Novel
Genre → Drama Telah Selesai
Cinta di Balik Pesantren (Buku Kedua)
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp50,000
Blurb
Ayahnya Almira tidak merestui hubungan putrinya itu dengan Andika karena berbeda ajaran. Ayahnya Almira menduga seandainya putrinya menikah dengan Andika secara otomatis pemuda itu akan mencuci otak putrinya sehingga ajarannya berseberangan dengan ajaran yang telah didoktrin oleh dirinya. Yang kedua, Almira hendak dijodohkan dengan pemuda lain yang tiada lain adalah putra dari sahabat ayahnya.
Mendengar keputusan dari ayahnya Almira yang disampaikan secara oleh Almira sendiri, Andika pun pergi meninggalkan Almira. Untuk bisa melupakan Almira, akhirnya ia terbang ke Pekanbaru untuk menemui ibunya. Kegiatan Andika setelah di Pekanbaru adalah menulis novel dan cerpen yang dikirimnya ke penerbit nasional.
Namun, ketika Andika sedang berolah raga di Masjid Agung Annur Pekanbaru, tiba-tiba ada telpon dari Bu Nyai yang memintanya supaya kembali mengajar di pesantren. Dia bahkan ditawari akan diberikan honor yang layak.
Karena yang meminta Bu Nyai, tanpa berpikir panjang Andika minta izin kepada ibunya, dan dia pun pulang ke Jawa. Sejak kembali ke pesantren otomatis dia kembali bertemu dengan Almira.
Sebulan kemudian, pesantren juga kembali mengadakan ziarah wali jilid 2. Tapi perjalanan wisata religi kali adalah ke Jawa Tengah. Dimulai dari Semarang, Demak, dan Kudus serta berakhir di Surabaya. Sejak ziarah ke 2 ini, Almira kembali dekat dengan Andika. Ternyata perjodohannya dengan putra dari sahabat ayahnya itu mengalami kegagalan. Namun ketika cinta itu kembali bersemi, muncul dalam kisah cinta mereka orang ketiga. Bu Nyai mengajukan seorang alumni berwajah manis bernama Anis Luthfia. Kini cinta Andika sedang diuji antara memilih Almira atau Anis Luthfia.
Tokoh Utama
Almira
Andika
Anis Luthfia
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
0
Dibaca
178
Tentang Penulis
Khairul Azzam El Maliky
Khairul A.El Maliky, novelis. Lahir di Probolinggo 35 tahun silam. Karya, Cahaya Lentera Cinta, Sang Nabi, Sang Kiai, Metamorfosa dan Mahar Cinta untuk Afifah. Menulis cerpen di Riau Pos dan Radar Bromo sejak 2014.

Buku Antologi Cerpen Bersamanya antara lain, Rain Story in December(Maharani Publishing, 2020), Muara Kasih Bunda(Maharani Publishing, 2020), Silent of Love(AE Publishing, 2020), Hati yang Tersakiti(MJS Publisher,2021), Kisah Kasih Masa SMA(MJS Publisher,2021), Aku dan Kata Selesai(Liezer Publisher,2021), Aku, Kasih dan Kisah(Liezer Publisher,2021), Setapak Jalan Menuju Fitrah(Liezer Publisher,2021) dan Kisah Kelana(Pena Baswara Makassar,2021).

Prestasinya antara lain, Juara Pertama nasional lomba penulisan cerpen "Aku Sudah Berubah"(2021), Juara Pertama nasional lomba penulisan cerpen "Cinta dan Mimpi" 2021, Juara Kedua nasional lomba penulisan cerpen "Ramadanku Berbeda" 2021, Juara Kedua nasional lomba penulisan cerpen "Posesif" 2021, dan Penulis Terpilih nasional dalam lomba penulisan cerpen "Anak Perantauan" 2021.
Bergabung sejak 2021-05-23
Telah diikuti oleh 18 pengguna
Sudah memublikasikan 53 karya
Menulis lebih dari 1,758,241 kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi