Novel
Genre → Drama Telah Selesai
Pintu Tauhid 1&2 (Bundling)
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp140,000
Blurb
Dengan mudah Ki Sudadi menjauhkan warga Kampung Tarokan kepada ajaran setan. Dia melestarikan kepercayaan-kepercayaan yang menjurus kepada kesesatan. Tanpa menyadari akan kesesatannya, warga kampung semakin percaya dan menuruti apa yang dikatakan oleh dukun itu. Apalagi sejak seorang gadis bernama Wardatul Jannah disebut mengalami kesurupan setelah diterawang oleh Ki Sudadi, warga kampung semakin percaya bahwa lelaki itu adalah manusia sakti.

Ketika kampung tersebut benar-benar tenggelam dalam kesesatan, datanglah seorang pemuda bernama Samsul yang telah belajar tentang ilmu Haq dari Lombok. Dia merupakan kelahiran kampung itu. Dengan pengetahuan Islamnya, Samsul meluruskan bahwa kepercayaan-kepercayaan itu sama sekali bukan bid"ah. Karenanya warga kampung mulai menerimanya. Justru hal itu membuat Ki Sudadi merasa terancam. Agar kekuasaannya tidak jatuh, Ki Sudadi mengerahkan pemuda kampung untuk menggerebek rumah Samsul dengan tuduhan telah memerkosa Wardah yang kesurupan. Namun Samsul menantang Ki Sudadi untuk membuka rahasia dirinya, dan Ki Sudadi ternyata tidak bisa sehingga membuat rahasia kebohongan dirinya terbongkar. Lantas salah seorang pasiennya yang selama ini merasa curiga dengan gerak-gerik Ki Sudadi membongkar tentang kebobrokan dukun tersebut. Sejak itu warga kampung tidak percaya lagi terhadap Ki Sudadi.

Lantas siapakah yang telah memperkosa Wardah? Benarkah Wardah kesurupan? Siapakah sebenarnya Samsul? Apa hubungannya dengan Wardah?

Tokoh Utama
Samsul Hadi
Wardatul Jannah
Zakiyyatul Ilmi
Ali Wafa
Ki Sudadi
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
0
Dibaca
105
Tentang Penulis
Khairul Azzam El Maliky
Khairul A.El Maliky, novelis. Lahir di Probolinggo 35 tahun silam. Karya, Cahaya Lentera Cinta, Sang Nabi, Sang Kiai, Metamorfosa dan Mahar Cinta untuk Afifah. Menulis cerpen di Riau Pos dan Radar Bromo sejak 2014.

Buku Antologi Cerpen Bersamanya antara lain, Rain Story in December(Maharani Publishing, 2020), Muara Kasih Bunda(Maharani Publishing, 2020), Silent of Love(AE Publishing, 2020), Hati yang Tersakiti(MJS Publisher,2021), Kisah Kasih Masa SMA(MJS Publisher,2021), Aku dan Kata Selesai(Liezer Publisher,2021), Aku, Kasih dan Kisah(Liezer Publisher,2021), Setapak Jalan Menuju Fitrah(Liezer Publisher,2021) dan Kisah Kelana(Pena Baswara Makassar,2021).

Prestasinya antara lain, Juara Pertama nasional lomba penulisan cerpen "Aku Sudah Berubah"(2021), Juara Pertama nasional lomba penulisan cerpen "Cinta dan Mimpi" 2021, Juara Kedua nasional lomba penulisan cerpen "Ramadanku Berbeda" 2021, Juara Kedua nasional lomba penulisan cerpen "Posesif" 2021, dan Penulis Terpilih nasional dalam lomba penulisan cerpen "Anak Perantauan" 2021.
Bergabung sejak 2021-05-23
Telah diikuti oleh 18 pengguna
Sudah memublikasikan 53 karya
Menulis lebih dari 1,758,241 kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi