Skrip Film
Genre → Fantasi
PENYIHIR DARI KUBURAN KARANG ANYAR
Mulai membaca
Berlangsung
Premium
Blurb
Seorang penyihir cilik mendapatkan batu karang, satu-satunya yang diwariskan dari nenek kaya raya yang kehilangan seluruh harta di akhir hayatnya oleh kebiasaan berpesta. Awalnya, dia berpikir bahwa batu karang yang diturun temurunkan dari baonya itu sama sekali tidak berguna, tapi dengan kecanggihan sihir yang dimilikinya, si penyihir cilik itu bisa melompat melalui bolong-bolong batu karang memasuki masa-masa yang berbeda, tergantung orang yang meminta bantuannya.
Premis
Seorang penyihir cilik datang dari masa depan dengan buatan-buatan canggihnya, secara tidak sengaja membunuh baonya sendiri ketika mengambil lompatan waktu ke masa lalu. Setelah berhasil melepaskan diri dari terjebak dalam arwah baonya, masih harus berurusan dengan buyut dan neneknya, demi kembali ke masa hidupnya sendiri.
Pengenalan Tokoh
Dalam kehidupan manusia di tahun 2123 di mana ilmu pengetahuan dan teknologi semakin canggih dan maju, semua orang dapat mengekspresikan diri dan mendapatkan apa pun yang mereka mau, asal mereka mampu. Standar kehidupan yang meningkat itu dibarengi dengan meningginya biaya hidup, sehingga uang gaji hanya cukup untuk membayar apartemen, gas-listrik-air, uang transport, pakaian dan makanan. Masalah yang lebih berat lagi, banyak orang mengidap penyakit-penyakit yang memerlukan cuci darah, sehingga stok darah semakin langka ditemukan, dan orang-orang mulai mencari cairan ampuh lain yang bisa mencuci darah mereka.

Oleh sebab itu, penyihir mulai menjamur menciptakan berbagai macam obat alternatif, seperti 'cairan alternatif' yang dikembangkan Mahaguru (101) dan dicoba dikembangkan lagi bersama Zippy Aurelius (9, penyihir cilik super jenius dengan menggunakan cairan-cairan ramuan dari binatang bioluminesensi, yang mengeluarkan cahaya. Tak hanya itu, para penyihir di masa tersebut juga bekerja sama dengan ilmuwan teknologi, sehingga bisa menciptakan barang-barang canggih, seperti awan ajaib Mahaguru yang dihasilkan dari bermeditasi misalnya, bisa menghantarkan Mahaguru ke mana pun, bahkan ke gua Waitomo di Selandia Baru sekalipun untuk berburu glow worms. Sekarang, glow worms itu dengan indah menghiasi atap dapur sihir si Zippy dan menjadi salah satu bahan ramuan untuk cairan ajaibnya, seperti yang diresepkan Mahaguru. Atau, cermin ajaib berbentuk oval kesayangan si Zippy yang dibingkai dengan tellurium yang digunakan dalam semikonduktor sel surya yang bisa menyerap sinar matahari, dan singkatnya, bisa menjadi baterai yang nggak perlu dicharge lagi dan hanya dengan sentuhan angin saja bisa terhubung dengan networks para penyihir untuk melihat klien yang memanggil jasanya.

Dan hal yang menakjubkan lainnya dari para penyihir di zaman itu, mereka bisa menciptakan teknologi canggih yang bermanfaat, seperti yang dimiliki oleh si penyihir cilik Zippy saja misalnya adalah, payung panel surya yang bisa menyingkap awan mendung dan menurunkan cahaya matahari, flying orb ball yang berfungsi sebagai drone untuk menyulap ruangan jadi bebas debu, atau vanity mirror yang bisa menyulap wajah dengan makeup yang rapi. Apalagi teknologi yang dimiliki oleh penyihir kawakan seperti Mahaguru, seperti hour balls untuk melihat kejadian-kejadian penting dan "buatan-buatan" di masa depan yang bisa dipetiknya kapan saja Mahaguru mau, mengubah ruangan kita menjadi ruangan futuristik persis seperti yang kita bayangkan atau lebih canggih lagi, atau bikin aksesoris yang berisi chip atau memory untuk mengintip pekerjaan-pekerjaan kita sendiri di masa depan.

Ketinggian ilmu si Zippy semakin bereskalasi sejak ia mendapatkan warisan batu karang dari Kinara yang diturunkan melalui Novella, uyutnya, lalu Dyonisa neneknya. Awalnya, si Zippy menganggap benda yang berharga itu hanya berguna sebagai penyangga pulpen saja. Akan tetapi, Mahaguru mengatakan sudah melihat "buatan-buatan" si Zippy di masa depan yang disebabkan oleh batu karang itu, dan dengan caranya yang unik, membantu si Zippy membuat mantra ampuh untuk digunakan bersama batu karang warisan tersebut. Dengan mantra tersebut, si Zippy bisa melompati berbagai tempat dan waktu; masa kini, masa depan, bahkan masa lalu.

Dengan semangat ingin membantu orang-orang miskin di masa lalu, dan memamerkan teknologi-teknologi canggih dari masa depan ciptaannya, Zippy pun menuruti nasehat Mahaguru untuk loncat ke masa lalu. Akan tetapi, ada yang harus ditebus dalam menembus masa ini, yaitu nyawa Kinara, bao Zippy sendiri, yang secara otomatis memblokir semua kepemilikan properti Zippy dari mulai Kinara sampai ibunya yang sudah meninggal. Zippy tidak merasa rugi sejak cuman batu karang itu saja warisan yang diterimanya. Zippy yang terjebak dalam tubuh Kinara, dan ikut dikubur dalam lubang mayat Kinara, akhirnya merutuki Mahaguru yang menurutnya sudah membuatnya pergi ke masa lalu seperti itu. Tapi, Mahaguru muncul dengan awan ajaibnya dan menyemangati dengan menyisipkan nasihat-nasihat bernas seperti biasanya. I have seen you get out of this hole... If you want my advice, you can have only one soul for one life, kata Mahaguru. But, now you have two, so why don"t you wish for the best life?

Dengan berjanji akan menebus hidup Kinara, Zippy pun berhasil keluar dari kegelapan kuburan yang mengurung Kinara. Ia tidak tahu, bahwa itu juga berarti bahwa dia harus menderita penyakit yang sama menimpa Kinara semasa hidupnya, yaitu berkulit sensitif, perut kembung dan dispnea atau sesak nafas. Zippy pikir kalau penyakit itu efek dari terkubur di ruang pengap dan tanah becek bareng Kinara saja. Ia juga masih harus menemukan jalan keluar dari masalah yang dihadapinya sendiri sejak meninggalkan dunia yang penuh dengan segala macam kemudahan, yaitu bagaimana caranya mendapatkan tempat tinggal. Zippy juga malah jatuh cinta pada Zac, bakal suami Kinara, yang otomatis adalah bakal bao laki-laki si Zippy sendiri, dan seringkali mengganggu konsentrasi dan merubah "buatan-buatan" sihirnya. Zippy hampir meyakinkan Zac kalau dia meant to be sama Zac dan bisa membawa Zac ke dunianya di masa depan, kalau saja Madeincine tidak muncul dengan ubun-ubun mengepulkan asap.

Rupanya, kedatangan Zippy ke zaman itu, juga dianggap sebagai penghalang oleh Madeincine, penyihir tua yang sering lisp setiap kali mengaku jago bikin medicine, padahal sebenarnya produk-produk dapat beli murah made-in China. Madeincine yang mencoba membakar ulu hati Zippy dengan kemenyan, alih-alih malah menyembuhkan tiga penyakit yang diderita Zippy, sejak kemenyan berfungsi sebagai antiseptik untuk kulit sensitif, agen karminatif untuk mencegah atau mengurangi perut kembung, dan juga ekspektoran untuk merangsang pengeluaran dahak dari saluran pernapasan. Alih-alih, penyakit itu dikirimkan ke perut Zac, sehingga Zac mengalami osteoporosis atau pengeroposan tulang iga yang bisa menyebabkan tulang rusuknya jadi bengkok. Untuk menyembuhkannya, diperlukan cadangan sel-sel darah yang cukup dalam mensupport kalsium untuk pembentukan sel-sel tulang yang baru. Dan cadangan jenis golongan darah A- yang dimiliki Zac ini hanya terdapat kurang dari 12% saja di dunia.

Zippy tahu banget kalau Dyonisa neneknya memiliki golongan darah yang sama. Akan tetapi, Dyonisa terhapus dalam semesta sejak Kinara leluhurnya terbunuh oleh Zippy. Akhirnya Zippy menghidupkan Kinara kembali agar dapat menemui Dyonisa dan meminta darahnya. Itu pun, masih harus mengurus warisan bitcoin Novella agar diserahkan seluruhnya ke Dyonisa yang menjadi pemabuk dan berdarah koto. Sebab, kemistri Zippy terhadap Zac, rupanya menjadi sebab kotornya darah Dyonisa yang sering mabuk-mabukan dan berpesta ria itu.

Si Zippy tahu diri, bahwa dia dan para leluhurnya memiliki hubungan simbiosis, tidak dapat hidup sendiri dan saling membutuhkan satu sama lain. Akan tetapi, tidak semua nenek moyangnya itu berpikiran yang sama. Si Zippy harus loncat dari satu masa ke masa lainnya, sesuai dengan perintah-perintah mereka dan memberikan atau menciptakan apa yang mereka inginkan. Sambil mengejar waktu, dia sudah menciptakan banyak buatan-buatan yang disebutkan oleh Mahaguru yang tidak disadari oleh Zippy telah menginspirasi banyak penyihir di masa depan yang melihat pekerjaan pintarnya. Sangat disayangkan, rupanya cairan darah A- Dyonisa tidak cukup untuk menyembuhkan Zac, sehingga Zac hampir kehilangan nyawa. Untuk ketelatenan si Zippy, akhirnya beberapa penyihir di masa depan membantu si Zippy menyediakan 'cairan alternatif' untuk Zac dan Zac pun akhirnya dapat dipulihkan.
Sinopsis
Disukai
18
Dibaca
88
Tentang Penulis
Vitri Dwi Mantik
Still a little girl, who believes in her heart, in fulfilling her calling to draw the colours of the Wonderland.
Bergabung sejak 2021-10-07
Telah diikuti oleh 510 pengguna
Sudah memublikasikan 10 karya
Menulis lebih dari kata
Rekomendasi dari Fantasi
Rekomendasi