Disukai
14
Dilihat
1653
Mutasi
Slice of Life

Akui saja. Profesi sebagai PNS, alias pegawai negeri sipil, hingga kini masih menjadi primadona. Kalau tidak percaya, lihat saja sendiri. Setiap kali dibuka lowongan penerimaan CPNS, yang mendaftar pasti berbondong-bondong. Bahkan, seandainya pun ujian dilakukan pada tengah malam buta, eh … bahkan lewat tengah malam dan baru selesai pukul empat pagi menjelang subuh, tetap saja banyak yang bersedia.

Kau adalah termasuk yang beruntung karena sudah berhasil menjadi PNS. Bahkan, kau masuk tanpa harus melalui jibaku ujian tengah malam hingga dini hari itu. Dan posisimu kian mengilap karena instansi yang kau masuki bukanlah instansi ecek-ecek. Dalam arti, instansi tempatmu bekerja adalah termasuk penerima porsi anggaran negara tiga besar teratas. Ya. Instansi tempat kerjamu memang amat sangat strategis. Prestisius. Gengsi tinggi. Dengan nilai proyek yang aduhai.

Padahal, latar belakang pendidikanmu bukan termasuk yang paling dicari di tempat kerjamu. Instansi tempatmu bekerja terkenal dengan pekerjaan-pekerjaan teknis di bidang infrastruktur, yang tentunya membutuhkan para sarjana di bidang teknik. Kau bukan sarjana teknik. Bahkan bidangmu jauh dari teknik. Namun, kau bisa memasukinya. Makanya, tak jarang orang heran. Pertanyaan-pertanyaan tentang bagaimana caranya kau bisa lolos sudah terlalu akrab di telingamu. Bahkan, tak jarang pertanyaan-pertanyaan tersebut mengarah tendensius, seperti, BAYAR BERAPA sehingga kau bisa diterima bekerja di sana?

Kau sendiri diterima melalui tes resmi. Tanpa bantuan siapapun karena kau memang tidak pu...

Baca cerita ini lebih lanjut?
Rp3,000
Suka
Favorit
Bagikan
Anda harus login atau daftar untuk mengirimkan komentar
Karya The Lost's Neighborhood Serenity dari Hafizah https://m.kwikku.com/short/read/the-lost-s-neighborhood-serenity
Kk, mampir ke crta ku yaa.. the lost's neighborhood serenity
@witari wahahahaha ... ternyata di mana-mana mutasi itu rame, ya? 🤣
Aku berusaha menyandingkan cerita ini pada kasus yang terjadi di sekitarku tinggal. Adalah yang mirip. Apalagi aku termasuk ke nama yang harus dipindah ... 😀😀😀
@lirinkw hahaha.... 😅
Fiuh akhirnya kelar baca ini. Beraaaaatt bahasannya, otakku ga nyampe, tapi jadi tau isi dunia di situ itu kayak apa heheheh
@channa96 wkwkwkwkwkwk.... 🤣
Kau ternyata Tuhan bagi nasib teman-temanmu. Suka banget. Sepertinya Kak Nad ini spesialis di dunia Pe En Zet wkwkwk bintang lima deh..
@rinafryanie ini sebenernya revisi ketiga, mbak. tadinya sebenernya pakai POV 3. tapi kok mandeg melulu. pas saya ubah pakai POV 2, baru lancar. 🤭
POV 2? Keren, Kak Nad. Semoga beruntung 👏👍
Rekomendasi