Novel
Genre → Drama Telah Selesai
Mahar Cinta untuk Afifah
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp90,000
Blurb
Ia memiliki wajah yang cantik dan anggun, serta taat dalam menjalankan titah Tuhannya, termasuk melaksanakan salat dan membaca Al-Quran. Ia sama sekali tidak putus asa untuk terus membaca kalam ilahi, meski tidak bisa membaca huruf-huruf bahasa Arab. Bahkan di kelasnya, ia menjadi bahan bullying teman-temannya yang merasa bisa membaca bahasa Arab.
Lalu, di dalam hatinya yang paling dalam ia bertanya, apakah bahasa Tuhan bahasa Arab? Kalau Tuhan berbahasa Arab, berarti Tuhan orang Arab? Kalau syarat masuk surga harus bisa berbahasa Arab berarti Abu Jahal dan Abu Lahab mendapat jaminan masuk surga? Pertanyaannya tentang esensi ketuhanan membawa takdirnya untuk dijodohkan dengan seorang pria yang tidak ia kenal. Pria baik itu tidak lain adalah putra dari sahabat ayahnya. Maka dengan hati sedikit dipaksakan, ia akhirnya menerima perjodohan tersebut setelah lulus dari SMA.
Di luar dugaannya, ternyata pria yang menjadi suaminya adalah gurunya sendiri. Setelah menikah, ia dan suaminya pindah ke kota Malang, karena dirinya melanjutkan pendidikan Strata 1 di UIN Malang. Dengan berjalannya waktu, sedikit demi sedikit suaminya menjelaskan kepadanya tentang esensi Al-Quran dan bahasa Tuhan yang sebenarnya. Sebuah pengetahuan yang tidak pernah diungkap di dunia, bahkan oleh seorang ahli sejarah sekelas dunia sekalipun atau oleh ulama besar manapun.
Perlahan, pengetahuan itu membawa langkahnya untuk menemukan esensi asal-usul kejadian diri dan Tuhan. Sejalan dengan itu, benih-benih cinta pun hadir di hatinya kepada pria yang selama ini menjadi suaminya itu.
Namun, bencana itu akhirnya datang. Bencana yang mengancam keutuhan rumah tangga dengan suaminya. Seorang perempuan bernama April membangunkan tidurnya saat kejadian mengerikan itu. April yang seorang janda jatuh hati pada suaminya. Begitu juga di kampus, seorang mahasiswa ganteng yang dikenal playboy jatuh hati padanya. Akan tetapi, dia menepis segalanya dan berusaha untuk menyelamatkan bahtera rumah tangganya. Dan di luar dugannya, ternyata suaminya begitu sangat mencintai dirinya. Akankah ia mampu mempertahankan kesucian dan harga dirinya yang berpengaruh pada keutuhan rumah tangganya? Akankah cintanya hanya teruntuk suami tercintanya?
Tokoh Utama
Faris
Afifah
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
0
Dibaca
130
Tentang Penulis
Khairul Azzam El Maliky
Khairul A.El Maliky, novelis. Lahir di Probolinggo 35 tahun silam. Karya, Cahaya Lentera Cinta, Sang Nabi, Sang Kiai, Metamorfosa dan Mahar Cinta untuk Afifah. Menulis cerpen di Riau Pos dan Radar Bromo sejak 2014.

Buku Antologi Cerpen Bersamanya antara lain, Rain Story in December(Maharani Publishing, 2020), Muara Kasih Bunda(Maharani Publishing, 2020), Silent of Love(AE Publishing, 2020), Hati yang Tersakiti(MJS Publisher,2021), Kisah Kasih Masa SMA(MJS Publisher,2021), Aku dan Kata Selesai(Liezer Publisher,2021), Aku, Kasih dan Kisah(Liezer Publisher,2021), Setapak Jalan Menuju Fitrah(Liezer Publisher,2021) dan Kisah Kelana(Pena Baswara Makassar,2021).

Prestasinya antara lain, Juara Pertama nasional lomba penulisan cerpen "Aku Sudah Berubah"(2021), Juara Pertama nasional lomba penulisan cerpen "Cinta dan Mimpi" 2021, Juara Kedua nasional lomba penulisan cerpen "Ramadanku Berbeda" 2021, Juara Kedua nasional lomba penulisan cerpen "Posesif" 2021, dan Penulis Terpilih nasional dalam lomba penulisan cerpen "Anak Perantauan" 2021.
Bergabung sejak 2021-05-23
Telah diikuti oleh 17 pengguna
Sudah memublikasikan 50 karya
Menulis lebih dari 1,640,016 kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi