Disukai
10
Dilihat
1184
Perempuan Pemakan Bangkai
Slice of Life

Aku melangkah ragu-ragu ke luar dari dalam rumah, menolehkan kepala ke kiri, ke arah teras rumah Tante Sari yang kebetulan bersebelahan dengan rumahku. Kulihat sudah banyak orang yang berkumpul di teras rumah sambil membersihkan bahan-bahan sayuran untuk hajatan, acara khitanan cucunya Ibu Sari yang akan diselenggarakan nanti malam.

Aku mengurungkan niat untuk ke rumah Tante Sari, memilih duduk di bangku teras, bersembunyi dibalik bunga jejeran pot-pot koleksi bunga anggrek milik Mama. Dari situ aku melihat seorang perempuan tengah menyuguhkan hidangan daging segar beserta minuman dari darah segar. Sesekali kudengar ia menyebut-nyebut namaku dengan nada suara sedikit ditekan. Matanya melirik ke arah teras rumah, memastikan tak ada aku atau Mama yang mendengar suaranya. Mungkin ia tak sadar kalau Mama sudah dari pagi berada di rumah itu karena dipinta Tante Sari untuk memasak.

Dari jauh kulihat perempuan pemakan bangkai itu sedang berceloteh, tak tahu siapa lagi sedang ia ceritakan. Bibirnya yang tebal itu mengot-mengot, mengekspresikan berbagai bentuk ujaran, matanya membeliak ke sana kemari, melihat wajah satu persatu orang yang ada di lingkarannya. Suaranya terdengar paling kencang, menandakan tak ingin ditandingi oleh siapapun dan ia hanya ingin di dengar, tapi tak mau mendengar.

Sebagian ibu-ibu yang suka bergunjing pasti akan turut serta menikmati santapan daging manusia yang perempuan itu suguhkan. Sementara sisanya ada yang cuma senyum-senyum saja, ada juga yang pura-pura tak mendengar melainkan sibuk dengan sayur-sayuran yang bertumpuk di depan mer...

Baca cerita ini lebih lanjut?
Rp1,000
Suka
Favorit
Bagikan
Anda harus login atau daftar untuk mengirimkan komentar
Oh pantas. Tak kirain bener dari Palembang..
Bukan. Cuma ada teman yang org palembang. Jd sering dgr dia bicara aja
@bulanseparuh jangaaan ya, jangan dicoba, bahaya.
Ya salam. Benerkan mau dipraktekannya πŸ€­πŸ˜…
Tapi harus telur dari ayam perawan ya hahahah .... (Ya Allah, kenapa aku malah ngajarin) πŸ™ˆ
Perbuatan tak baik, jangan ditiru ya πŸ™
Terima kasih ya sudah mampir.
Btw, orang Palembang tah?
Aku familiar dg bahasa Palembang. Senang bisa mengangkat cerita lokal begini dan terus terang aku baru tau soal telur itu. Kapan2 aku mau coba πŸ˜†.
Mbak @efi setengah matang bagus buat naikin tekanan darah.
Mbak @Nur oalaaah. Yang horor mah novel Sumi, Mbak. Eh, tapi ghibah juga termasuk horor loh 🀭
Tengkiyuuu sudah mampir
Tertipu sama covernya 😁. Saya kira ini cerita horor, ternyata bukanπŸ˜‚. Good kakπŸ‘
Waaahhh..telur setengah mateng yaπŸ€”
@wiji terima kasih ya sudah mampir
@nadya. bisikin aja biar gak spoiler 🀭
@channa. Makasih πŸ™
Rekomendasi