Genre → Drama Telah Selesai
Seekor Capung Di Tengah Savana
Mulai membaca
Beli Sekarang
Rp2,500
Beli versi Digital
Blurb
Laila binti Sabar hilang. Umurnya baru delapan bulan. Dan Laila tak sendiri ada Mei yang juga hilang. Kampung gempar. Mulai ba'da Isya semua lelaki dewasa berkumpul di rumah Amran bin Jaffar, ayah Mei. Di pojok ada Umi Amir yang kalap, Etek Rodiah mencoba menenangkannya. Umi Amir adalah nenek Laila. Di sudut lain ada Dahlia binti Syafei yang menangis di pangkuan istri muda suaminya, dia adalah ibu Mei.
Delapan tahun yang lalu Mei pernah menculik bayi seorang peladang hingga tak heran semua orang yakin kali ini Mei juga menculik Laila. Meilani Bunga Indah binti Amran adalah nama lengkap Mei, dia perempuan sakit jiwa. Selama delapan bulan ia tak lagi dipasung berkat kehadiran seorang dokter, Shafira namanya. Empat bulan belakangan Mei sudah menunjukkan tanda-tanda kesembuhan, tak heran Amran dan Dahlia tak lagi ragu membiarkan Mei belanja ke warung Umi Amir. Yang telah terjadi tak lagi mampu ditolak tapi bukanlah aneh orang mencari kambing hitam untuk setiap kemalangan yang hadir, untuk kasus Mei seluruh kampung sepakat menyalahkan satu orang : Dokter Shafira.
Nun jauh dari Sumatera Barat, di Jawa Tengah ada seorang perempuan bernama Bintarti. Dia penghuni salah satu kamar di rumah sakit jiwa. Sekitar tiga tahun lalu juga ada dokter yang datang ke rumahnya di lereng gunung Sindoro untuk membebaskannya dari pasungan. Dokter itu bernama Shafira.
Bintarti memanggil Dokter Shafira dengan nama Danastri, karena wajah mereka mirip. Tapi kini setiap kali Dokter Shafira menengok, Bintarti justru mengamuk, karena tak lagi mengenalinya sebagai Danastri. Bintarti mengenalinya sebagai Lingga, lelaki yang dulu memperkosanya.
Tokoh Utama
Rubiyah binti Samad
Dokter Shafira
Dahlia binti Syafei
AKBP Mawar binti Rustam
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
47
Dibaca
1.5k
Tentang Penulis
Deasy Wirastuti
Bismillahir-rahmaanir-rahiim (i)
Karya :๐Ÿ“š๐Ÿ’œ
Setangkai Aster Putih Untuk Fifi (Cerber Majalah Femina, Agustus 2011)
Menemukan Seroja (Cerber Majalah Femina, November 2012)
Buku Harian Si Bunga Rumput (Cerber Majalah Kartini, Juni-Juli 2014)
Matahari Musim Semi Dalam Purnama (Cerber Majalah Kartini, Mei-Juni 2015)
Misteri Tapak Dara (Cerber Majalah Femina Januari 2018)
Prestasi ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿ†
Pemenang Penghargaan, Lomba Mengarang Cerber Femina 2010, Ketua Dewan Juri :Ayu Utami, Novelis โ—‡Setangkai Aster Putih Untuk Fifiโ—‡
Pemenang 3, Lomba Mengarang Cerber Femina 2017, Ketua Dewan Juri : Leila S Chudori, Novelis & Redaktur Senior Majalah Tempo โ—‡Misteri Tapak Daraโ—‡
IG @daun_kembangsepatu_vibes
FB Deasy Wirastuti
Blog :http//randuteabar@blogspot.com
๐Ÿ’œ๐Ÿ’œ๐Ÿ’œ๐Ÿ’œ๐Ÿ™‹
Bergabung sejak 2020-08-30
Telah diikuti oleh 70 pengguna
Sudah memublikasikan 2 karya
Menulis lebih dari 20,650 kata
Rekomendasi