Switch on 48 Days
14. Siapa yang Menang?
Skrip ini masih diperiksa oleh kurator

INT. KOLAM RENANG - SIANG HARI

RENJI

Arsya gue udah tahu semuanya, lo yang nyelamatin teteh gue pas tenggelam kan? Maafin gue ya dan makasih banyak. Maaf udah pernah benci sama lo dan makasih atas jasa lo yang udah nyelamatin teteh gue. Gue tahu lo punya energi yang lemah... tapi apa gak bisa kita usahain biar kita punya energi yang sama sama kuat? Apa gak adaa obat atau usaha yang bisa kita lakuin biar energi lo meningkat? Lo jangan diem aja dong cari cara kek! (Sambil menepuk pundak Renji yang terdapat tubuh arsya di dalamnya) Terus ini gimana lagi badan kita biar bisa balik lagi gue kangen sama teteh tau, kangen kamar gue, kangen masakan teteh juga (Matanya berkaca kaca karena merindukan Kartini, tetehnya). Gue...gue cuman pingin kita bisa bareng bareng, gue belom nebus kesalahan gue ke lo juga. (suaranya serak menahan tangis)

ARSYA

Lo percaya sama buku itu? Lo doain gue mati? Kalau perihal energi gue gak tau sih, bisa aja energi lo yang lebih lemah dari gue, tapi kalau buat tuker badan kita biar balik lagi gue tau caranya. Keknya kita emang harus saling maafin deh biar bisa balik lagi. Gue minta maaf sama semua kesalahan gue ya. (sambil tersenyum getir). Dah ah kenapa jadi mellow gini sih lebay lo. Awas gue mau ke kantin, ikut gak lo?

RENJI

Bisa bisanya lo masih bilangin gue mellow hah? orang lagi serius juga. Tapi gimana yaa duhh gue bingung. Beneran gak ada nih cara biar lo energinya makin kuat? Huft pusing gue. Udahlah ayok ke kantin. Botak kepala gue mikirin hidup lo lama-lama. Oh iya gue udah gak sedendam itu kok sama lo, tapi tidak untuk diulang ya Sya atau gue tonjok lu kalau main curang lagi di lomba.

ARSYA

Iya gue juga minta maaf tapi jujur itu bukan mau gue. Udahlah ayok kita fokus buat lomba aja nanti, gue traktir deh makan lo hari ini, mumpung gue masih idup yekan, yakali lo beneran percaya sama buku itu. (Ucap Arsya sambil tertawa)

Arsya / (Renji yang berada di tubuh Arsya)

Ih apaan sih lo, gak jelas omongan lo. Tapi thanks traktirannya ayo kita berangkat (sambil berjalan merangkul arsya yg ditubuh renji menuju kantin kolam renang)

Latihan hari ini pun selesai, mereka pulang ke rumah masing masing. Tentunya Arsya pulang ke rumah Renji karena saat ini dia sedang berada di dalam tubuh Renji. Setibanya di rumah dia pun masuk ke kamarnya untuk merenungi semua kenangan yang pernah dia lakukan bersama Renji.

INT. KAMAR - MALAM HARI

ARSYA

Kalau dipikir kenangan gue sama Renji itu banyak banget ya, jadi inget selama lomba gue paling benci ngelihat dia menang. Gue juga merasa bersalah sih gara gara Bunda nyogok buat kemenangan gue. Apa iyaa ya hidup gue gak lama lagi? Hmm gatau deh mending gue berusaha sebaik mungkin buat jadi probadi yang bermanfaat. Padahal dulu gue sama Renji sahabat deket tapi gara gara lomba kita jadi kayak gini, kayak orang asing yang gak pernah kenal sebelumnya. Gue juga pingin deket lagi sama dia (monolognya sambil berbaring di atas kasur).

Ditampilkan flash back ketika renji dan Arsya bersahabat dulu.

ARSYA (CONT'D)

Kalau dipikir gue juga belum jadi orang hebat, belum bisa bahagiain Bunda. Masih banyak impian gue yang belum kecapai. Tapi mungkin gak ada waktu lagi jadi sekarang gue fokus semaksimal mungkin biar jadi orang yang bermanfaat. Semangat buat gue, sedih sekarang udah gak ada gunanya mending kita fokus buat lomba renang dan gimana caranya jadi diri yang lebih baik.

Disisi lain Renji yang berada di Kamar Arsya pun sedang merenung

RENJI

(monolog) Kalau dipikir pikir gue juga salah dalam hal ini, gue yang dendam sama dia duluan dan bikin kita jadi tukeran tubuh kayak gini. Mungkin kalau gue gak punya dendam sama dia, kita gak akan kayak gini. Gak akan serumit ini masalahnya kalau dulu kita sama sama saling minta maaf dan ikhlasin kesalahan yang udah kita buat. Gue sebenernya juga gak mau dia punya energi yang lemah, jujur gue juga kangen deket lagi sama dia. Gue juga kasian sama Bundanya Arsya. Gimana ya kalau dia tau anaknya punya energi yang lemah dan hidupnya mungkin gak lama lagi. Kenapa jadi serumit ini sih? (Menggaruk kepalanya gusar) Kalau ada kesempatan buat puter ulang waktu mungkin gue bakal maafin dia dan kita gak akan kayak gini. Kita bisa terus jadi saingan buat lomba-lomba renang kedepannya sampai kita sukses nanti. Semoga semuanya gak berakhir buruk, gue gak sanggup liat orang tua Arsya yang bakal kehilangan anaknya gitu aja.

EXT. KOLAM RENANG - DAY

H-1 SEBELUM LOMBA - GLADI BERSIH DAN LATIHAN GABUNGAN SERTA PENGUMUMAN ATURAN PERLOMBAAN.

Sebelum hari h lomba peserta di sibukkan dengan agenda gladi bersih persiapan, latihan, juga pengumuman prosedur lomba dan peraturan apa saja yang diperbolehkan. Ditampilkan scene orang orang sedang berkumpul di kolam renang, ada yang latihan dan ada juga yang sedang istirahat. Sementara itu Arsya dan Renji sedang beristirahat ditepi kolam. Kemudian pelatih mereka datang untuk memberikan pengumuman tentang persiapan lomba besok.

PELATIH JIM

Ayo semuanya sini kumpul kita ada pengumuman buat besok.

Para peserta berbaris di depan pelatih tersebut untuk mendengarkan pengumuman yang akan dibacakan. Sambil melihat sekotar pelatih membawa papan dada yang di atasnya terdapat kertas berisikan peraturan dan prosedur perlombaan.

 RENJI

Sya ayo kesana dulu kita dengerin pengumuman buat besok. Nanti besok planga plongo kan gak lucu. Cepet ah elah lama banget lu.

ARSYA

Iya bentar baru juga mau minum gue ah, rese lo.. Arsya beranjak dari duduknya dan ikut berbaris bersama Renji.

PELATIH JIM

Jadi besok lomba bakal di selenggarain pukul 09.00, semuanya harap sudah berkumpul satu jam sebelum lomba dimulai. Ingat besok gak boleh ada yang telat, sia sia perjuangan kalian kalau datang aja udah telat apalagi sampai ketinggalan lomba. Saya gak mau kalian kaya gitu mengerti semua?

PARA PESERTA

Mengerti paaakk..

PELATIH JIM

Oh iya, besok kalian akan dipanggil sesua sama kategori yang kalian ikuti, tolong dengerin baik baik siapa yang dipanggil, dan jangan kemana mana tetap ada di lingkungan kolam. Biar nanti pelatih kalian gampang ngarahinnya. Sekarang kalian udah latihan pertahanin yang udah nyetak skor waktu terbaik kalian, jangan gampang puas ingat. Kasih yang terbaik dari diri kalian untuk lomba besok. Pulang dari sini kalian istirahat, tidur yang cukup, jaga stamina kalian, makan yang banyak, dan besok jangan lupa sarapan.

PELATIH JIM

Besok kita ketemu lagi disini kita bakal ada brieving buat lomba juga. Ingat pesan saya tadi dan selamat berjuang buat besok. Apapun hasilnya itu udah yang terbaik, yang menang jangan pernah untuk jadi sombong tetap rendah hati dan yang kalah perbaiki lagi buat kedepannya jangan kecil hati. Ingat juga hati hati saat di kolam, jangan terlalu memaksakan diri kalau kalian gak kuat, keselamatan no satu. Semangat buat besok.

Para Peserta

Baik, terima kasih banyak pak...

Sementara itu, Arsya dan Renji diambang kebingungan karena mereka sedabg bertukar tubuh.

ARSYA

LAH INI GIMANA CERITANYA? Gue kan lagi di tubuh lo ren, nanti kalau gue menang lo dong yang dibangga banggain. Dihh ogah guee, gue kalahin ajaa deh besok, hmm ide yang cemerlang bukan? Gue tarik janji gue waktu itu hahaha (berkata sambil tersenyum jahil melihat ke arah Renji lalu tertawa)

RENJI

EHH PEDE BANGET!! EMANG LO BISA MENANG? dih najis gue. Awas aja ya lo sengaja leha leha besok. Lagian kenapa gue takut ya, gue juga bisa leha leha biar lo kalah.

ARSYA

Ahahaha takut kan loo, bercanda gue. Gimana pun kita harus bersaing secara sehat kali ini. Gue bakal berusaha semaksimal mungkin. Itung itung hadiah terakhir dari gue kali yaa kalau lo yang menang, sebelum gue mati juga apa salahnya nyenengin orang lain ya ga (sambil tersenyum)

Renji yang berada di tubuh Arsya

Ihh maless lumah bawa bawa mati mulu, gak asik lo (matanya berkaca kaca), iya ayo kita saingan secara sehat, tapi bukan buat terakhir kali tapi untuk seterusnya. (Sambil menjulurkan tangan ke Arsya) .

ARSYA

HAHAHA (tertawa) Canda gue Ren, gue bakal tepatin janji, tapi bukan gara-gara ini bakal jadi akhir hidup gue, gue gak percaya sama buku itu. Inget. Gue gak percaya.

RENJI

(monolog) Gue mohon bukan besok waktunya, pliss lo jangan mati disaat gue pingin liat kita berdua di podium kemenangat itu.

Arsya menyambut jabatan tangannya, kemudian Menatap lawan bicaranya dengan lekat.

ARSYA

Dihh nangis lo, cengeng bangett. Haahahahaa (sambil tertawa dan mendorong bahu temannya itu)

ARSYA (CONT'D)

Sedih kan lo kalau gue gak ada, emang sihh gue ngangenin (sambil mengangkat bahu dan tersenyum)

RENJI

Kagak, gue kagak nangis enak aja. Kepedean banget sihh, turunin tuh pede lo lagian siapaa juga yang sedih sih. Dah ayo pulang gue mau tidur, lo kangen Bunda gak sih? Kalau kangen nanti guee sampaiin.

ARSYA

Ya ayo pulang, ya kangen sih tapi gimana lagi kita kan lagi tukeran tubuh. Nanti ajaa deh kalau semuanya udah beres. Dah duluan ya. (melambaikan tangan)

Renji

(Melambaikan tangan kembali). Gue harus berusaha semaksimal mungkin buat besok, apapun hasilnya nanti gue udah gak peduli yang penting impian gue buat bersaing secara sehat bisa kewujud besok. Tunggu gue Sya, besok kita bakal jadi saingan lagi.
Suka
Bagikan
Anda harus login atau daftar untuk mengirimkan komentar