Novel
Genre → Drama Telah Selesai
KPR (Kapan Pindah Rumah?)
Mulai membaca
Gratis untuk dibaca
Film tersedia
Karya ini telah dibuatkan versi film dan telah tayang
Blurb
Satu rumah.
Sembilan penghuni.
Ibu, tiga anak, dua menantu, dan tiga cucu.
Berisik!
Apa itu privacy?
Mau sayang-sayangan sama suami aja susah.
Pindah sepertinya lebih baik.

Bagi Luna, pindah dari rumah Ibu bukan hanya tentang menabung bertahun-tahun, atau calon rumah yang ternyata bekas TKP pembunuhan.
Tapi Ibu yang melakukan segala cara, agar Luna tidak pindah dari rumahnya.
Dari cara biasa hingga yang tidak biasa.

Luna tidak mau kalah, dia harus menemukan cara sendiri untuk mendapatkan keinginannya.

Akankah Luna berhasil memiliki rumah sendiri, di tengah ultimatum Ibu dan bayang-bayang KPR 15 tahun?

----------------------------------------------------------------
"Ibu sayang kamu, Luna."
"Kalo sayang, kenapa ngekang?"
Tokoh Utama
Ibu Arum
Cakra
Luna
Kanaya
Rating
4.91
10
1
0
0
0
Total 11
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
bagus ceritanyaaa ❤
Done! Betul lebih bagus novel daripada filmnya
bagus. greget dah pokoknya..
Sangat suka novel ini, tapi pas nonton filmnya jadi mengurangi rasa itu. Filmnya seperti di produksi alakadarnya. Banyak suara yang noise, dan editan di babak pertama banyak yang jumping. Tapi sekali lagi. Saya jatuh cinta sama novel ini.
Lucu ka ceritanya bikin semangat
Keren kak
Rasa yg dialami hampir semua pasangan muda yg serumah dgn ortu/mertua membuat novel ini begitu mudah masuk ke pemahaman pembaca. Sekilas ringan dan lucu, tapi menyimpan kehangatan rasa antar keluarga.
Terus terang nih, biasanya cerita kalau kocak, temanya dangkal!

Yang ini, aku suka banget. Swear, ya. Bukan lipservice. Masalahnya, tinggal serumah dg orangtua pasca nikah itu adl dilemma banget. Di satu sisi sayang suami, dis atu sisi ingin berbakti, di sisi lain ingin mandiri.

Ujung2nya cerita itu jadi roman tragis.

Tapi KPR ini bikin ketawa. Akhirnya kita bisa bikin sebuah kisah sensitif jadi ringan dan humor. Ada solusi juga! Sayang gak ada bintang 4 1/2 😍😍😍
Bagus juga nih dijadiin Drakor
Drama keluarga yang sederhana, simple tapi solid!

Latar belakang karakter, latar belakang konflik ada penjelasannya.

Kurangnya masih ada typo, dan beberapa kali ada nama yang ketuker...
Disukai
168
Dibaca
21.8k
Nonton film dari karya ini
Kapan Pindah Rumah
Tentang Penulis
Annisa Diandari Putri
Suka cerita, baca cerita dan bikin cerita sendiri.
Ada yang bilang ceritanya lucu, sedih, aneh, tapi selama masih ada yang suka dan bikin kalian senyum, itu udah cukup.

Setelah bikin banyak cerita dan ikut banyak kompetisi, beberapa membuahkan hasil yang lumayan.
Antara lain "LA Indie Movie 2019" dan "Falcon Script Hunt 2020" yang bisa dibanggakan waktu arisan keluarga.

Follow me di Instagram @AnnisaDiandari dan @TulisanAndra
Thank you for stopping by.
Bergabung sejak 2020-08-29
Telah diikuti oleh 181 pengguna
Sudah memublikasikan 2 karya
Menulis lebih dari 99,880 kata
Penghargaan Karya
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi