Novel
Genre → Drama Telah Selesai
Bus Kota Warna Merah (Cerpen Pilihan Editor#1)
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp50,000
Blurb
Bocah itu masih terlalu kanak-kanak ketika Tuhan mengambil Ayahnya untuk selama-lamanya. Setiap pagi hingga menjelang sore, bocah perempuan itu berlari dari rumah kayunya menuju ke ujung dermaga, dan selama seharian dia berdiri di sana tanpa menghiraukan hantaman terik matahari yang memukul ubun-ubun kepalanya, berharap dia melihat Ayahnya turun dari kapal dan berlari menghambur padanya. Atau melihat ujung tiang kapalnya dari kejauhan. Berhari-hari dia melakukan yang sama. Berulang-ulang. Tapi Ayahnya tak kunjung datang.
Sejak kabar bahwa kapal Ayahnya tenggelam bersama para ABK-nya, perangai Ibu tirinya berubah drastis. Sosok perempuan yang dulu amat menyayanginya itu berubah menjadi sosok perempuan yang pemarah. Dibentaknya bocah ingusan itu. Disuruhnya menanak nasi. Disuruhnya bekerja. Untuk mencukupi kebutuhan hidup mereka, bocah perempuan itu bekerja dengan mencari kerang dan kepiting. Pendapatannya memang tidak seberapa. Tapi cukup untuk makan sehari dua hari.
Tapi musibah itu kembali datang menyapa hidupnya. Di saat dirinya tengah mengumpulkan kerang dan kepiting, salah seorang pemuda kampung berlari seraya memberitahu penduduk. Rumah bocah itu terbakar. Seluruh harta miliknya ludes terbakar. Termasuk Ibu tirinya. Menjelang akhir hayatnya, Ibunya meminta maaf padanya. Ibunya juga berpesan agar gadis itu menyelamatkan nyawa adiknya yang masih kecil.

Lalu, bagaimanakah kisah lanjutan hidupnya?
Tokoh Utama
Dia
Aku
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
0
Dibaca
66
Tentang Penulis
Khairul Azzam El Maliky
Khairul A.El Maliky, novelis. Lahir di Probolinggo 35 tahun silam. Karya, Cahaya Lentera Cinta, Sang Nabi, Sang Kiai, Metamorfosa dan Mahar Cinta untuk Afifah. Menulis cerpen di Riau Pos dan Radar Bromo sejak 2014.

Buku Antologi Cerpen Bersamanya antara lain, Rain Story in December(Maharani Publishing, 2020), Muara Kasih Bunda(Maharani Publishing, 2020), Silent of Love(AE Publishing, 2020), Hati yang Tersakiti(MJS Publisher,2021), Kisah Kasih Masa SMA(MJS Publisher,2021), Aku dan Kata Selesai(Liezer Publisher,2021), Aku, Kasih dan Kisah(Liezer Publisher,2021), Setapak Jalan Menuju Fitrah(Liezer Publisher,2021) dan Kisah Kelana(Pena Baswara Makassar,2021).

Prestasinya antara lain, Juara Pertama nasional lomba penulisan cerpen "Aku Sudah Berubah"(2021), Juara Pertama nasional lomba penulisan cerpen "Cinta dan Mimpi" 2021, Juara Kedua nasional lomba penulisan cerpen "Ramadanku Berbeda" 2021, Juara Kedua nasional lomba penulisan cerpen "Posesif" 2021, dan Penulis Terpilih nasional dalam lomba penulisan cerpen "Anak Perantauan" 2021.
Bergabung sejak 2021-05-23
Telah diikuti oleh 14 pengguna
Sudah memublikasikan 50 karya
Menulis lebih dari 1,634,526 kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi