Skrip Film
Genre → Drama
REMEMBER YOU CAROUSELLY
Mulai membaca
Berlangsung
Premium
Blurb
Setelah kecelakaan yang menimpa Caleb dan istrinya, membuat Neziya lupa sebagian ingatan. Ingatan bahwa mereka sudah menikah. Caleb berusaha mencari cara agar Neziya sembuh, Namun Mengetahui Dokter Dodo yang menanganinya adalah mantan pacar Neziya, membuat Caleb berfikir untuk meminta bantuan Dokter Dodo untuk mengenang pacaran mereka dahulu dengan harapan bisa sembuh.
Keadaan yang dihadapi Caleb ialah Neziya hanya mengingat Caleb adalah bosnya tempat bekerja yang arogan. Neziya hanya mengingat sebatas masa awal masuk kerja saja. Caleb harus membuat cara untuk mengingatkan lagi Neziya kenangan mereka bersama. Caleb membawa Neziya ke tempat favorit mereka yaitu komedi putar. Dapatkah rencana Caleb menyembuhkan ingatan Neziya?
Premis
Ketika istri lupa ingatan, Suami hanya bisa mengandalkan mantan pacar istrinya untuk menyembuhkan ingatannya.
Pengenalan Tokoh
Caleb dan Neziya dalam penanganan insentif di rumah sakit karena kecelakaan yang menimpa mereka. Caleb menerima luka-luka disekujur badan, begitu juga Neziya. Tapi bekas benturan keras di kepala Neziya perlu penanganan serius dari dokter. Caleb sudah sadar, walaupun menahan sakit, menanyakan keadaan ke dokter Dodo. Keluarga Neziya yag sudah dihubungi pun datang kerumah sakit. Besoknya Caleb dinyatakan bisa pulang oleh dokter Dodo. Sesaat setelah mengurus administrasi untuk pulang Caleb meninggalkan rumah sakit, disitulah Neziya sadar. Ayah ibu neziya bahagia akan kondisinya. Caleb pun kembali ke ruangan Neziya. Neziya kaget dengan keberadaan Caleb yang di ingat sebagai Bos di Kantornya.
Neziya kebingunan akan kondisinya yang bisa berada di rumah sakit. Dia tidak tahu apapun yang menimpanya. Neziya ingat dan sadar Dokter Dodo dulu adalah mantannya di SMA, tapi tidak mau mengungkapkannya disitu. Keluarga semua ingin kesembuhan ingatan Neziya seutuhnya. Dokter Dodo menjelaskan hasil pemeriksaan bahwa Neziya mengalami gangguan, Amnesia, terkuncinya sebagian ingatan, yang bisa sembuh bila ditangani dengan tepat dan dalam waktu yang tidak boleh terlalu lama, karna takutnya ingatan tersebut bisa terkunci selamanya. Nabila , adik Neziya teringat bahwa Dokter Dodo adalah mantan pacar pertama Neziya, Caleb tidak sengaja mendengar percakapan mereka. Caleb sebagai suami sangat memohon bantuan dari Dokter Dodo.
Pulang dari rumah sakit, Neziya melihat tata kamarnya yang sangat berbeda. Kamar yang ditinggal sejak menikah, tapi Neziya tidak ingat. Caleb mengajak diskusi Bapak Ibu dan Nabila untuk kesembuhan Neziya. Ibu menyuruh Neziya dan Caleb dalam satu kamar. Neziya kaget dan mengusir Caleb. Dokter Dodo menghubungi Caleb, untuk membantu memulihkan ingatan Neziya. Mengingatkan dulu Caleb dan Neziya dulu mulai kenalan , kencan hingga menikah. Mendengar Caleb menelepon, Neziya minta bicara dengan Dokter Dodo. Neziya mengira Dokter Dodo mengajak dia kencan. Hari sudah gelap, ayah meminta Caleb tidur di rumah saja. Besok pagi Neziya kaget melihat atasannya Caleb sarapan bersama keluarganya. Caleb mengingatkan untuk makan obat. Ternyata tulisan keterangan obat yang pudar, tidak dijelaskan sesudah atau sebelum makan, Nabila bilang makan obat sambil pakai nasi. Caleb memberikan hp baru, karena hp yang lama sudah rusak. Neziya lupa password akun sosmednya. Akun sosmednya di private. Neziya punya instagram saja. Nabila punya tiktok, Caleb sudah lama tidak membuka facebooknya. Neziya akan berangkat kerja karena segan ada Caleb atasannya dirumah. Caleb bilang tidak usah dipaksakan bila belum cukup kuat.
Caleb dan Neziya sampai dikantor. Neziya akan naik lift. Caleb lari naik tangga. Ada karyawan masuk lift bersama Neziya. Karyawan itu memberikan sedikit hormat, Neziya sedikit heran. Sesampainya dilantai tujuan, seluruh karyawan melihat Neziya, ada yang senang kesembuhan, ada yag cuek melanjutkan kerja. Neziya mendapati mejanya sudah diisi orang lain. Neziya melapor ke Caleb, apakah dia dipecat karena tidak masuk kerja. Caleb baru ingat posisi Neziya sudah digantikan. Neziya disuruh kembali duduk di tempat biasa, Caleb terpaksa memindahkan karyawan seharusnya ke tempat lain. Caleb mulai sadar batas ingatan Neziya tentang dirinya. Neziya meminta nomor Hp Dokter Dodo. Neziya pergi keruangan lain mencoba menghubungi Dokter dodo. Neziya merasa diikuti Caleb, pergi ke ruangan tangga. Neziya terjatuh. Caleb menolong lalu memasang sepatu Neziya. Neziya melihat Caleb pribadi yang berbeda dari yang dia ingat. Karyawan memanggil Caleb untuk rapat sebentar lagi. Caleb meninggalkan Neziya, sambil menguping pembicaraan Neziya yang akan pergi kencan dengan Dokter dodo. Mantan Pacar Caleb , Sally , berada dalam rapat menanyakan keadaan Caleb setelah kecelakaan. Rapat membahas tawaran kerjasama dari perusahaan SKY DRAGON JAPAN Invst yang ingin rekomendasi penanaman saham yang bisa ditawarkan oleh perusahaan milik Caleb, SEA & MOON Invst. Salah satu karyawan telah mempelajari kerjasama tersebut. Karyawan lain telah menyeleksi beberapa profil perusahaan yang sesuai kriteria yang diminta. Karyawan memaparkan PT BUMI HIJAU LESTARI, perusahaan bergerak dibidang minyak kelapa sawit. Dari luar ruangan yang terbatas dinding kaca Neziya melihat rapat yang sedang terjadi, berjalan mengambil tasnya lalu pergi. Caleb yang melihat itu menyudahi rapat sementara untuk mendalami profil perusahaan yang akan dipilih. Salah satu karyawan menyampaikan tenggat waktu yang ditetapkan. Caleb bergegas meninggalkan ruangan tersebut. Dirumah, Bapak dan ibu dan Nabila mencari cara untuk membantu memulihkan ingatan Neziya. Mencari foto-foto pernikahan ternyata belum dicetak, dan ingat semua persiapan pernikahan dulu diurus Neziya dan Nabila, jadi mereka belum memiliki foto ataupun file softcopynya.
Caleb menyampaikan ke dokter Dodo, tempat-tempat yang pernah jadi lokasi kencan Caleb dan Neziya. Caleb tidak bisa meninggalkan pekerjaan yang tertunda sejak sakit. Neziya mengajak teman sesama karyawan untuk istirahat bersama. Neziya menanyakan sejak kapan Caleb berubah. Temannya bingung menjawab. Dokter Dodo sedang mengukur pakaiannya di sebuah tempat penjahit jas. Dodo menyampaikan kalau dalam waktu dekat dia akan menikah ke Caleb. Dokter memikirkan cara membantu Caleb dan Neziya. Dokter Dodo pergi menjemput Neziya. Dokter Dodo membawa ke bengkel mobil, Neziya ditunjukkan sebuah mobil yang rusak. Neziya bertanya itu mobil siapa. Dokter Dodo menjelaskan mobil itu rusak akibat kecelakaan, berharap Neziya ingat bahwa itu mobil dalam kecelakaannya. Dokter Dodo pergi ke tempat yang disampaikan sebelumnya oleh Caleb. Dokter Dodo dan Neziya ke Kafe. Besoknya mereka ke puncak gunung. Besoknya Dokter Dodo membawa Neziya ke Pantai. Setiap mereka pergi kencan, Caleb selalu sembunyi-sembunyi mengikuti. Besok pulang dari Taman Kota, dimalam hari, Dokter Dodo melintas di pasar malam. Neziya mengajak naik Komedi putar, karena itu wahana kesukaannya.
Sesaat menaiki wahana, Neziya pingsan. Dalam bayangan samar-samar Neziya melihat kenangan bersama seseorang, Naik komedi putar bersama, tertawa bahagia, tapi Neziya tidak bisa melihat jelas wajahnya. Lalu kenangan sekilas diruang resepsi, Neziya bersama seorang lelaki yang tidak bisa ingat wajahnya siapa. Dokter Dodo membawa kerumah sakit. Dokter Dodo menghubungi Caleb. Caleb masih rapat di kantor. Membahas profil perusahaan yang akan menjadi investasi mereka. Karyawan menjelaskan PT KOMET HITAM ANDALAN. Karyawan meyakinkan Caleb memilih perusahaan tersebut karena pasti perusahaan besar yang dimiliki "orang besar" sudah pasti terjamin. Karyawan lain mengatakan bukan hanya perusahaan Caleb yang diajak kerjasama. Bahkan perusahaan lain sudah melakukan tawaran yang sangat besar. Caleb menerima telepon dari Dodo, bergegas meninggalkan rapat. Sally minta ikut. Caleb datang bersama Sally karena habis rapat bersama. Neziya bangun, melihat Caleb bersama Sally. Neziya bercerita tentang sedikit kenangan yang dilihatnya ketika pingsan. Caleb dan Dokter Dodo membahas kondisi Neziya. Sally menerka bahwa Neziya lupa ingatan.
Neziya tidak nyaman kehadiran Sally. Caleb melihat gerak-gerik Neziya, berfikir mungkin Neziya sudah ingat dan bahkan cemburu. Sally menawarkan bantuan ke Caleb untuk kondisi Neziya. Neziya minta diajak kencan lagi bersama Dokter Dodo. Besoknya, Dokter membawa Neziya lagi ke penjahit pakaian pengantin,yang sesuai arahan Caleb, berharap bisa mengingat sesuatu lagi. Caleb tetap mengikuti setiap kegiatan antara Dokter Dodo dan Neziya. Ternyata tempat yang sama Dokter Dodo mempersipkan pakaian pernikahannya yang akan datang. Dokter Dodo mulai memeluk Neziya. Caleb tidak bisa menerima hal itu, dalam kesempatan singkat, caleb menarik Dokter Dodo untuk tidak melakukan hal yang kelewatan. Dokter Dodo berjanji itu hanya sebatas menolong ingtannya. Dokter mengajak Neziya ke Komedi putar lagi. Caleb berada dibelakang mereka tapi tetap berusaha tidak dilihat Neziya. Dokter Dodo melihat tidak ada gejala dari Neziya. Dokter Dodo akan menyampaikan bahwa Neziya telah menikah dengan Caleb, begitu juga dirinya, Dokter Dodo akan menikah dalam waktu dekat, tapi hal itu langsung di cegah Caleb. Caleb takut Neziya belum siap menerima itu, malah Dokter Dodo langsung disuruh pergi oleh Caleb.
Neziya yang melihat Caleb membentak Dokter Dodo tidak terima. Neziya pikir caleb ternyata masih seperti Bos yang dulu dia kenal. Caleb tidak mampu menahan, ingin mengatakan langsung bahwa dia adalah suaminya, tapi Neziya udah keburu pergi lari meninggalkannya. Neziya sampai dirumah. Beberapa menit kemudian Caleb masuk rumah. Ibu menyampaikan ada paket atas nama Caleb, Sambil bertanya apa yang terjadi. Ayah mendengar situasi sulit yang dihadapi. Ayah hanya bisa menyampaikan bahwa, ketika dulu pernikahannya sulit bersama Ibu, mereka tidak pernah menyerah, selalu mencari jalan, kadang bahkan solusi bisa datang sendiri. Nabila memberikan sebuah cincin dari rumah sakit untuk Neziya, yang terukir "CN22022022". Neziya keluar kamar, meminta untuk Caleb untuk pergi dari rumahnya. Ayah dan ibu terkejut tapi tidak bisa berbuat banyak. Caleb berat hati pun pergi. Tidak sengaja Neziya melihat undangan di meja. Neziya membaca undangan dari Dokter Dodo yang akan menikah dalam waktu dekat. Neziya sungguh terkejut, lalu menangis tanpa berhenti. Ibu mencoba menenangkan. Caleb bekerja seperti biasa. Rapat lagi dengan tapi selalu tiap menit berhenti melihat foto dimeja. Kadang melihat meja kerja Neziya tapi sekarang diisi karyawan lain. Hari tenggat waktu dari perusahaan jepang sudah tiba. Caleb dalam rapat yag alot. Caleb memilih perusahaan kelas menengah dibidang listrik. PT. PILAR BIRU, perusahaan yang menyediakan produk alat listrik. Caleb melihat potensi perusahaan ini akan besar.
Besok Hari pernikahan Dokter Dodo pun tiba. Neziya menguatkan hati untuk pergi ke acara tersebut. Dengan sedikit memaksa Nabila untuk ikut dengannya. Awalnya Nabila menolak,karena takut ada hal buruk yang mungkin bisa terjadi. Tapi Neziya memaksa lagi, dan mengatakan bahwa kalaupun Nabila tidak mau ikut, Neziya bisa pergi sendiri. Ayah minta tunggu ditemani Caleb saja karna sudah dihubungi. Neziya pikir tidak perlu ikut dengan atasannya itu. Jemputan taksi online Neziya sudah datang, mau tidak mau Nabila menemani. Ayah minta tolong Nabila untuk menjaga Neziya dan apabila ada sesuatu langsung memberi kabar. Caleb terjebak macet dijalan. HP Caleb berbunyi, dalam grup whatsapp kantor, seorang karyawan mengirim link berita. Caleb membaca berita "Seorang Pejabat daerah tertangkap tangan sedang melakukan suap untuk pembebasan lahan. Pejabat yang memiliki perusahaan tambang batubara tersebut kini sedang di selidiki. Dugaan kuat akan keterlibatan pengusaha swasta terbesar dalam kasus ini" Caleb melanjutkan mengendarai mobilnya. Sesaat mereka berangkat, Caleb datang. Caleb melihat mobil yang berpapasan tadi mencoba mengejar lalu berlari diantara keramaian. Mobil yang ditumpangi Neziya sudah tidak terkejar. Sesaat sebelum dimulai, Neziya sampai. Diruang resepsi, Dokter Dodo sedang membacakan Ijab Qabul. Seketika itu juga Neziya pingsan lagi. Dengan Jelas kenangan Neziya terlintas, Neziya bersama Caleb melalui hari-hari bersama, mulai dari kantor, kencan pertama di Komedi putar, lalu kenangan Caleb melamar dan menikahinya hingga Caleb memasang cincin dijari manis Neziya, kenangan yang begitu jelas, terlihat wajah bahagia mereka bersama. Hingga kejadian atas kecelakaan yang menimpa mereka. Neziya sadar, lalu menangis. Seketika Neziya pergi dari kerumunannya yang melihat dia pingsan tadi. Nabila mengejar. Neziya melihat Caleb, mengejarnya, langsung memeluknya. Caleb memeluk Neziya, Neziya memeluk Caleb, mulai menitikkan air matanya lagi. Neziya menceritakan kalau dia sekarang sudah ingat semua. Caleb bahagia mendengar hal itu. Caleb membawa pulang Neziya dan Nabila. Sesampai dirumah, ayah baru saja memajang foto pernikahan mereka di dinding. Foto yang baru dikeluarkan dari paket. Di malam Minggu berikutnya, Caleb mengajak Neziya ke pasar malam. Setelah menikmati komedi putar mereka pulang. di tengah jalan mereka hampir menabrak seekor kucing yang tiba-tiba melintas.
Sinopsis
Disukai
34
Dibaca
404
Tentang Penulis
Raja Alam Semesta
bahwa aku juga uuu uuu uuu
Bergabung sejak 2020-12-14
Telah diikuti oleh 157 pengguna
Sudah memublikasikan 0 karya
Menulis lebih dari kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi