Before Tomorrow (SCRIPT)
Drama
Kategori
3,555
Dilihat
211
Suka
Blurb
Davinta Intan Ayu, gadis yang tidak terlahir cantik di dalam keluarga kelas rendah, berkeinginan mendapatkan sahabat di sisinya. Intan rela diperbudak dan dijadikan bahan candaan bagi teman-temannya agar bisa bergabung dengan komplotan siswi-siswi terkenal di SMA Bintang Negara, Sisterhood. Pesakitan yang dia terima mengantarkannya menemui seorang gadis, sahabat pertama yang didapat selama hidupnya, Gladista Purnama Ajeng.

Persahabatan Gladis dan Intan menggeret mereka ke dalam masalah besar dengan Sisterhood. Terutama saat pimpinan mereka, Jessica Putri Amaria, mengetahui Intan terdaftar sebagai pemeran utama dalam teater tahunan sekolah, bersaing dengannya.

Intan mencoba kabur dari kejaran Jessica dan teman-temannya. Setelah mendapatkan Gladis sebagai sahabatnya. Kini keinginan Intan bukan lagi bergabung dengan Sisterhood. Melainkan mendapatkan kebebasan, keluar dari perundungan yang dialaminya selama ini.

Bagaimana cara Intan mengakhiri perundungan yang dialaminya selama ini? Akankah Intan berhasil terbebas dari runtutan masalah dengan Sisterhood? Ataukah akan berakhir nahas? Simak kisah Intan, korban perundungan yang hanya ingin mendapat pengakuan di tengah kentalnya beauty privilege dalam masyarakat!
Premis
Davinta Intan Ayu, korban perundungan di SMA Bintang Negara yang ingin mendapatkan teman hingga menuruti standar pergaulan di lingkungannya. Pertemuannya dengan Gladista Purnama Ajeng mengubah cara pandangnya tentang bagaimana cara mendapatkan teman.
Pengenalan Tokoh
1.Davinta Intan Ayu
Nama Panggilan: Intan
Tanggal Lahir: 26 Juli 2004
Umur: 16 Tahun
Hobi: Membaca, belajar, bermain hujan, dan akting
Pekerjaan: Pelajar SMA Bintang Negara
Ciri fisik: Memiliki masalah rabun jauh yang mengharuskannya memakai kacamata minus, rambut hitam lurus, tinggi badan 150 sentimeter, tubuh cukup ramping (sebelumnya gemuk), hidung pesek, gigi berbehel, kulit sawo matang, dan punya cukup banyak jerawat.
Karakter: Ramah, penurut (meski terkadang membangkang), ingin mendapat perhatian, penakut, kurang tegas, dan ada kalanya egois.
Latar belakang: Seorang gadis kutu buku, anak dari pemilik kedai kecil di sudut kota dengan pengunjung tidak menentu yang bersekolah di tempat anak-anak hit. Intan sangat berkeinginan memiliki teman selepas dipermainkan oleh pria yang dia cintai. Rela dijadikan bahan guyonan bagi para teman-temannya, khususnya Sisterhood. Sempat bersahabat baik dengan Gladis, tetapi keserakahannya membuat hubungan mereka renggang. Sangat suka berdiri di bawah hujan, berharap air hujan yang turun bisa melunturkan wajah jeleknya.

2.Jessica Putri Damar
Nama Panggilan: Jessica
Tanggal Lahir: 6 Maret 2004
Umur: 16 Tahun
Hobi: Mencari masalah, akting, menjadi pusat perhatian
Pekerjaan: Pelajar SMA Bintang Negara
Ciri fisik: Memiliki rambut sedikit bergelombang berwarna hitam pekat, berkaki panjang, tubuh sangat ramping, hidung mancung, gigi putih rapi, kulit putih dan mulus.
Karakter: Pandai cari muka, pencitraan, senang mencari gara-gara, perebut, mudah dengki, sok berani, suka menindas.
Latar belakang: Jessica Putri Damar, anak dari Damar, salah satu calon anggota dewan. Ketika sang ibu tengah mengandung Jessica, Damar telah berselingkuh dengan wanita lain. Membuat sang ibu memutuskan untuk menceraikan Damar dan hak asuh jatuh pada Damar. Semenjak kecil, Jessica tidak pernah bertemu secara langsung dengan sang ibu karena jarak yang dibuat oleh Damar. Jessica selalu mendapat tuntutan dari Damar untuk menjadi yang terbaik di sekolahnya. Namun, Jessica selalu terkalahkan oleh Intan dalam masalah nilai.

3.Gladista Purnama Ajeng
Nama Panggilan: Gladis
Tanggal Lahir: 17 Mei 2004
Umur: 16 Tahun
Hobi: Membaca, belajar, dan memasak
Pekerjaan: Pelajar SMA Bintang Negara
Ciri fisik: Memiliki rambut hitam sepundak, berkaki panjang, tubuh ramping, hidung mancung, gigi putih rapi, kulit putih dengan bekas luka bakar di salah satu bagian lengan atas tangannya.
Karakter: Baik hati, sedikit pemilih, setia, punya trauma, suka membantu.
Latar belakang: Gadis berparas cantik yang pindah ke sekolah Intan karena bermasalah dengan teman-temannya di sekolah lama. Gladis mengharapkan masa depannya dapat menjadi seorang atlet senam andal, tetapi masa lalu kelamnya yang dikuak di media sosial membuatnya berhenti karena takut selalu teringat dengan kejadian tersebut. Sama dengan Jessica, Gladis turut menjadi sorotan dan buah bibir di antara murid-murid lelaki. Membuat Sisterhood tertarik untuk merekrutnya, tetapi Gladis menolak mereka mentah-mentah dan memilih berteman dengan Intan. Menurut Gladis, cantik pun tidak akan membuat hidup mudah bila lingkungan tempatnya berkembang tidak sehat.

4.Kinanti Ratih
Nama Panggilan: Ratih
Tanggal Lahir: 1 April 2005
Umur: 15 Tahun
Hobi: Belajar
Pekerjaan: Pelajar SMA Bintang Negara (Adik kelas Intan)
Ciri fisik: Memiliki rambut hitam sebahu yang sering dikuncir kepang satu, tubuh berisi, wajah dipenuhi jerawat, dan kaki tidak terlalu panjang.
Karakter: Sering takut, menurut pada Jessica, rajin.
Latar belakang: Merupakan adik tiri dari Jessica. Ibu Ratih menikahi ayah Jessica ketika ibu Jessica tengah mengandung. Membuat rumah tangga ibu Jessica dan Damar hancur berkeping-keping. Sampai saat ini hal itu menjadi alasan kenapa Jessica teramat membenci Ratih. Untuk mendapatkan simpati dari Jessica, Ratih rela menuruti perkataan Sisterhood dan menyembunyikan hubungan keluarga dengan Jessica.
Sinopsis
Davinta Intan Ayu (16), seorang gadis SMA Bintang Negara yang memimpikan memiliki teman dan kekasih, tetapi harus ditampar oleh kenyataan bahwa dia tidak memenuhi standar kecantikan lingkungannya. Padahal Intan menyukai seorang pria sekaligus satu-satunya siswa di SMA Bintang Negara yang mau menjadi teman Intan, Galangga Diwantara (16).

Di SMA, Intan harus berhadapan dengan Sisterhood, perkumpulan siswa cantik dan berpengaruh yang dipimpin oleh Jessica Putri Damar (16). Intan menjadi korban perundungan dari Sisterhood karena selalu menempati posisi pertama dalam nilai ujian, mengalahkan Jessica dan yang lain. Terlebih Intan mengetahui rahasia keluarga Jessica yang tidak diketahui oleh lainnya. Jessica memiliki adik tiri yang lahir setahun setelahnya, Kinanti Ratih (15). Hampir sama seperti Intan, Ratih kerap mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari Sisterhood, bedanya Ratih selalu diajak pergi oleh mereka hanya untuk membayar pengeluaran.

Situasi di SMA Bintang Negara semakin menarik ketika seorang atlet senam berprestasi yang memiliki masa lalu tidak menyenangkan dengan teman-teman di SMA lamanya karena wajah cantiknya, Gladista Purnama Ajeng (16), masuk ke kelas Intan dan Sisterhood. Kecantikan Gladis menjadi sorotan seluruh siswa, termasuk Sisterhood yang tertarik mengajaknya bergabung. Tawaran dari Sisterhood ditolak mentah-mentah oleh Gladis, membuat Jessica murka dan menyerangnya. Namun, Intan berhasil menyelamatkan Gladis dan semenjak itu mereka berteman. Tidak berhenti di sana, Sisterhood membongkar masa lalu buruk Gladis ke media dan membuatnya berhenti bersenam. Intan yang menjadi sahabat Gladis segera menghiburnya dan berjanji akan membantu Gladis untuk mendapatkan alternatif masa depan cerah meski bukan sebagai pesenam.

Kehadiran Gladis membuat Intan mengetahui sifat asli Galangga yang selama ini ternyata hanya merasa kasihan pada Intan. Galangga memaki-maki Intan dan mengatakan bahwa dia menyukai Gladis. Intan merasa marah pada Galangga dan Gladis. Galangga menantang Intan untuk bergabung dalam Sisterhood. Karena dibutakan oleh cinta, Intan menurutinya. Lantas membuat Gladis tercampakkan dan merasa dihianati oleh Intan.

Sisterhood memberikan syarat pada Intan untuk bergabung dengan mereka. Intan diminta untuk mengikuti gaya pergaulan mereka yang sangat berbeda dengan sifat asli Intan. Intan diajarkan merokok, pergi ke klub, mengenakan baju pendek, dan merundung Ratih. Di saat Intan berhasil melakukan semua syarat itu, dia mengetahui bahwa Sisterhood hanya memanfaatkannya. Intan berkelahi dengan Sisterhood dan berujung ke aksi kejar-kejaran. Intan lari, bersembunyi ke rumah Gladis. Dia memohon ampun pada Gladis, lantas meminta Gladis untuk bekerja sama menghentikan perlakuan Sisterhood sebagai perundung sekolah.

Gladis enggan menolong Intan. Intan memberikan Gladis sebuah alamat rumah kosong. Di sana Intan akan menunggu Gladis untuk mengucapkan keputusan finalnya, jika Gladis tidak hadir maka Intan akan menghilang selama-lamanya.

Ketika Sisterhood merasa puas telah memperdaya Intan, Gladis segera mendekati mereka dan menawarkan untuk bersahabat. Sebagai gantinya, Gladis akan memberi tahu informasi penting soal Intan. Sisterhood menerimanya, karena melihat api kebencian di mata Gladis terhadap Intan. Namun, tidak disangka bahwa hilangnya Intan meninggalkan teror ketakutan di setiap anggota Sisterhood. Gladis merasa bingung dengan apa yang Sisterhood lakukan pada Intan. Sisterhood mencoba menutupinya meski harus mendapat rentetan teror yang menyergap mereka dalam rasa takut. Hingga salah satu video Sisterhood tengah merundung Intan tersebar di komunitas daring sekolah dan membuat mereka menghadiri sidang pendispilinan. Lantas mendapat balasan akan perbuatannya selama ini.

Akan tetapi karena kejadian itu, ayah Jessica tersadar akan kesalahannya dalam mendidik Jessica selama ini salah. Membuatnya memberi kebebasan Jessica dalam menentukan masa depan dan mengirim Jessica ke negara ibu kandungnya tinggal.

Ketika situasi terkendali, terkuak bahwa dalang di balik teror tersebut adalah Gladis yang bekerja sama dengan Intan. Di hari di mana Intan menyerahkan sebuah alamat rumah kosong, Gladis mendatangi alamat tersebut bersama ibu Intan dan sepakat akan kerja sama untuk memberi pelajaran pada Sisterhood. Ibu Intan turut berjanji akan memberikan hidup baru pada sang anak dengan pindah ke kota lain, di mana orang-orang akan menerimanya.

Di sekolah baru Intan, semua siswa menyambutnya dengan senang hati. Intan mendapat banyak teman yang sedari dulu memang dia dambakan. Intan tersadar bahwa cara memperoleh teman bukan dengan membelinya, tetapi teman akan datang bila ada ketulusan dalam dirinya. Sebab setiap lingkungan ada orangnya dan setiap orang ada lingkungannya.

Sementara di SMA Bintang Negara, Gladis akan melaksanakan misi terakhirnya pada Galangga yang telah mempermainkan hati Intan.
Rekomendasi