Skrip Film
Genre → Thriller
DILATASI
Mulai membaca
Telah selesai
Premium
Blurb
Tahun 2018. Nadia, Hayan, Lina, Remy, dan Rio yang baru menyelesaikan penelitian di sebuah desa hendak berjalan-jalan di hari terakhir mereka. Ada mitos tentang desa yang hilang dan mereka penasaran untuk mencari desa tersebut. Dan, mereka terjebak di sebuah penginapan berhantu.

Tahun 1977. Radja dan Sakhu bertekad untuk menyelamatkan desa mereka yang sudah lama terjebak dalam ilmu hitam. Sakhu berhasil mengevakuasi seluruh warga desa agar meninggalkan desa. Dan, Radja tinggal sendirian di desa tersebut untuk mengalahkan makhluk-makhluk yang membelenggu desa mereka.

Terpisah oleh ruang-waktu yg berbeda. Nadia, Hayan, Lina, Remy, Rio, dan Radja sebenarnya berada di satu lokasi yang sama. Masa lalu dan masa depan sedang bekerja sama.
Premis
Masa lalu dan masa depan terjebak di penginapan berhantu. Terpisah ruang dan waktu, masa lalu dan masa depan bekerja sama agar bisa keluar dari sana.
Pengenalan Tokoh
Nadia, Hayan, Lina, Remy, dan Rio baru saja menyelesaikan tugas lapangan di desa Nggroyo. Sebelum pergi meninggalkan desa, Hayan bertanya kepada Kepala Desa tentang mistis atau cerita horor yang terdapat di desa ini.

Dahulu lokasi desa ini bukanlah di lokasi yang sekarang. Tapi jauh di dekat kaki gunung. Suatu peristiwa mengakibatkan semua warga desa dievakuasi dan pergi meninggalkan desa. Tak ada yang tahu peristiwa apa yang terjadi. Desa yang lama pun bagai lenyap ditelan bumi.

Tertarik dengan cerita tersebut, Hayan memohon kepada Nadia agar mencari lokasi desa yang hilang itu. Walaupun pada awalnya anggota kelompok menolak, namun Nadia akhirnya memilih untuk mencari lokasi desa yang hilang tersebut. Mereka pun pergi ke arah kaki gunung untuk melihat lokasi desa yang hilang.

Tak diduga, mereka menemukan desa tersebut dengan kondisi yang mengenaskan. Semua rumah warga hangus hitam seperti bekas terbakar. Namun ada satu bangunan yang masih bagus dan utuh berdiri di tengah-tengah desa. Sebuah penginapan.

Kelompok pun melihat ke dalam penginapan tersebut dan menemukan tengkorak manusia di salah satu kamar. Ketakutan, mereka mencoba pergi dari penginapan namun terkunci dan terjebak di dalam penginapan tersebut. Lina menghadapi setan penunggu di salah satu kamar penginapan. Berhasil mengalahkan setan tersebut, tengkorak yang barusan berpindah kamar.

Nadia dan Hayan langsung menduga ada sesuatu di dalam penginapan ini. Rio memberanikan diri untuk menghadapi setan penunggu. Dan Rio pun berhasil mengalahkan setan penunggu. Seperti dugaan, tengkorak pun berpindah kamar lagi.

Nadia dan Hayan berteori bahwa penginapan ini terhubung ke masa lalu. Jika berhasil mengalahkan satu setan penunggu di masa ini, maka masa lalu pun akan ikut berubah. Dibuktikan dengan berpindahnya posisi tengkorak tiap kali dikalahkan.

Berbekal teori itu, Nadia juga membuat sebuah pesan untuk dikirim ke masa lalu agar menjemput mereka di masa ini. Pesan dikirim melalui tubuh para setan karena hanya para setan yang bisa berpindah dari masa kini ke masa lalu. Masa lalu pun menangkap maksud dari masa depan dan bekerja sama agar bisa lolos dari penginapan.
Sinopsis
Disukai
5
Dibaca
5.1k
Tentang Penulis
Albert Stefanus
Orang random yang berkelakuan random dengan tingkat kerandoman yang random.
Theoretical Physicist.
Author.
Dreamer.
Bergabung sejak 2020-09-07
Telah diikuti oleh 626 pengguna
Sudah memublikasikan 2 karya
Menulis lebih dari kata
Rekomendasi dari Thriller
Rekomendasi