Maaf, Sungguh Aku Tak Bermaksud Jatuh Cinta Padamu
Penulis: Deasy Wirastuti
Drama
Kategori
4,724
Dilihat
42
Suka
Blurb
Ada dua jenis cinta, cinta yang datang tiba-tiba dan ada cinta yang datang karena terbiasa. Suropati menyakini hubungannya dengan Yoni akan berkembang menjadi cinta yang datang karena terbiasa.

Tapi betapa terkejutnya Suropati ketika Yoni memutuskan akan menikah dengan Lingga. Yoni dan Lingga bertemu tanpa sengaja saat hunting fotografi alam liar di Lembang pada suatu hari minggu. Tujuh hari kemudian jadian. Lantas tujuh bulan kemudian memutuskan menikah, sementara Suropati dan Yoni sudah saling kenal dan akrab lebih dari 8 tahun. Banyak orang menduga mereka sepasang kekasih.

Apakah Yoni memilih Lingga karena Suropati tidak bisa mengeluarkan suara? Karena Suropati berbicara dengan notes dan pulpen serta bahasa isyarat?

Haruskah cinta disuarakan tidakkah cukup dengan sikap? Suropati memutuskan tidak bersuara sejak umur 10 tahun karena tak ingin menyusahkan Ibu Asih yang harus mengurusi banyak anak di Rumah Asih. Tapi ternyata sejak umur 23 tahun ia betul-betul tak bisa mengeluarkan suara tepat ketika ia seharusnya menyapa Yoni setelah tak saling bertemu sejak tragedi di Rumah Asih kala mereka masih kecil.

Jika Lingga lelaki baik-baik maka Suropati mau-tidak-mau harus merelakan Yoni. Tapi Lingga itu playboy, penganut kehidupan bebas, bahkan Anjani seorang bocah di Rumah Asih ternyata adalah anaknya. Lingga tidak ingat siapa ibu Anjani karena terlalu banyak berhubungan dengan perempuan. Lingga juga menyadari kemungkinan akan muncul Anjani-Anjani lain.

Maka di suatu senja yang deras oleh hujan, Suropati meminta kepada Lingga untuk diberi kesempatan selama 40 hari untuk membuat Yoni jatuh cinta padanya termasuk harus membuat Yoni patah hati dulu agar Suropati mempunyai kesempatan masuk ke hatinya.

Di hari akad nikah, Lingga pun menghilang. Yoni lebur dalam duka tapi ia harus tegar, ada Bintarti, ibu Lingga yang mengalami demensia dan harus diurusnya.

Yoni pindah dari Jakarta ke Yogya bersama Bintarti, Anjani, dan Cemara. Tanpa terduga saat sedang hunting street fotografi, Yoni bertemu dengan Suropati di Malioboro yang juga sedang hunting street fotografi. Sanggupkah Suropati membuat Yoni jatuh cinta padanya selama 40 hari? Siapakah yang akhirnya Yoni pilih ketika Lingga kembali hadir?
Premis
Maaf, bagian ini tidak diizinkan oleh penulis
Pengenalan Tokoh
Maaf, bagian ini tidak diizinkan oleh penulis
Sinopsis
Maaf, bagian ini tidak diizinkan oleh penulis
Rekomendasi