14. Mencari Pembenaran
Skrip ini masih diperiksa oleh kurator

INT. RUMAH - TENGAH MALAM

Suara tawa Aurora cukup keras terdengar setelah mendengar cerita Aksara.

AURORA

Jorok ih, tangan bekas bumbu

rendang di tempel di muka.

Mana bekas sambel juga.

AKSARA

Gue lupa loh itu seriusan.

AURORA

Ngakak tapi kasian adek lo.

AKSARA

Tapi dia manusia paling

sabar saat hadepin tingkah gue.

AURORA

Jadi pengen kenal sama adek

lo deh, kayaknya seru.

AKSARA

Nanti deh kalo ketemu gue kenalin

AURORA

Eh iya, Cakra tuh yang tampil

di Cafe kan? Adek lo sama

dia berati udah nikah dong?

AKSARA

Belom, bulan depan acaranya.

Aurora

Gue dateng boleh kali ya.

AKSARA

Lo siapa, kenal dia aja engga.

AURORA

Gue kan udah pernah ketemu Cakra.

Tar kenalin juga ke Adek lo.

Kok lucu sih mereka deket karena

kerepotan yang sama, repot ngurusin lo. haha

AKSARA

Bawel juga ya Lo.

AURORA

Nyebelin banget nyebut gue bawel.

Lo emang nyebelin kali ya makanya

orang-orang kaya wajar lo

bertingkah kaya gini?

Aksara menuangkan minuman ke gelas nya lalu meminumnya. Setelah itu Ia menyalakan rokok.

AKSARA

Tapi ada hal paling nyebelin yang pernah gue lakukan,

dulu gue pernah ada di posisi mencari

siapa yang harus di salahkan

dari kejadiaan saat itu.

Aurora menuangkan minuman ke gelasnya lalu duduk menghadap Aksara.

AKSARA

Pertama tadi gue udah cerita

nyalahin temen-temen gue dengan

tuduhan aneh tu kan? Nah ada

yang lebih aneh lagi. Gue pernah mikir

bahwa yang bikin gue kecelakaan

itu tukang bengkel yang benerin mobil gue.

Gue pikir dia ga bener sampe bikin

mobil gue bisa tergelincir.

AURORA

Gila ya lo fitnah orang. Terus gimana?

AKSARA

Udah gitu aja.

AURORA

Kirain lo samperin terus cari ribut.

AKSARA

Enggak lah.

AURORA

Kirain

AKSARA

Tapi ada yang sampe nekat gue samperin.

INT. RUMAH - MALAM - (FLASHBACK)

Suasana rumah sepi, beberapa barang berserakan, botol-botol minuman keras tercecer di lantai. Aksara duduk sambil memegang botol minuman lalu menengguknya. Di depannya TV meyala memperlihatkan video dokumentasi pernikahannya dengan Nada. Aksara terlihat cukup mabuk saat itu.

Dalam video itu Cakra berlagak seperti seorang pembawa acara, sedangkan Aksara sebagai bintang tamunya. Benny, Vica dan Tiara sebagai prnonton.

CAKRA (ON TV)

Halo semuanya, hari ini kita

sedang bersama seorang pengantin

baru yang baru saja sah menjadi

seorang suami tepat di hari ini, Aksara!

Semua yang ada dalam video bertepuk tangan dan bersorak. Aksara didalam video itu hanya tersenyum malu.

CAKRA (ON TV)

Tapi rasanya ada yang kurang nih,

pengantin wanitanya mana ya?

BENNY(ON TV)

Lah iya bini lu mana Sa?

Mereka melihat sekitar untuk mencari Nada.

VICA (ON TV)

Tuh Nada sama Gina disana

(menunjuk arah ujung taman)

Diujung taman, Nada dan Gina sedang berbincang dengan seorang pria.

CAKRA (ON TV)

Nada! Gina! Cepetan sini!

Nada dan Gina melambaikan tangan dan berlari kecil menghampiri teman temanya. Sedangkan seorang pria yang berbicara dengan Gina dan Nada di ujung taman bergeas keluar dari lokasi tersebut.

CAKRA (ON TV)

Ini dia pengantin wanitanya!

udah siap kita wawancara?

NADA (ON TV)

Wawancara apaan? bentar,

Cape nih gue lari-lari.

Nada sedikit terengah-engah dan membuat semua orang tertawa melihatnya.

Wajah Aksara berubah serius, Ia mengambil remot dan mencoba mengulang video tersebut. Lalu video berhenti saat Nada dan Gina sedang berbincang dengan seorang pria di ujung taman.

AKSARA

Bangsat, itu kan sopir vallet

yang lama banget bawain mobil gue.

Video di putar dan Aksara melihat pria di video itu pergi dengan tergesa-gesa. Aksara lalu mematikan TV dan bergegas mengambil jaket dan helmnya. Ia berjalan ke arah garasi dan mengeluarkan motornya. Langkahnya sedikit lemah karena efek dari alkohol. Motor di nyalakan lalu Aksara memakai helmnya.

Di depan gerbang rumah Aksara, sebuah mobil berhenti. Tiara keluar dari mobil lalu melihat Aksara dengan tatapan heran.

TIARA

Kak mau kemana?

Tiara membuka gerbang lalu masuk dan menghampiri Aksara.

AKSARA

Tunggu dirumah, Kakak ada urusan.

TIARA

Kakak mabok ya? Jangan

kemana-mana kak bahaya.

AKSARA

Udah gapapa, tunggu aja dirumah.

TIARA

Ini aku bawa makanan,

seenggaknya makan dulu yukk

sebelom pergi.

AKSARA

Udah ga ada waktu, telat nih.

Aksara menarik gasnya dan motorpun pergi. Tiara yang panik segera berlari ke mobilnya dan mengikuti Aksara 

Suka
Bagikan
Anda harus login atau daftar untuk mengirimkan komentar