Skrip Film
Genre → Drama
Justice for Rose (Script)
Mulai membaca
Telah selesai
Premium
Blurb
Mawar (9 tahun) Gadis cantik, pintar dan selalu ingin tahu akan sesuatu. Namun suatu hari ia diperkosa hingga membuatnya trauma dan tidak percaya kepada siapapun termasuk orang tuanya. Dia tidak mau menceritakan siapa pelakunya. Hingga pada akhirnya Tiara gadis SMA berhasil mengungkap semua. Namun di sisi lain pelakunya bukanlah orang yang disangka-sangka... siapakah dia???
Premis
Mawar (9tahun) diperkosa oleh pamannya sendiri hingga trauma dan tidak bisa mengatakan pada siapapun siapa pelakunya. Namun satu-satunya saksi adalah Nala (9 tahun) yang merupakan anak dari pelaku itu sendiri.
Pengenalan Tokoh
Keluarga Aryo dan Rossa terlihat sempurna. Aryo yang bekerja di Bank, Rossa yang bekerja sebagai guru matematika memiliki anak bernama Mawar yang cantik, pintar dan serba ingin tahu. Suatu ketika Mawar tiba-tiba menangis karena mengalami pendarahan hingga harus mengalami pengangkatan rahim, hal ini diduga karena Mawar telah diperkosa. Namun kedua orang tuanya tidak tahu siapa pelakunya. Mawar mengalami trauma hingga tidak mau menceritakan siapa pelakunya, sikap Mawarpun berubah jadi tidak mau bertemu dengan orang tuanya. Hingga suatu saat datang Tiara siswi SMA yang merupakan murid dari Rossa. Ia mendapatkan jawaban dari rekaman suara Mawar hingga akhirnya rekaman itu ia sebarkan ke media sosial. Berbagai petisi telah ditanda tanggani warga, seluruh berita memberitakan Justice for Rose. Namun di sisi lain pelakunya bukanlah orang yang disangka-sangka. Yaitu Arman yang merupakan kakak Kandung Aryo alias paman dari Mawar sendiri. Arman memiliki istri yang sedang hamil tua, sementara Ibu dari kedua bersaudara itu juga menentang tindak keadilan. Aryo dan Rossa semakin kacau dengan kondisinya, mawar masih tidak mau bersaksi ke pengadilan. Hingga pada akhirnya Nala. Anak Arman sendiri yang menjadi satu-satunya saksi saat kejadian. Dia pun dihadapkan dua pilihan. Apakah akan menyelamatkan keluarganya, di sisi lain ibunya sedang hamil dan akan melahirkan. Namun di sisi lain dia merasa bersalah pada Mawar karena tidak bisa melakukan apapun saat kejadian. Aryo menegaskan, bahwa ini bukan tentang membela paman, atau membela ayah. Tapi ini tentang membela kebenaran. Hingga pada akhirnya Nala mau bersaksi dan Arman mengakui kesalahannya. Berbagai kalangan masyarakat memberikan dukungan kepada Mawar. Mereka membuat sebuah video "Cinta untuk Mawar" dengan twis ending Mawar tersenyum diberikan banyak bunga oleh masyarakat.
Sinopsis
Disukai
85
Dibaca
2.7k
Tentang Penulis
Ika Karisma
-
Bergabung sejak 2020-09-11
Telah diikuti oleh 586 pengguna
Sudah memublikasikan 2 karya
Menulis lebih dari kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi