Novel
Genre → Drama
Rumah Sang Bidadari
Oleh DMRamdhan
Mulai membaca
Berlangsung
Gratis untuk dibaca
Novel ini masih diperiksa oleh kurator
Blurb
Love. . . me. . .
Begitulah gerak bibir yang diucapkan sang bidadari, sebelum memudar bak tertiup angin dan menghilang di balik jendela rumah itu. Rumah yang di dalamnya pernah terjadi pembunuhan; seorang gadis remaja ditikam dari belakang oleh sahabatnya sendiri. Tapi, masa lalu suram rumah itu tidak menghentikan Adrian memboyong istri dan putrinya pindah ke rumah itu. Karena, baginya kehadiran bidadari itulah alasan sebenarnya ia pindah.

Anita, Istri Adrian, senang dengan rumah itu, lebih besar dan lebih megah. Namun, ia mulai rasakan keanehan suaminya. Lebih-lebih setelah suaminya memutuskan berhenti dari kantornya dan bekerja di rumah. Lalu, ia mulai rasakan kehadiran "yang lain" di rumah itu—kehadiran yang mengancam dirinya.

Lisa, putri mereka satu-satunya. Juga senang dengan rumah itu. Tapi kemudian ia temukan dirinya punya bakat terpendam bermain biola. Juga, ia sering menemukan dirinya berada di tempat lain padahal dia tidak pernah ingat bagaimana dia bisa ada di sana. Ia pun mulai merasakan ada "sesuatu yang lain" di dalam dirinya.

Sementara aku. . . . Ah, jangan pedulikan aku. Hanya penulis fiksi amatir yang diminta merekam pengalaman mereka—mungkin lebih tepatnya paraphrasing pengalaman mereka. Mereka tidak menuntutku menulis sesuai pengalaman mereka seratus persen. Mereka hanya menyediakan data dan membebaskanku menggunakannya, meski mereka juga mengingatkan kalau keputusan akhir tulisanku diterima atau tidak, ada di tangan mereka. Ah, aku tidak peduli. Akan aku tulis semauku, meski. . . terus terang, kisah mereka bertiga membuka mataku untuk melihat melebihi apa yang tampak . . . .
Tokoh Utama
Aku
Adrian
Anita
Lisa
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
4
Dibaca
672
Tentang Penulis
DMRamdhan
Penulis amatir yang sepertinya akan selalu amatir. Sering dia berkata, Sepertinya aku akan selalu menjadi murid seseorang, terlalu banyak ilmu literasi yang mesti aku serap di luar sana.
Bergabung sejak 2020-05-25
Telah diikuti oleh 632 pengguna
Sudah memublikasikan 7 karya
Menulis lebih dari 511,885 kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi