Genre → Drama Sedang Berlangsung
Balada Sepasang Kekasih Gila
Oleh Han Gagas
Mulai membaca
Beli Sekarang
Rp50,000
Beli versi Digital
Blurb
Jalan hidup bagi Jarot dan Lastri terasa berat namun mereka menjalani dengan enteng. Banyak olokan, ejekan menimpa mereka, bahkan pelecehan. Namun semua ketakutan telah melebur bersama khayalan-khayalan mereka yang tak bisa dikekang oleh aturan maupun hukum apa pun. Mereka gila. Peduli setan meski hidup dikepung cacian, biar pun terpenjara dalam bangsal. Hidup terus berjalan seperti adanya.
Sebaliknya, justru saat kegilaan mereka luntur, ketika mereka terpaksa melihat persoalan dari standar kewarasan kebanyakan orang, keduanya jadi menderita. Meski sebenarnya tak terlalu jelas apakah Jarot dan Lastri yang gila, atau dunia yang mereka tempatilah yang gila.


"Han Gagas termasuk pengarang yang amat terobsesi pada orang gila, nyaris selalu meletakkan sudut pandang kisahannya pada orang-orang yang tak waras..."
Harian Kompas

Tokoh Utama
Jarot
Lastri
Rating
5
4
0
0
0
0
Total 4
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Mantap Bang. Storynya Amazing dan masuk ke aku "enggila genre PSIKIS, Thriller, Horor" And Slamat gwa liat di Instagramnya bang ANGGI UMBARA, filmnya sudah garap mungkin.😊 So slamat.👍👍🔥 "I'm waiting for this Movie" Donnysixx.🙏😊
Realitas miris dari kaum yang termarginalkan ini membuatku kembali berpikir siapakah yang disebut gila? Duniakah? Atau masyarakat yang disebut waras tapi tergila-gila pada dunia hingga menumpulkan kepedulian pada sesama?
Sudut penceritaan dari tokoh yang dianggap gila oleh masyarakat ini membuka cara pandang baru bahwa begitu sederhananya hidup ini. Yang membuat semuanya rumit justru mereka yang masih punya kelekatan duniawi.
Sebebas-bebasnya sultan masih bebas orang gila 😁😁😁
Konsistensi tema butuh kekeras kepalaan yg luar biasa yg pada ujungnya melahirkan keahlian di tema tersebut. Mas Han dengan tema 'gangguan jiwa' nya menjadi pembeda yg berani. Sangat mengejutkan cara pandang orang gila bisa lahir dari orang selucu Mas Han.. :p
Beruntung (luar biasa) bisa membaca karya sastra ini GRATIS. Sesekali bikin ketawa getir, tapi seringnya bikin mata basah. Terbaik.
Disukai
383
Dibaca
8.5k
Tentang Penulis
Han Gagas
Pemenang FalconScriptHunt untuk novelnya "Balada Sepasang Kekasih Gila". Film dari adaptasi novelnya sudah tayang di Klik Film. Karya lain: "Catatan Orang Gila" (Gramedia Pustaka Utama, 2014) dan novel "Orang-orang Gila" (Buku Mojok, 2018). Cerpennya terbit di Dalang Publishing (laman dwibahasa) berjudul Jarot\'s Independence Day. instagram: han.gagas
Bergabung sejak 2020-01-01
Telah diikuti oleh 183 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 64,363 kata
Penghargaan Karya
Rekomendasi