala luka dan kesedihan yang dialaminya dia punya dua cita-cita besar yang membuatnya semakin bekerja keras: sepatu dan sepeda.
Petualangan
Pendakian Ganjil
Flight of Birds
Pondok Bento
Suatu Saat Nanti
Amfibi
OCEAN HOME NOT ALONE
Dari Dunia Halu
Jejak Seribu Dunia
Rama's Story : Pandawa Lima - Beginning
Silent Fairy
Rekomendasi
Masker dan Kopi Literan
Please, Bloom!
a girl in the lighthouse
Madeleine
Alice and Friends
FESTIVAL LEMBAH BALIEM
Stress
Bukan Rumah untuk Pulang
SEMBILAN SKALA RICTHER
PIGEON