Novel
Genre → Humor Telah Selesai
Juleha Pengen Kawin
Oleh Jee Luvina
Mulai membaca
Gratis untuk dibaca
Blurb
Anak gadis mana yang tidak ingin membahagiakan orang tuanya dengan menikah?

Sama halnya dengan Juleha yang sudah berusia 23 tahun tapi belum juga ada yang mencintainya.

Saat ada yang datang membawa sepucuk cinta, ternyata juga membawa sepucuk duri yang menyakitkan hatinya.

Rasa sakit itu pun membawa Juleha sampai pada titik yang paling membahagiakan.

Ya setiap rasa paling bahagia, diawali dengan rasa yang paling menyakitkan. Begitu seterusnya.

Tokoh Utama
Juleha
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Aku sendiri baca juleha sampai 3 kali. enggak tahu lagi kenapa bisa lucu mulu tiap kali baca. penasaran mulu adanya, sampai capek mengira-ngira jadi keterusan hingga chapter akhir...
MasyaAllah....gak ngerti lagi mw bilang apa....bagusnya kebangetan....superr komplittt....
Baca novel ini berasa balik lagi ke jaman SMA dulu, brasa lupa udh punya 3 krucil🤭
Ini me time yg bermanfaat....
Tiap chapternya selalu bikin penasaran, bayangin aja baca stlah anak² tidur sampai lewat tengah malem😆biar khusu gk da yg ganggu🤭
Walaupun udh selesai tpi masih penasaran aja...smoga kak jee bikin seri berikutnya....😁😁

Salam dari @bundaqeelarasyiid
Dengan segala makna dan komedi yang buat aku sampai lupa beranjak ke kamar mandi walau kebelet buang air kecil, Juleha Pengen Kawin beda banget sama novel remaja, atau novel romansa pada umumnya! Di sini, karakter, alur, dan makna dikemas menjadi satu alur cerita yang enak dibaca. Makna dari menghormati orang tua, menghargai pasangan, sampai kita yang sadar betapa 'harus'nya bersyukur dengan segala apa yang terjadi sama diri kita, apa yang udah pencipta kita berikan kepada kita. Terus terang, aku ngambil banyak pelajaran, berkesan, dan luar biasa menghibur. Ini bacaan yang komplet; roman ada, komedi ada, makna apalagi. Hikmahnya banyak banget yang bisa diambil. Oh ya, aku belum baca sampai tamat, jadi takut kelupaan saking asyik baca sambil kerja yang lain, terus udah deadline—meski di akhir bulan, tetap aja kan gawat, hehehe. Jadi ini aku ulas dulu, soalnya... Aku bakalan mengulas lagi—walau nggak di sini, tapi di komentar, hahaha. Ini serius. Aku masih gereget sama Juleha.
bismillah...kali pertama baca cerita nya sudah suka dr segi bahasa dan penulisan nya, saat baca ngebayangin film get married nyaris mirip..kak jee sangat apik dalam mengemas alur dan bahasa nya. sehingga tidak membuat bosan para pembacanya. dari malam sampe pagi nyelesain baca dr karya kak jee, pertama karena asyik alurnya kedua bahasanya ringan bangetttttt ketiga berharap ada bukunya dan bisa di filmkan.. selain mengandung unsur hiburan disini juga buanyakkk mengandung hikmah dan pesan.. yakin dah ga bakalan nyesellll.. nyesel nya karena baru tau ada aplikasi semacam ini dan cerita super wow seperti ini..kesan pesan dari sisi sang tokoh disampaikan secara ringan dan mudah diterima di kalangan anak muda.. sukses selalu kak jee. salam dari ku @alifah.afra
Kali pertama baca tulisan panjangnya kak Jee. Alkhamdulillah kuat bergantian memanaskan lantai dan kasur kurleb 3 jam utk tuntas baca 1x duduk.

Biasanya kalau baca cerita begini pikiran otomatis membayangkan suaranya, melengkingnya, nyaringnya, kerasnya, lunaknya, santunnya, polosnya, hebohnya, dll, yg bisa menunjukkan gaya bicara dan bahasa sehari2 khas orang daerah sana, lagi bisa dinikmati.

Dari segi value, jika setelah ini tidak bertekad untuk semakin menjaga adab dan bakti pada orang tua, adab dan interaksi dengan tetangga, amanah dalam belajar dan mengajar, mulai berkumpul dengan teman2 shalih/-ah, ada proses, tidak instan, memaknai setiap takdir (baik/buruk) dari Allah dan bersabar atas itu, fixed, terlampau "pengen kawin" melebihi segala persiapannya.

Tenang, untuk single-lillah, sudah bonus gambaran atau aktualisasi cara ta'aruf, khitbah, hingga proses menuju akad, plus segala potensi tantangannya.

Salam,
dari @ma_widyantoko
Seru banget. Udah lama gak ngakak berfaedah. wkwk. Rekomended buat yang lagi galau perkara jodoh. Kocaknya ada, haru dan sedihnya ada, pelajarannya juga banyak. jempol dua!
Disukai
200
Dibaca
20k
Tentang Penulis
Jee Luvina
Instagram @jeeluvina dan founder @nulisyuk ❤️ Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi semangat 😊
Bergabung sejak 2020-01-01
Telah diikuti oleh 74 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 40,330 kata
Rekomendasi dari Humor
Rekomendasi