Skrip Film
Genre → Drama
Ambang
Mulai membaca
Telah selesai
Premium
Blurb
Damar berusaha melawan dan berdamai dengan rasa bersalah akibat traumanya di masa lalu, tapi ia terus diabaikan oleh Kakeknya, sampai Damar takut kejadian itu terulang kembali.
Premis
Remaja dengan gangguan mental Borderline Personality Disorder, berusaha melawan rasa bersalah dan trauma masa kecilnya, meski sulit karena perlakuan keluarga yang terus mengabaikannya.
Pengenalan Tokoh
Damar memiliki rasa bersalah dan trauma yang mendalam, hingga mengganggu kesehatan mentalnya. Gangguan mentalnya itu cukup parah hingga mengganggu sekolahnya dan membuat ia tidak naik kelas. Damar ingin pindah sekolah ke SMK seni dan tinggal di kost-kostan, tapi ia bingung bagaimana menyampaikannya pada Mbah Jatmiko yang tetap cuek padanya.
Dibantu oleh Laras, Damar berusaha mendapatkan hati kakeknya, tapi semua tetap sulit, dan ujung-ujungnya hanya pertengkaran.
Tapi perlahan, mereka mulai mencoba mengalahkan ego dan gengsi masing-masing, hingga dapat kembali ber bincang dalam satu meja makan. Namun, semua itu tak berarti lagi, setelah Damar tidak sengaja menyakiti Laras. Mbah Jatmiko marah, dan Damar pun meledak. Damar mengeluarkan semua unek-unek yang ia rasakan, seraya menyakiti dirinya sendiri. Mbah Jatmiko yang panik melihat itu, akhirnya tumbang karena terserang Krisis Hipertensi.
Dihantui rasa bersalah, baik pada ibunya maupun pada kakeknya, membuat Damar terdorong untuk melakukan bunuh diri.
Tapi, Tuhan masih sayang pada Damar dan kakeknya. Mereka diberi kesempatan kedua, dan hidup memulai awal yang baru.
Sinopsis
Disukai
0
Dibaca
1k
Tentang Penulis
Dessy Oktavia
I\'m almost there..
Bergabung sejak 2020-08-30
Telah diikuti oleh 0 pengguna
Sudah memublikasikan 0 karya
Menulis lebih dari kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi