Novel
Genre → Drama Sedang Berlangsung
Janji Jiwa (Sebuah Novelette Psikologi)
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp50,000
Blurb
Bilqis berada di persimpangan jalan antara menerima pinangan Kiai Fakih untuk putranya, Gus Akhyar atau menerima pinangan Fahmi Azis yang dicintainya. Sementara ayahnya, Pak Sutiyam merasa segan dan tidak enak hati menolak lamaran Kiai Fakih yang sangat dihormatinya. Lalu dia terpaksa mengirim surat untuk putrinya yang sedang menempuh pendidikannya di UIN Malang.
Namun, Bilqis tidak serta-merta memutuskan untuk menerima pinangan Kiai Fakih karena dia tahu sifat dan perilaku Gus Akhyar yang suka memacari santri-santri putri di pesantrennya. Bahkan sahabat baik Bilqis pernah menjadi korban pemerkosaan dan kekerasan seksual Gus Akhyar hingga hamil. Ketika orang tua santriwati itu meminta pertanggung jawaban Gus Akhyar agar menikahinya, justru mereka dihina oleh Pak Kiai dan keluarga ndalem. Mereka tidak mengakui bahwa janin yang dikandung oleh santriwati itu adalah anak dari Gus Akhyar. Sangat sulit bagi Bilqis untuk meyakinkan ayahnya bahwa Gus Akhyar adalah lelaki bejat.
Di saat kebimbangan itulah Fahmi hadir untuk membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh Bilqis. Ternyata, Bilqis yang sebelumnya tidak mengenal Fahmi pun akhirnya menyukainya dan tumbuhlah benih-benih cinta. Tetapi, justru kehadiran Fahmi dalam hidup Bilqis memberikan pukulan telak buat keluarga ndalem. Lantas mereka melaporkan Fahmi sebagai penyebar ajaran bid'ah. Akankah tuduhan mereka membuat Fahmi ditangkap oleh polisi?
Tokoh Utama
Bilqis Humaira
Fahmi Azis
Gus Akhyar
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
0
Dibaca
96
Tentang Penulis
Khairul Azzam El Maliky
Khairul A.El Maliky, novelis. Lahir di Probolinggo 35 tahun silam. Karya, Cahaya Lentera Cinta, Sang Nabi, Sang Kiai, Metamorfosa dan Mahar Cinta untuk Afifah. Menulis cerpen di Riau Pos dan Radar Bromo sejak 2014.

Buku Antologi Cerpen Bersamanya antara lain, Rain Story in December(Maharani Publishing, 2020), Muara Kasih Bunda(Maharani Publishing, 2020), Silent of Love(AE Publishing, 2020), Hati yang Tersakiti(MJS Publisher,2021), Kisah Kasih Masa SMA(MJS Publisher,2021), Aku dan Kata Selesai(Liezer Publisher,2021), Aku, Kasih dan Kisah(Liezer Publisher,2021), Setapak Jalan Menuju Fitrah(Liezer Publisher,2021) dan Kisah Kelana(Pena Baswara Makassar,2021).

Prestasinya antara lain, Juara Pertama nasional lomba penulisan cerpen "Aku Sudah Berubah"(2021), Juara Pertama nasional lomba penulisan cerpen "Cinta dan Mimpi" 2021, Juara Kedua nasional lomba penulisan cerpen "Ramadanku Berbeda" 2021, Juara Kedua nasional lomba penulisan cerpen "Posesif" 2021, dan Penulis Terpilih nasional dalam lomba penulisan cerpen "Anak Perantauan" 2021.
Bergabung sejak 2021-05-23
Telah diikuti oleh 18 pengguna
Sudah memublikasikan 53 karya
Menulis lebih dari 1,758,241 kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi