Novel
Genre → Religi Telah Selesai
Metamorfosa
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp90,000
Blurb
Wiji merupakan seorang pemuda yang gigih dan giat dalam bekerja. Sejak lulus kuliah ia membuka usaha menjual buku-buku bekas di kotanya. Bersama dengan sepupunya, dia berdagang buku di atas lahan eks gedung bioskop. Di usianya yang sudah menginjak kepala tiga, Wiji belum memikirkan untuk menikah hingga suatu hari dia bertemu dengan orange gadis cantik bernama Ayra yang kebetulan mencari sebuah novel. Saat itu Wiji begitu tertarik dengan Ayra.
Ketika ibunya mendesaknya supaya lekas mencari calon pendamping hidup, Wiji sering sowan ke rumah Pak Kiainya sekalian mengalap berkah supaya dagangannya menjadi laris. Namun sebuah musibah datang. Seluruh lapak di mana Wiji berjualan dilalap si jago merah sehingga Wiji mengalami kerugian. Akan tetapi ia tidak patah semangat dan kembali memulai usaha jualan bukunya di tempat berbeda. Sejak pembicaraannya dengan Yasin, sepupunya, Wiji selalu merasa ditekan tentang pengetahuan agamanya, sehingga ia keyakinannya pada Pak Kiai menurun. Ia pun mencari siapa jati dirinya. Lantas ia bertemu dengan kakak sepupunya yang membongkar jati diri Wiji yang sebenarnya. Ternyata Wiji masih keturunan seorang raja dari Madura.
Setelah itu, Wiji dan kakak sepupunya sowan ke ndalem Pak Kiai di Paiton dan di sanalah ia bertemu kembali dengan Ayra yang sedang mencari jodohnya yang sejati. Lantas, Pak Kiai menjodohkan Wiji dengan Ayra.
Tokoh Utama
Wiji
Ayra
Karya yang Terhubung
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
0
Dibaca
134
Tentang Penulis
Khairul Azzam El Maliky
Khairul A.El Maliky, novelis. Lahir di Probolinggo 35 tahun silam. Karya, Cahaya Lentera Cinta, Sang Nabi, Sang Kiai, Metamorfosa dan Mahar Cinta untuk Afifah. Menulis cerpen di Riau Pos dan Radar Bromo sejak 2014.

Buku Antologi Cerpen Bersamanya antara lain, Rain Story in December(Maharani Publishing, 2020), Muara Kasih Bunda(Maharani Publishing, 2020), Silent of Love(AE Publishing, 2020), Hati yang Tersakiti(MJS Publisher,2021), Kisah Kasih Masa SMA(MJS Publisher,2021), Aku dan Kata Selesai(Liezer Publisher,2021), Aku, Kasih dan Kisah(Liezer Publisher,2021), Setapak Jalan Menuju Fitrah(Liezer Publisher,2021) dan Kisah Kelana(Pena Baswara Makassar,2021).

Prestasinya antara lain, Juara Pertama nasional lomba penulisan cerpen "Aku Sudah Berubah"(2021), Juara Pertama nasional lomba penulisan cerpen "Cinta dan Mimpi" 2021, Juara Kedua nasional lomba penulisan cerpen "Ramadanku Berbeda" 2021, Juara Kedua nasional lomba penulisan cerpen "Posesif" 2021, dan Penulis Terpilih nasional dalam lomba penulisan cerpen "Anak Perantauan" 2021.
Bergabung sejak 2021-05-23
Telah diikuti oleh 18 pengguna
Sudah memublikasikan 53 karya
Menulis lebih dari 1,758,241 kata
Rekomendasi dari Religi
Rekomendasi