KUPU-KUPU DI ATAS BATU NISAN
Drama
Kategori
283
Dilihat
54
Suka
Blurb
Naskah film ini bercerita tentang sepasang suami istri yang lanjut usia, bagaimana mereka menunjukkan kasih sayang secara sederhana namun luar biasa.
Premis
Aminah (45th) dan Supriono (46th) sepasang suami istri yang memiliki satu anak laki-laki, akan tetapi anaknya sudah menikah dan tinggal di luar kota. Aminah dan Supriono hidup berdua di rumah tua yang sudah sejak lama mereka tinggali.
Pengenalan Tokoh
Aminah adalah sosok Ibu dan istri yang baik dan pandai memasak.
Supriono adalah sosok Bapak dan suami yang penyayang dan setia.
Dimas adalah seorang anak laki-laki yang sopan dan sayang orang tua.
Sinopsis
Aminah (45th) dan Supriono (46th) sepasang suami istri yang memiliki satu anak laki-laki, akan tetapi anaknya sudah menikah dan tinggal di luar kota. Aminah dan Supriono hidup berdua di rumah tua yang sudah sejak lama mereka tinggali, pada suatu hari Aminah jatuh sakit yang mengharuskannya untuk beristirahat. Tidak ingin membuat anaknya repot dan khawatir, Supriono harus mengurus sendiri istrinya yang terbaring lemas di rumah. Supriono selalu menyediakan makanan, mengingatkan untuk minum obat serta memijat istrinya. Beberapa hari kemudian tepat di hari jumat, kabar duka menghampiri Aminah, suaminya meninggal dunia. Kejadian ini membuat Aminah sangat sedih, orang yang sangat ia sayangi harus meninggalkannya. Semenjak kejadian itu Aminah tidak pernah lupa untuk selalu berziarah ke makam almarhum suaminya, ia membawa dan menaburi bunga di makam. Di sisi lain, anak laki-lakinya yang merasa kasihan pada Ibunya karena harus hidup sendirian di rumah, lalu mengajaknya untuk tinggal bersama di luar kota. Ibunya terlihat sangat bimbang, ia sangat merasa kesepian namun di sisi lain ia tidak bisa jauh dari makam suaminya, walaupun pada akhirnya ia menuruti ajakan anak laki-lakinya.
Rekomendasi