Genre → Drama Telah Selesai
Parabunga
Oleh Robeni
Mulai membaca
Beli Sekarang
Rp46,500
Beli versi Digital
Blurb
Kenakalan milenial yang terjadi di dalam lingkaran pertemanannya membuat Beni tidak nyaman karena ikut terlibat pada setiap masalah rumit yang menjebak Beni dalam jerat depresi.

Banyak kejanggalan yang terjadi dalam pertemanan mereka. Bunga yang berlalu lalang bersama para laki-laki dengan alasan yang bukan hanya sekedar uang. Tulip dan Pinus yang terlibat friendzone lalu tejebak kedalam toxic relationship. Jati yang terlihat menikmati gaya hidup hedonisme tapi selalu membicarakan kematian.
Sementara Beni rumit dengan konsep cinta yang tak terucapnya.

Suatu hari membawa Beni untuk mengunjungi Desa Parabunga. Satu demi satu kejanggalan dari Bunga, Tulip, Pinus, dan Jati terungkap. Beni tetap bertahan dalam lingkaran pertemanannya karena berharap bisa menemukan hal baik dari sisi terburuk sekalipun.
Hingga kenyataan semakin transparan membuat Beni mengalami kekecewaan yang tidak dapat di ungkapkan.

Ternyata memisahkan keindahan dan keburukan sangat sulit. Sama sulitnya ketika harus menerjemahkan keindahan, sesulit memahami sebuah keburukan. Dua sisi yang tidak dapat terlihat dengan melihat satu sisi saja, karena dunia menyimpan banyak hal yang tidak sama dengan namanya.
Tokoh Utama
Beni
Bunga
Tulip
Pinus
Jati
Rating
5
5
0
0
0
0
Total 5
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Masih ingat thread si Bunga sekitar akhir tahun 2019 yg di twit sama Bang Beni, waktu itu aku msh SMA sekarang dh kuliah. Setelah baca versi novelnya aku menjadi punya semacam pemikiran abt hal2 yg tdk trpikirkan sblmnya. Banyak trimaksh bwt Bang Ben yg udh nulis novel ini,
Salut dengan cara penulisannya, kata2 yg digunkan sesederhana itu tapi jahat, vulga tapi pantas dan bisa bgt dibaca remaja sampai dewasa. Ksimpulannya, Parabunga bukan novel lonte biasa. Selamat Ben, terus berkarya!
Awalnya emg suka baca sih, pernah baca di thread dulu. Waktu tua pindah kesini scra full auto cari dong. Pas baca ya emang sebagus ini karyanya. Wajib banget si buat dibaca anak remaja
Pernah baca threadnya di twitter dan sempat mengikuti thread itu sampai berbulan2. Waktu tau klo Beni menjadikan thread itu jdi novel. Wau...... Lwar biasa! dari penulisan, diksi, setting, sampe judul tiap bab nyimpen makna yg bisa membuat pembaca bermain dgn pemikiranya. Good job Bang Ben!
Baru membaca tiga Bab saja sudah berhasil membuka pemikiran saya yang sebelumnya hanya di tutup-tutupi. Sangat di rekomendsikan untuk dibaca oleh perempuan yang tidak cukup nakal, Terimakasih sudah menulis!
Disukai
224
Dibaca
7.7k
Tentang Penulis
Robeni
Fiksi adalah realita yang dimodifikasi.
Twitter: @benibenana
Instagram: @benibercerita
Facebook: Robeni
Bergabung sejak 2020-08-29
Telah diikuti oleh 286 pengguna
Sudah memublikasikan 2 karya
Menulis lebih dari 61,344 kata
Rekomendasi