Novel
Genre → Drama Telah Selesai
Sesuci Bella Seteguh Azis (Buku Pertama)
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp88,000
Blurb
Aktivitas penambangan pasir ilegal di pesisir Pantai Pasirian Lumajang mengakibatkan berhektar-hektar sawah dan tambak milik penduduk hancur karena diterjang oleh abrasi laut. Tidak hanya itu saja, panen ikan dan padi terancam mengalami kegagalan. Seorang aktivis Lingkungan Hidup bernama Muhammad Salim bersama dengan Forum yang diisi oleh serikat tanah menyurati pemerintah setempat sampai pemerintah pusat tapi nihil. Dia akhirnya nekat untuk mengusir para penambang ilegal yang mendapat izin dari kepala desa setempat yang tidak lain besannya sendiri.
Akibat dari perbuatan nekatnya, konflik demi konfilik mulai berdatangan. Mulai dari segerombolan serigala yang mengejar-ngejar putrinya, Bella ketika mengikuti perkemahan Jambore di Gunung Semeru hingga membuat gadis itu berada di bibir jurang. Juga gadis itu mengalami lupa ingatan dengan apa yang terjadi setelah itu. Sehingga dia mengaku pada tunangannya Abdul Azis Albusthomi yang baru pulang dari kuliah di Kairo. Azis menerima keadaan Bella yang mengaku tidak suci lagi namun ayahnya, yang tidak lain kepala desa di sana tidak menerima dan memutuskan agar Azis melamar putri sahabatnya, Nikmatul Maulidya. Konflik tidak berhenti di sana, Pak Munajat alias Pak Muhammad Salim mengalami kecelakaan. Truk pengangkut pasir yang menjadi malaikat kematiannya kabur sehingga menyisakan sebuah misteri. Siapakah dalang di balik pembunuhan Pak Munajat? Adakah kaitannya dengan aktivitas penolakan terhadap tambang pasir ilegal yang mencemari lingkungan dan sawahnya? Adakah kaitannya pula dengan segerombolan serigala yang menodai putrinya? Apakah benar jika Bella telah kehilangan mahkotanya?

Tokoh Utama
Bella
Azis Albusthomi
Maulidya
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
0
Dibaca
152
Tentang Penulis
Khairul Azzam El Maliky
Khairul A.El Maliky, novelis. Lahir di Probolinggo 35 tahun silam. Karya, Cahaya Lentera Cinta, Sang Nabi, Sang Kiai, Metamorfosa dan Mahar Cinta untuk Afifah. Menulis cerpen di Riau Pos dan Radar Bromo sejak 2014.

Buku Antologi Cerpen Bersamanya antara lain, Rain Story in December(Maharani Publishing, 2020), Muara Kasih Bunda(Maharani Publishing, 2020), Silent of Love(AE Publishing, 2020), Hati yang Tersakiti(MJS Publisher,2021), Kisah Kasih Masa SMA(MJS Publisher,2021), Aku dan Kata Selesai(Liezer Publisher,2021), Aku, Kasih dan Kisah(Liezer Publisher,2021), Setapak Jalan Menuju Fitrah(Liezer Publisher,2021) dan Kisah Kelana(Pena Baswara Makassar,2021).

Prestasinya antara lain, Juara Pertama nasional lomba penulisan cerpen "Aku Sudah Berubah"(2021), Juara Pertama nasional lomba penulisan cerpen "Cinta dan Mimpi" 2021, Juara Kedua nasional lomba penulisan cerpen "Ramadanku Berbeda" 2021, Juara Kedua nasional lomba penulisan cerpen "Posesif" 2021, dan Penulis Terpilih nasional dalam lomba penulisan cerpen "Anak Perantauan" 2021.
Bergabung sejak 2021-05-23
Telah diikuti oleh 19 pengguna
Sudah memublikasikan 55 karya
Menulis lebih dari 1,783,442 kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi