Novel
Genre → Humor Telah Selesai
DUNIA CEWEK!
Oleh KUMARA
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp11,300
Blurb
Bagaimana rasanya ketika kamu terlalu menyayangi sahabatmu sampai takut kehilangan dirinya? Itulah yang dialami Alisa ke Tenny, begitu juga sebaliknya.

Alisa si cewek pendiam, cantik, tapi justru sangat anti pada laki-laki.
Dani si cewek tomboi, supel, tapi setia kawan.
Tenny si cewek serba tahu dan suka sok pintar, tapi juga biang masalah.
Jaenab si cewek bucin, manja, kpoper akut, dan pingin sekali hidup senang secara mudah.

Alisa tidak tahu kenapa dia jadi begitu menyayangi sahabatnya, Tenny, sampai takut Tenny memiliki pacar. Dia yang membenci laki-laki terlalu bergantung pada Tenny sampai salah mengira perasaannya sendiri. Tenny selalu ada di dekatnya, terutama saat dia sedih lantaran masalah keluarga yang cukup menyiksa.
Tenny diam-diam berharap pula pingin punya pacar, meski dia sering denial, ngakunya tidak butuh cinta. Tapi melihat Alisa dekat dengan seorang cowok keren, dia juga sebal karena takut posisinya digeser. Di sisi lain, ada pula seorang cowok yang terus-terusan mengusiknya, tapi ternyata sudah lama memendam suka padanya.
Dani terlalu lelah dan penat, tak punya waktu untuk cinta. Sementara Jaenab kebelet mau ngidol sepuas hati, tapi terhalang dana, sampai seorang teman menawarinya pekerjaan yang cukup berbahaya tapi menguntungkan, jadi sugar baby! Apa Jaenab mau?

Lika-liku masa remaja, perjalanan remaja putri mencari arti gender, jati diri, dan kebahagiaan. Proses menuju menjadi perempuan dewasa, yang tentu banyak dialami cewek-cewek lainnya, banyak hal yang ingin diketahui, sekaligus takut menghadapi.

Penuh humor nyeleneh, seru, dan segar. Semua tentang cewek, karena ini dunia cewek!
Tokoh Utama
Alisa
Dani
Tenny
Jaenab
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Ini adalah novel yang dulu sempat timbul-tenggelam karena ada hal yang dianggap sedikit " menyerempet". Tapi sejujurnya justru itulah yang malah bikin saya penasaran. Dan setelah saya ikuti sampai habis, justru hal yang dianggap " menyerempet" itu memiliki alasan kuat. Bukan membenarkan juga, tetapi bisa dipahami kenapa si tokoh bisa sampai begitu. Ya intinya, sih, coba lihat lebih dalam kalau ingin memahami.
.
Isu yang diangkat dalam novel ini beragam dan bikin anak jadul kayak saya ternganga sambil mikir, kok dulu saya polos banget, ya? 🤣 Macam-macam lah. Mulai dari cinta monyet, mimpi halu, masalah keluarga, hingga seksualitas/gender. Pencarian jati diri yang tidak sederhana. Tokoh-tokoh utamanya juga jauh dari ideal. Tapi terasa realistis dan bikin senyum-senyum sendiri.
.
Overall, saya puas dan suka banget. Isunya agak berat sebenarnya, tapi bisa dibawakan dengan segar. Yah, intinya masa remaja tidak selamanya mudah untuk setiap orang.
Disukai
141
Dibaca
2.4k
Tentang Penulis
KUMARA
🍥 https://desty.page/kumkumara
Bergabung sejak 2020-05-02
Telah diikuti oleh 609 pengguna
Sudah memublikasikan 15 karya
Menulis lebih dari 445,916 kata
Rekomendasi dari Humor
Rekomendasi