Skrip Film
Genre → Drama
Jendela Bidik
Mulai membaca
Telah selesai
Premium
Blurb
Dalam upayanya mencari jawaban 'apa passion-mu?' untuk memenangkan lomba foto, Erin bertemu Erica, sosok misterius "kembaran Erin" yang bilang akan membantunya. Tapi apakah benar itu niatan Erica?
Premis
Demi laptop baru dan menyelesaikan skripsinya tepat waktu, Erin harus memenangkan lomba fotografi, skill yang tidak ia punyai, dengan tema "My Passion", satu-satunya pertanyaan yang tidak pernah bisa ia jawab tentang dirinya.
Pengenalan Tokoh
Erin adalah mahasiswa akhir semester yang santai, tidak ingin terbebani "rencana karir" masa depannya dan hanya ingin fokus menyelesaikan skripsi. Kemudian saat laptopnya rusak, ia membutuhkan uang untuk laptop baru agar skripsinya selesai tepat waktu. Walau tidak bisa memotret, Erin pun nekat mengikuti lomba fotografi berhadiah 10 juta dengan tema "My Passion", satu-satunya pertanyaan yang tidak pernah bisa ia jawab tentang dirinya.

Sebuah "bucket list" ala ala yang ia buat saat SMA membantunya mencari inspirasi. Ditemani Idan sahabatnya, Erin pun mencoba satu per satu profesi yang ia tulis di situ, mulai dari pelukis, sutradara film, guru, dan beberapa lagi dengan total 10 item.

Saat berada di workshop seorang pelukis, Erin bertemu dengan Erica, sosok bagai pinang dibelah dua dengan dirinya yang muncul begitu saja. Erica mengatakan ia akan membantu Erin menemukan "passion"-nya. Sejak momen itu, Erin dan Erica jadi lebih terkoneksi dan akrab meski Erica masih saja misterius bagi Erin. Mereka berbicara tentang harapan, keluhan, dan passion itu sendiri. Erica mengatakan bahwa setiap orang punya passion, dan kita hanya perlu berusaha mencarinya dengan mencoba segala hal. Erica pun percaya bahwa passion Erin pasti ada di salah satu dari "bucket list" ini.

Erin pun terus berkonsultasi pada Erica, meski ia sebenarnya belum menemukan passionnya bahkan setelah item keenam. Saat Erin mulai pesimis, Erica dengan segala upayanya terus meyakinkan dan mendorong Erin untuk jangan menyerah.

Semangat yang dikobarkan Erica lambat laun berubah menjadi dorongan yang makin memaksa. Hal ini membuat Erin merasa tidak nyaman, belum lagi inspirasi yang belum ia temukan untuk lomba. Erica yang menekan dan Erin yang frustrasi akhirnya membawa mereka ke pertengkaran hebat, yang kemudian berpuncak pada suatu insiden yang menempatkannya kembali ke titik awal; mulai dari nol.

Dengan hanya kebencian dan keputusasaan yang tersisa di satu hari menjelang deadline pengumpulan foto, Erin menyadari bahwa menjawab pertanyaan "apa passion-ku?" bisa jadi semudah itu, atau sesulit itu.

Baca kisah selengkapnya di Jendela Bidik.
Sinopsis
Disukai
11
Dibaca
867
Tentang Penulis
Nadia Seassi
Halo, saya penulis & penerjemah. Skrip film terbaru saya JENDELA BIDIK sudah bisa dibaca :)
Bergabung sejak 2020-09-13
Telah diikuti oleh 62 pengguna
Sudah memublikasikan 0 karya
Menulis lebih dari kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi