Telah Selesai
114 Disukai
2k Dibaca

PASUTRI SERATUS HARI

Penulis : KUMARA
Favorit
QR Code
Bagikan
Blurb
Sejak SMP Rusmika telah jatuh hati pada idola sekolah nomor 1, Guruh. Sikap Guruh yang selalu tampak serius dan misterius makin membuat Rusmi tergila-gila padanya. Setelah lulus SMP, mereka terpisah tapi perasaan Rusmi masih sama pada Guruh. Guruh pindah dari desa, tak ada kabar lagi tentangnya.
Sampai pada suatu hari pada menjelang hari raya, Rusmi bertemu kembali dengan Guruh di kereta yang membawa mereka kembali ke kampung halaman mereka.

Tak ada yang tahu apa pekerjaan Guruh, ke mana dia setelah SMP. Tapi tiba-tiba saja dia melamar Rusmi. Rusmi yang masih cinta kelas berat tanpa pikir panjang langsung menerima, apa lagi mereka satu kampung, teman masa kecil, pernikahan pun dengan cepat terlaksana.

Tapi sikap Guruh justru tak seperti suami pada umumnya. Setelah sehari menikah, Guruh langsung memboyong Rusmi ke kota berbeda, mengubah warna rambutnya, dan meminta Rusmi untuk mengaku pada orang-orang kalau mereka sudah menikah dua tahun. Walau kebingungan, Rusmi setuju. Lalu sebuah peristiwa menggemparkan terjadi. Rahasia Guruh terbongkar.

Guruh ternyata selama ini bekerja sebagai pembunuh bayaran. Rusmi kalang kabut, rupanya dia dinikahi hanya sebagai alat Guruh untuk bersembunyi dari mafia yang sedang mengejarnya.

Lalu bagaimana akhir kisah pernikahan seumur jagung mereka?
Tokoh Utama
Rusmika
Guruh