Skrip Film
Genre → Drama
Anak Ibu
Oleh Sika Indry
Mulai membaca
Telah selesai
Premium
Blurb
Arjani Danuardara Lituhayu, cucu kebanggaan Eyang Sasmaya. Putri dari Raras Sasmiya dan Subekti yang berasal dari keluarga ningrat Solo, membawa Yama Hadisanjaya―teman laki-lakinya dari kota—putra pejabat Senayan dan mengatakan pada keluarganya bahwa mereka akan menikah. Sejak hari itu, Raras tampak gundah. Ada rahasia besar yang selama ini disembunyikan keluarga besarnya. Ketika Arjani akan menikah, mau tidak mau, Raras harus membongkar rahasia itu. Namun, Sasmaya tentu menentang habis-habisan. Rahasia itu adalah aib bagi keluarga. Lebih dari itu, ada sebuah keutuhan dan kehormatan keluarga yang dipertaruhkan. Arjani dihadapkan pada dua situasi rumit, mempertaruhkan pernikahan Raras atau rencana pernikahan dirinya dengan Yama. Keputusan manakah yang akhirnya Arjani sepakati?
Premis
Arjani akan menikah, tetapi baru mengetahui jika dirinya berstatus anak ibu, sehingga menimbulkan masalah karena calon suaminya memintanya menyembunyikan status itu dari keluarganya. Akhirnya, Arjani batal menikah.
Pengenalan Tokoh
Arjani Danuardara Lituhayu, cucu kebanggaan Eyang Sasmaya. Putri dari Raras Sasmiya dan Subekti yang berasal dari keluarga ningrat Solo, membawa Yama Hadisanjaya―teman laki-lakinya dari kota—putra pejabat Senayan dan mengatakan pada keluarganya bahwa mereka akan menikah. Sejak hari itu, Raras tampak gundah. Ada rahasia besar yang selama ini disembunyikan keluarga besarnya. Bahwa Arjani merupakan seorang "anak ibu" (hasil hubungan di luar nikah). Ketika Arjani akan menikah, mau tidak mau, Raras harus membongkar rahasia itu. Namun, Sasmaya tentu menentang habis-habisan. Rahasia itu adalah aib bagi keluarga. Lebih dari itu, ada sebuah keutuhan dan kehormatan keluarga yang dipertaruhkan. Karena selama ini keluarga Raras menyembunyikan tentang kehamilan Raras dari keluarga Subekti sebelum mereka menikah. Bahkan sampai sekarang rahasia itu masih dijaga keluarga Raras. Arjani dihadapkan pada dua situasi rumit, mempertaruhkan pernikahan Raras atau rencana pernikahan dirinya dengan Yama. Namun, demi sahnya pernikahan, Arjani berkeras ingin menceritakan statusnya pada Yama. Sayangnya, keributan demi keributan membuat Subekti akhirnya mengetahui rahasia itu dan keluarganya mengirimkan surat cerai. Rupanya Subekti tidak menginginkan perceraian itu. Karena sejak awal dia pun sudah tahu bahwa Arjani bukan putri kandungnya. Dia juga menyembunyikan rahasia tentang kemandulannya. Masalah dengan Subekti selesai, tetapi Yama yang merupakan kandidat calon walikota tidak ingin rahasia status Arjani diketahui keluarganya. Arjani kecewa. Mereka bertengkar dan memutuskan hubungan. Setelah ditinggalkan Yama, datang sahabat Arjani bernama Haris yang sejak awal selalu menjadi tempat berkeluh kesah Arjani. Dia mengatakan ingin menikahi Arjani, tetapi Arjani menolak karena menganggap Haris hanya mengasihaninya. Hingga akhirnya keduanya terpisah dan Arjani merasa kehilangan. Namun, rupanya Subekti bersahabat dengan Trisa (Ibu Haris). Keduanya menjodohkan Haris dan Arjani. Ternyata sejak mengenal Arjani belasan tahun lalu, Haris sudah memanjatkan doa agar Tuhan menjodohkan Arjani untuknya. Keduanya pun menikah dengan wali hakim sesuai peraturan di agama yang dianut.
Sinopsis
Disukai
5
Dibaca
984
Tentang Penulis
Sika Indry
-
Bergabung sejak 2020-01-01
Telah diikuti oleh 92 pengguna
Sudah memublikasikan 2 karya
Menulis lebih dari kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi