Novel
Genre → Religi Telah Selesai
The Prophet
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp75,000
Blurb
Katon memiliki sebuah kelebihan yang tidak dimiliki oleh anak-anak seusinya. Apakah dia memiliki kelebihan supranatural yang bisa melihat alam ghaib atau makhluk halus. Oh jelas bukan. Tapi lebih dari itu.
Ia dilahirkan di dalam sebuah keluarga sederhana. Ia tinggal bertiga dengan ibu dan neneknya yang sudah tua. Supaya putranya bertahan sekolah sampai lulus SD, ibunya rela berjualan keliling dari kampung ke kampung. Namun dengan kecerdasan yang dimilikinya, akhirnya Katon berhasil mendapatkan beasiswa sampai kelas enam. Ketika usianya sudah menginjak tujuh tahun, Katon ingin belajar salat. Maka dipenuhilah keinginannya itu oleh kedua orang yang menyayanginya, yaitu ibu dan neneknya. Mereka berdua menghadiahinya selembar sajadah biru dan baju koko. Lalu berangkatlah Katon ke musalla untuk belajar salat. Akan tetapi di dalam hatinya ada sebuah pertanyaan besar yang ingin diutarakan kepada neneknya, yaitu pengenalan diri tentang Tuhan. Ia merasa kalau salatnya menjadi sia-sia tanpa mengenal Tuhan.
Tokoh Utama
Baba
Achcha
Bunda
Emak
Ibu
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
0
Dibaca
136
Tentang Penulis
Khairul Azzam El Maliky
Khairul A.El Maliky, novelis. Lahir di Probolinggo 35 tahun silam. Karya, Cahaya Lentera Cinta, Sang Nabi, Sang Kiai, Metamorfosa dan Mahar Cinta untuk Afifah. Menulis cerpen di Riau Pos dan Radar Bromo sejak 2014.

Buku Antologi Cerpen Bersamanya antara lain, Rain Story in December(Maharani Publishing, 2020), Muara Kasih Bunda(Maharani Publishing, 2020), Silent of Love(AE Publishing, 2020), Hati yang Tersakiti(MJS Publisher,2021), Kisah Kasih Masa SMA(MJS Publisher,2021), Aku dan Kata Selesai(Liezer Publisher,2021), Aku, Kasih dan Kisah(Liezer Publisher,2021), Setapak Jalan Menuju Fitrah(Liezer Publisher,2021) dan Kisah Kelana(Pena Baswara Makassar,2021).

Prestasinya antara lain, Juara Pertama nasional lomba penulisan cerpen "Aku Sudah Berubah"(2021), Juara Pertama nasional lomba penulisan cerpen "Cinta dan Mimpi" 2021, Juara Kedua nasional lomba penulisan cerpen "Ramadanku Berbeda" 2021, Juara Kedua nasional lomba penulisan cerpen "Posesif" 2021, dan Penulis Terpilih nasional dalam lomba penulisan cerpen "Anak Perantauan" 2021.
Bergabung sejak 2021-05-23
Telah diikuti oleh 19 pengguna
Sudah memublikasikan 55 karya
Menulis lebih dari 1,783,442 kata
Rekomendasi dari Religi
Rekomendasi