Skrip Film
Genre → Drama
KOMPLEKSITAS
Mulai membaca
Telah selesai
Premium
Blurb
Berbakat di permainan piano, memang terlihat kompleks.

Bermain dangdut dengan instrumen piano, juga sangat kompleks.

Ada lagi yg lebih kompleks?

Tentu ada, dong.

Berteman dengan orang anti-sosial, itu baru kompleks.

Jatuh cinta pada orang yg anti sosial, benar-benar kompleks.

Dan ada lagi.

Jatuh cinta pada orang anti-sosial yg berbakat memainkan lagu dangdut di piano.

Makan tuh kompleks!
Premis
Dhoni, prodigi piano yang anti-sosial berusaha melawan rasa takut dari masa lalu. Dengan dangdut, Dhoni berusaha mengembalikan emosinya dan mengenal cinta.
Pengenalan Tokoh
Dhoni dilahirkan di keluarga yang rusak dan buruk. Ibunya pelacur dan mata duitan. Ayahnya pemabuk dan pemarah. Semenjak dari kecil Dhoni sudah di-abuse untuk kepentingan orang tuanya. Ibunya menyuruh untuk menjadi pengemis. Ayahnya memukulinya jika sedang mabuk. Lingkungan Dhoni pun tak peduli dengan keadaannya dan bahkan menambahkan penderitaan Dhoni.

Karena hal itu, Dhoni menjadi manusia yang tak memiliki emosi dan dipenuhi rasa takut. Dhoni tak mengerti senang, bahagia, sedih, bahkan cinta. Dhoni menjadi manusia yang hampa.

Paman Dhoni mengetahui apa yang terjadi dan membawa pergi Dhoni dari kedua orang tuanya dan lingkungan lamanya. Dibesarkan oleh Paman, Dhoni mulai mengenal dirinya sendiri dan bakatnya. Berkat Paman, Dhoni tahu bakatnya di piano dan mulai mengasahnya dari kecil. Walau begitu, Dhoni masih belum sepenuhnya mengerti emosi manusia karena trauma masa lalunya dan masih merasa takut di lingkungan baru.

Tiara yang pertama kali mendekati Dhoni dan menjadi teman Dhoni. Berkat Tiara juga Dhoni jadi mempunyai teman dan berani menunjukkan bakat pianonya ke semua orang. Dari Papa Tiara juga, Dhoni pertama kali mengenal dangdut.

Tiara memaksa Dhoni untuk ikut turnamen piano agar bakat Dhoni lebih dikenal. Permainan Dhoni sangat memukau di turnamen tersebut namun Dhoni masih kalah dengan peserta yang lain.

Di turnamen piano tersebut, Tiara menyadari bahwa ia jatuh cinta dengan Dhoni. Di turnamen yang sama pula ada satu orang yang kagum dengan Dhoni. Orang itu adalah Dian. Semenjak melihat permainan Dhoni, Dian menjadi tahu tujuan hidupnya dan mulai belajar piano.

Saat SMA, Dian pindah sekolah dan bersekolah sama dengan Dhoni dan Tiara. Dian yang sudah mengagumi Dhoni meminta untuk diajari piano secara langsung. Seiring waktu, Dian juga mulai jatuh cinta dengan Dhoni.

Konflik dan dinamika terjadi di antara mereka bertiga. Dhoni menggunakan dangdut untuk mempelajari emosi manusia yang selama ini terkekang, melawan rasa takutnya, dan mencari cinta yang selama ini tak ia tahu. Tiara yang akan melanjutkan sekolah ke luar negeri. Dan Dian yang tahu tujuan hidupnya untuk bermain piano.
Sinopsis
Disukai
12
Dibaca
3.3k
Tentang Penulis
Albert Stefanus
Orang random yang berkelakuan random dengan tingkat kerandoman yang random.
Theoretical Physicist.
Author.
Dreamer.
Bergabung sejak 2020-09-07
Telah diikuti oleh 627 pengguna
Sudah memublikasikan 2 karya
Menulis lebih dari kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi