Genre → Humor Telah Selesai
PASUTRI SERATUS HARI
Oleh KUMARA
Mulai membaca
Beli Sekarang
Rp20,000
Beli versi Digital
Blurb
Sejak SMP Rusmika telah jatuh hati pada idola sekolah nomor 1, Guruh. Sikap Guruh yang selalu tampak serius dan misterius makin membuat Rusmi tergila-gila padanya. Setelah lulus SMP, mereka terpisah tapi perasaan Rusmi masih sama pada Guruh. Guruh pindah dari desa, tak ada kabar lagi tentangnya.
Sampai pada suatu hari pada menjelang hari raya, Rusmi bertemu kembali dengan Guruh di kereta yang membawa mereka kembali ke kampung halaman mereka.

Tak ada yang tahu apa pekerjaan Guruh, ke mana dia setelah SMP. Tapi tiba-tiba saja dia melamar Rusmi. Rusmi yang masih cinta kelas berat tanpa pikir panjang langsung menerima, apa lagi mereka satu kampung, teman masa kecil, pernikahan pun dengan cepat terlaksana.

Tapi sikap Guruh justru tak seperti suami pada umumnya. Setelah sehari menikah, Guruh langsung memboyong Rusmi ke kota berbeda, mengubah warna rambutnya, dan meminta Rusmi untuk mengaku pada orang-orang kalau mereka sudah menikah dua tahun. Walau kebingungan, Rusmi setuju. Lalu sebuah peristiwa menggemparkan terjadi. Rahasia Guruh terbongkar.

Guruh ternyata selama ini bekerja sebagai pembunuh bayaran. Rusmi kalang kabut, rupanya dia dinikahi hanya sebagai alat Guruh untuk bersembunyi dari mafia yang sedang mengejarnya.

Lalu bagaimana akhir kisah pernikahan seumur jagung mereka?
Tokoh Utama
Rusmika
Guruh
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Wih, Pasutri 100 Hari ini novel yang unik. Karya @kumara ini beneran gak ketebak endingnya. Sosok Rusmi yang kocak juga Guruh yang misterius ini cocok untuk menemani kegabutan hehe. Semangat terus kak kedepannya 💐💐💐💐
Woah... PASUTRI 100 HARI karya Kak @kumara ini kece, sumpah! 😍 Gaya berceritanya asyik, bahkan dari blurb di muka (sebelum membaca cerita) saja sudah dibikin penasaran. Her story telling saat perpindahan dari masa kini ke masa lalu (flashback) juga cukup mulus. Cuma... (saya) agak terganggu dengan bilangan yang semua ditulis dengan angka. Coba cek PUEBI, Kak, kapan bilangan ditulis dengan angka dan kapan dengan huruf.

Contoh jika mengikuti PUEBI:

Ada satu manfaat penting.
Ada lima puluh peserta yang terlambat.
Totalnya ada 542 peserta seminar.
Sepuluh orang tidur di pos kamling.
Ibu membeli 5 buku, 4 pensil, dan 2 pulpen untukku.
Disukai
114
Dibaca
2.3k
Tentang Penulis
KUMARA
🍥 https://linkr.bio/kumara 🍥
Bergabung sejak 2020-05-02
Telah diikuti oleh 597 pengguna
Sudah memublikasikan 14 karya
Menulis lebih dari 427,273 kata
Rekomendasi