Novel
Bronze
Genre → Religi
Riwayat Al-Arada
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp15,000
Berlangsung
Premium
Blurb
Hammadi adalah seorang santri jenius berusia 11 tahun kesayangan Kyai Ahmad. Ia telah mengkhatamkan Al-Qur'an sebanyak tiga kali. Akan tetapi, pemahaman ilmu tafsirnya masih kalah oleh Ahita, seorang anak pembantu Pesantren beragama Hindu yang sesekali menyelinap untuk mendengarkan pengajian. Setelah menafsirkan mimpi sang Kyai, keduanya melakukan sebuah dialog yang menjadi gerbang pintu menuju alam gaib selama tiga hari. Sementara orang-orang menemukan mereka dalam keadaan tak sadar, mereka harus menjalani ujian dari Para Ahli dan Amatir untuk bisa mengumpulkan ruh mereka kembali ke dalam jasad mereka. Keduanya mencari cara untuk kabur dari tugas mereka, akan tetapi, setiap kali mereka mencoba melakukannya, mereka melihat mimpi-mimpi buruk yang setiap kali melewati waktu shalat, benar-benar menimpa keluarga mereka. Atau setiap kali salah seorang dari mereka sadar, ia akan kembali terlelap masuk ke alam gaib itu untuk menjemputnya pulang dan terjebak kembali oleh para Amatir. Akankah mereka menunaikan tugas dari Para Ahli? Atau justru terperangkap oleh tipu daya para Amatir? Akankah mereka bisa punya mimpi yang lebih baik? Atau menemukan jalan keluar dari semuanya?
Tokoh Utama
Ahmad Maulana AlHafiz alias Kyai Ahmad
Mukhlisah alias Ma Lis
Hannah AlHafiz
Naufal Mustakim
Muhammad Abdullah alias Hammadi
Anahita Sukmaya alias Ana atau Ahita
Faisal Darmawan alias Fez
Amirullah alias Amir
Abdullah alias Dul
Khalid alias Alit
Sukmiati alias Ma Sukmi
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
SEMANGAT AKAK, sejarah religi yang sangat menarik ditambah auta misteri yang buat pembaca penasaran, endingnya bagaimana. Lanjutkan Akak✊✊
Disukai
111
Dibaca
277
Tentang Penulis
Vitri Dwi Mantik
Still a little girl, who believes in her heart, in fulfilling her calling to draw the colours of the Wonderland.
Bergabung sejak 2021-10-07
Telah diikuti oleh 509 pengguna
Sudah memublikasikan 10 karya
Menulis lebih dari 91,979 kata
Rekomendasi dari Religi
Rekomendasi