Skrip Film
Genre → Drama
Let Me Show You (SCRIPT)
Mulai membaca
Berlangsung
Premium
Blurb
Nindia Beatarisa terpaksa memutuskan untuk keluar dari grup pop, Paradise, demi mengejar debut sebagai penyanyi solo. Membuat anggota lainnya menyemai kebencian kepada dirinya, terutama Mareeta Calandra, sahabat baik Nindia selama di Paradise. Terlebih lagi, Nindia memutuskannya secara sepihak ketika ada sebuah perusahaan agensi, I Pop Entertainment, menawarkan akuisisi pada Paradise.

Debut sebagai penyanyi solo yang dilakukan oleh Nindia mengantarkannya untuk menjadi seorang entertain, idol-aktris, dengan banyak penggemar. Namun, skandal kencan yang menimpa dirinya dengan lawan main dari sebuah drama, Adelio William, mengantarkannya ke dalam sisi pelik seorang tokoh publik. Padahal di balik itu, keduanya sudah memiliki pasangan masing-masing yang sengaja disembunyikan dari publik.

Konflik batin yang dihadapi Nindia dan William, membuat hati Mareeta tergerak, selepas mengetahui niat terselubung Nindia ketika keluar dari Paradise.

Akankah Nindia dan teman-temannya berhasil keluar dari masa-masa sulit sebagai seorang tokoh publik? Simak keras kasarnya kehidupan di balik layar, tentang kehidupan seorang entertain, dalam cerita Let Me Show You!
Premis
Nindia Beatarisa, seorang idol-aktris yang ingin keluar dari dunia entertaiment harus menghadapi pro kontra dari penggemar fanatik di luar sana akibat skandal kencan yang dibuatnya bersama seorang penyanyi pria solo, Adelio William.
Pengenalan Tokoh
Bermula dari konser ulang tahun Nindia Beatarisa (23), seorang aktris dan penyanyi solo wanita, yang dimeriahkan oleh beberapa tokoh publik lainnya, salah satunya Adelio William (24), penyanyi solo pria yang akan melakukan debut di dunia seni peran dengan Nindia sebagai lawan mainnya.

Konser ulang tahun Nindia bersamaan dengan terbebasnya Mareeta Calandra (23), Ketua Grup Paradise sekaligus kekasih rahasia William, dari penjara. Paradise merupakan grup pop independen beranggotakan lima wanita yang dicetuskan oleh Nindia hingga mendapat tawaran akuisisi dari salah satu agensi, I Pop Entertainment. Namun, pada saat akuisisi berlangsung Nindia memutuskan keluar secara egois dan meninggalkan kebencian di hati keempat anggota lainnya, termasuk Mareeta.

Masalah internal Paradise dengan Nindia yang sudah dirahasiakan selama bertahun-tahun terkuak di media. Membuat Nindia berada dalam masalah. Terlebih beberapa waktu dekat, drama Nindia bersama William berjudul Let Me Show You akan dirilis. Segala cara dilakukan oleh tim produksi dan manajer keduanya, termasuk menyebarkan rumor bahwa Nindia dan William tengah berkencan.

Nugraha Elang Pramana (23), atlet bisbol sekaligus kekasih rahasia Nindia, sudah memperingatkan potensi dampak buruk pada sang kekasih di awal rumor kencan tersebar. Rumor yang semula dimaksudkan untuk menutupi kasus Nindia dan menaikkan popularitas drama, ternyata disambut dengan negatif oleh dua kubu penggemar fanatik. Para penggemar yang tidak terima segera mencari fakta masa lalu kelam dari kedua tokoh publik tersebut. Bahkan Nindia terjerat tuduhan atas kasus kejahatan yang tidak dia lakukan. Membuat manajer keduanya segera angkat bicara dan membantah tuduhan tersebut sekaligus rumor kencan Nindia-William.

Hal tersebut membuat konflik antarpenggemar reda sejenak, hingga seorang penggemar fanatik William, Tasya Anastasya (25), merilis foto William tengah bersama seorang wanita yang diduga kuat adalah Nindia, padahal itu Mareeta. Keadaan semakin tidak terkendali. Terutama ketika masa lalu William sebagai mantan anggota gangster sekolah dikuak di media. Tanpa memperhatikan alasan di baliknya, warganet segera menyerbu William dan menggiringnya ke dalam aksi bunuh diri. William wafat. Hujatan warganet pada Nindia semakin menjadi-jadi. Terlebih ketika hubungan Nindia dengan seorang atlet bisbol terkuak.

Nindia mengurung dirinya di rumah. Situasi sulit baginya, tetapi seseorang dari masa lalunya yang paling dia benci kembali hadir lewat sepaket kiriman, Nadiva (46), ibu kandung Nindia yang meninggalkannya sewaktu berusia 6 tahun untuk menikah dengan pria lain di luar negeri. Nadiva memberikan dukungan mental pada Nindia dan meminta maaf padanya. Nadiva berjanji akan pergi sangat jauh dari Nindia agar media tidak pernah mengetahui keberadaannya sebagai ibu Nindia.

Hati Nindia semakin hancur, karena merasa bersalah. Di waktu itu, keempat anggota Paradise mendatangi Nindia selepas mengetahui alasan baik Nindia keluar dari grup pop tersebut dari sang manajer. Nindia keluar dari grup pop tersebut karena agensi hanya mengakuisisi grup beranggotakan empat orang saat itu. Membuat Nindia merelakan posisinya demi memberi masa depan bagi anggota lainnya.

Empat anggota Paradise meminta Nindia mengadakan konferensi pers untuk meluruskan segala masalah yang terjadi belakangan ini. Konferensi pers berjalan mulus. Pernyataan Nindia yang mengagumkan membuatnya pantas memenangkan salah satu nominasi dalam acara penghargaan tokoh publik. Nindia mengumukan hubungan resminya dengan Elang sekaligus berpamitan akan vakum selama beberapa tahun dari dunia entertain untuk menemukan sang ibu di Swiss dan menjalani hidup normal bersama Elang.
Sinopsis
Disukai
155
Dibaca
2.2k
Tentang Penulis
Noor Cholis Hakim
Melalui asa dan kasih, lewat tarian jemari, dituangkan dalam sederet diksi, dari insan yang bernadi. IG: @cholishkm._ Twitter: @cholishkm
Bergabung sejak 2020-01-01
Telah diikuti oleh 467 pengguna
Sudah memublikasikan 3 karya
Menulis lebih dari kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi