Skrip Film
Genre → Humor
Switch on 48 Days
Mulai membaca
Telah selesai
Premium
Blurb
Hari itu, Renji dikabarkan akan mengikuti perlombaan renang untuk menjadi atlit renang nasional. Namun siapa sangka lawannya adalah Arsya, musuhnya sedari ia menginjak Sekolah Menengah Pertama

Sudah jatuh tertimpa tangga, kejadian aneh terjadi kepada keduanya. Malam itu, jiwa keduanya saling bertukar inang. Jiwa Renji yang berada di dalam tubuh Arsya jelas-jelas menginginkan kemenangan untuk membalas dendamnya. Jiwa Arsya yang berada di tubuh Renji jelas-jelas menginginkan kemenangan untuk meraih citanya.

Bagaimana dengan perlombaannya? Akankah mereka dapat kembali ke tubuhnya masing-masing sebelum perlombaan dimulai?
Premis
Kedua sahabat yang menjadi musuh tertukar jiwanya yang membuat mereka memahami artinya cinta dan perjuangan cita namun merenggut jiwa salah satu darinya.
Pengenalan Tokoh
Arsya dan Renji berhasil lolos ke tahap final kompetisi renang. Final kompetisi itu akan diadakan di Bandung dan membuat mereka harus latihan selama 48 hari sebelum hari itu. Arsya sewaktu SMP pernah tinggal di sana. Sesampainya di Bandung, Arsya ingin mengunjungi tempat-tempat yang pernah ia kunjungi. Namun, ia tidak sengaja bertemu dengan Kartini, kakak Renji, yang hampir tertabrak mobil, tetapi kepalanya Arsya yang terluka. Setelah bertemu dengan Kartini, ia kembali bertemu Renji, sahabatnya dulu, saat latihan bersama.
Pertemuan kedua laki-laki itu mendatangkan kejadian aneh ke mereka, yaitu bertukar jiwa. Sebab, mereka belum menemukan solusi agar kembali ke tubuh masing-masing, mereka ingin mengundurkan diri dari kompetisi nanti, tetapi pelatih masing-masing tidak mengizinkan. Ketika Arsya, masih sebagai Renji, Kartini menceritakan lagi kejadian masa lalu bahwa saat SMP ibu Arsya menyuap para panitia dan juri kompetisi renang sehingga Arsya menjadi juara saat itu.Arsya meminta maaf kepada Renji. Awalnya, Renji tidak menerima permintaan maafnya. Namun, akhirnya Renji menerima permintaan maaf Arsya dengan syarat, Arsya di dalam tubuh Renji harus memenangkan pertandingan. Hal itu membuat keduanya bekerjasama agar dapat kembali ke tubuhnya masing-masing.
Banyak hal yang dilakukan keduanya, seperti mengadakan ritual, memakan bunga, dan lain-lain. Akhirnya mereka berdua menemukan sebuah buku tentang pengalaman seseorang yang bertukar tubuh. Arsya tertegun dengan isi dari buku tersebut. Dalam buku tersebut dijelaskan bahwa seseorang yang bertukar tubuh dapat kembali ke tubuhnya masing-masing. Namun kemungkinan kecil keduanya bisa hidup. Ada salah satu dantara mereka, dengan energi yang kecil, tidak dapat melanjutkan hidupnya. Arsya mengingat Ketika dirinya menolong Kartini. Ia merasa momen itu dirinya memiliki energi lemah. Sehingga ia merasa ia akan mati. Renji akhirnya mengetahui bahwa Arsya pernah menyelamatkan Kartini dari kecelakaan. Disitu, Renji pun menyadari bahwa, Arsya lah yang memiliki energi lemah.
Pertandingan pun dimulai. Arsya tertegun melihat Renji yang tiba-tiba dengan cepat berenang. Namun, Arsya dalam tubuh Renji memenangkan pertandingan. Setelah memenangkan pertandingan, mereka tidak menyangka bahwa tubuh mereka kembali ke tubuhnya masing-masing. Namun, sesuai dugaan, Tuhan mengambil jiwa Arsya.
Sinopsis
Disukai
0
Dibaca
1.9k
Tentang Penulis
yudisiumpartner
Saya aslinya dua orang awokawok. Scriptwriter tim from Meliana Rizki and Rezha Ayu
Bergabung sejak 2022-09-02
Telah diikuti oleh 6 pengguna
Sudah memublikasikan 0 karya
Menulis lebih dari kata
Rekomendasi dari Humor
Rekomendasi