Novel
Genre → Thriller
Ada Kisah dari 98'
Mulai membaca
Telah selesai
Gratis untuk dibaca
Blurb
Seorang Ayah tunggal bernama Ansal begitu menyayangi Sarah, putri sematawayangnya yang sudah mulai menyentuh kepala dua dan sedikit lagi menyelesaikan kuliahnya. Tahun 2019, ketika terjadi demo besar-besaran mahasiswa lagi setelah dahulu pernah terjadi juga peristiwa demo reformasi dua puluh tahun yang lalu, Sarah meminta izin Ansal untuk mengikuti demo 2019 itu.

Akan tetapi, Ansal bersikeras melarang Sarah. Ansal khawatir demo tersebut akan memakan korban kembali seperti kejadian tahun 98. Juga karena terdapat kenangan sangat kelam dalam diri Ansal mengenai peristiwa bersejarah tahun 98 yang disertai dengan kerusuhan. Namun, Sarah yang keras kepala tetap mengikuti demo.

Ansal yang panik setengah mati mengetahui hal itu, langsung mencari keberadaan Sarah dan berharap bisa membawanya pulang dengan selamat. Kisah gelap apa yang terus menempel di ingatan Ansal saat 98? Apakah terjadi sesuatu dengan Sarah? Siratan memori Ansal di tahun 98 saling terpaut dengan demo tahun 2019 di saat dirinya berusaha keras menemukan Sarah ditengah-tengah kerusuhan demo 2019.
Tokoh Utama
Ansal
Sarah
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Sangat grafik dan berani. Lompatan antar alur waktu yang berbeda namun menyatu pada akhirnya, membangun hikmah kalau perubahan menjadi lebih baik itu bisa. Ah, tapi itu hanya satu sisi, banyak sisi yang bisa dinikmati di sini, sesi aksinya mungkin. Welldone, thor.
Novel ini pace-nya cepat. Adegan-adegannya to the point. Lompatan waktunya juga sebuah ide yang bagus dan menarik. Seandainya dibuat film, mungkin bayangan saya jadi kayak film "Bebas", tapi lebih ke action. Cara menyisipkan potongan-potongan puzzle-nya juga rapi. Sampai di adegan akhir ternyata ... ah, nggak mau spoiler, ah. 😁
Disukai
61
Dibaca
1.2k
Tentang Penulis
Awal Try Surya
Suka mengisi waktu dengan menulis di sela-sela sibuknya kehidupan

ig : awaltrysurya
Bergabung sejak 2021-10-20
Telah diikuti oleh 453 pengguna
Sudah memublikasikan 2 karya
Menulis lebih dari 179,535 kata
Rekomendasi dari Thriller
Rekomendasi