Novel
Genre → Drama Telah Selesai
Babi-babi Berburu Emas (Cerpen Pilihan Editor #2)
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp50,000
Blurb
Babi-babi berburu emas di ladang lelaki baya itu. Galian tanah berhamburan ke mana-mana. Ubi jalar digasak oleh kawanan babi yang keluar dari hutan. Mereka menggasak ladang-ladang warga karena persediaan makanan di dalam hutan semakin menipis. Tidak hanya di ladang lelaki baya tapi juga di ladang warga kampung yang lain. Sebagian pohon pisangnya bertumbangan karena serangan babi hutan.
Setiap lelaki itu menebarkan bibit ubi jalar yang baru, ajaib ubi jalarnya bertumbuhan. Buahnya besar-besar. Pantas saja babi hutan yang kelaparan menggasak seluru ubi tanpa menyisakan sedikit untuk lelaki pemilik ladang itu. Namun lelaki itu seperti tidak mempermasalah si babi hutan yang mencuri ubi jalar dan singkong miliknya. Karena babi hutan sama dengan manusia yang juga membutuhkan makanan. Apalagi hidup mereka berada di dalam hutan.
Untuk yang ketiga kalinya babi hutan kembali menyerang ladang-ladang ubi jalarnya. Daun-daunnya yang bisa digunakan sebagai lalapan sambal berserakan di mana-mana seperti pukat yang diterkam buaya. Ubi jalar yang hendak dijualnya ke pasar pun habis dicuri oleh babi hutan. Lelaki itu pun rupanya agak kesal karena tidak sebiji pun ubi yang tersisa untuk dirinya. Seluruhnya digasak oleh babi hutan ke dalam hutan. Lantas dia hendak mencangkul tanahnya. Saat itu ujung cangkulnya membentur sesuatu yang keras. Benda itu mengeluarkan cahaya yang berkilau. Lelaki itu pun penasaran. Alhasil ujung cangkulnya lecet sedikit saking kerasnya benda yang tertimbun tanah itu.
Benda apakah itu? Kenapa babi-babi menggasak tumbuhan ubi jalarnya?
Tokoh Utama
Aku
Dia
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
1
Dibaca
118
Tentang Penulis
Khairul Azzam El Maliky
Khairul A.El Maliky, novelis. Lahir di Probolinggo 35 tahun silam. Karya, Cahaya Lentera Cinta, Sang Nabi, Sang Kiai, Metamorfosa dan Mahar Cinta untuk Afifah. Menulis cerpen di Riau Pos dan Radar Bromo sejak 2014.

Buku Antologi Cerpen Bersamanya antara lain, Rain Story in December(Maharani Publishing, 2020), Muara Kasih Bunda(Maharani Publishing, 2020), Silent of Love(AE Publishing, 2020), Hati yang Tersakiti(MJS Publisher,2021), Kisah Kasih Masa SMA(MJS Publisher,2021), Aku dan Kata Selesai(Liezer Publisher,2021), Aku, Kasih dan Kisah(Liezer Publisher,2021), Setapak Jalan Menuju Fitrah(Liezer Publisher,2021) dan Kisah Kelana(Pena Baswara Makassar,2021).

Prestasinya antara lain, Juara Pertama nasional lomba penulisan cerpen "Aku Sudah Berubah"(2021), Juara Pertama nasional lomba penulisan cerpen "Cinta dan Mimpi" 2021, Juara Kedua nasional lomba penulisan cerpen "Ramadanku Berbeda" 2021, Juara Kedua nasional lomba penulisan cerpen "Posesif" 2021, dan Penulis Terpilih nasional dalam lomba penulisan cerpen "Anak Perantauan" 2021.
Bergabung sejak 2021-05-23
Telah diikuti oleh 18 pengguna
Sudah memublikasikan 53 karya
Menulis lebih dari 1,758,241 kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi