Genre → Drama Telah Selesai
BETTER HALF
Oleh KUMARA
Mulai membaca
Blurb
Kebiasaan berpindah-pindah membuat Miya kesulitan untuk mendapat teman, diperparah lagi dengan kepribadiannya yang tertutup dan pemalu.

Kehadiran gadis misterius bernama Alena membawa angin segar dalam hidup Miya yang monoton. Sejak mengenalnya, Miya mulai tahu apa itu persahabatan dan cinta tanpa ikatan darah. Bersama-sama mereka merajut mimpi untuk menghabiskan masa muda yang berwarna.

Namun, semua berubah setelah Miya menyadari bahwa Alena jauh berbeda dari yang dia kira. Alih-alih menjadi sahabat, tingkah Alena justru seperti musuh manipulatif yang ingin mempermainkannya. Satu per satu rahasia Alena terungkap, menyisakan rasa benci dan muak. Dan di sisi lain, cinta pertama Miya juga harus kandas karena Alena.

Akan tetapi mengapa Miya tak bisa melepas ikatannya dengan Alena dengan mudah? Apa yang membuat keduanya telanjur bertaut begitu kuatnya?

***



Tokoh Utama
Miya
Alena
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Dari judulnya saja, jujur saya udah penasaran untuk baca sampai selesai. Membaca Better Half seperti mengingatkan saya pada sebuah perjalanan panjang akan mengenang masa remaja yang complicated namun selalu manis kalau dilihat-lihat sekarang. Penokohannya kuat dan karakternya sangat mudah divisualisasi. Endingnya tidak menggantung dan saya pernah mengenal satu manusia yang sifatnya sangat peduli bahkan terkesan terlalu peduli seperti Miya. Saya harap, ada Miya-Miya lain di luar sana yang mau menjaga mimpi sahabatnya agar tidak pudar.
Awalnya saya pikir ini seperti teenlit kebanyakan. Ternyata, makin dibaca makin terasa bedanya dan makin seru euy. 😃 Narasinya asyik banget, mengalir dan bikin saya bisa membayangkan yang terjadi. Character building-nya juga OK bangets. 👍 Sampai saya geregetan sendiri sama si Miya mosok, ya? 🤣 Latarnya yang kekinian juga sangat relevan, seperti kegiatan cover dance KPOP, misalnya. Alurnya menurut saya agak "dark", tapi realistis. Dan sedikit membuka mata juga terhadap problematika remaja sekarang yang sebenarnya sudah sering saya baca di berbagai berita dan selentingan. Meski demikian, pesan moralnya sangat kuat. Keren lah pokoknya. Good luck buat penulisnya. 👌
Disukai
74
Dibaca
1.4k
Tentang Penulis
KUMARA
🍥 https://linkr.bio/kumara 🍥
Bergabung sejak 2020-05-02
Telah diikuti oleh 607 pengguna
Sudah memublikasikan 14 karya
Menulis lebih dari 445,918 kata
Rekomendasi