Novel
Genre → Drama
Ada Cerita di Sekolah
Mulai membaca
Telah selesai
Gratis untuk dibaca
Blurb
Adli, murid kelas 3 SMA unggulan di Jakarta. Menjalani tahun-tahun terakhirnya di masa sekolah menengah atas, yang mungkin bagi kebanyakan orang merupakan salah satu masa-masa yang paling indah. Namun bagi Adli, definisi kata "indah" melebar menjadi duka, rintangan, dan berbagai kejadian seru di akhir masa SMAnya. Membuat dirinya berproses mengenal liciknya kehidupan nyata sebelum lulus dari SMA.
Tokoh Utama
Adli
April
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Novel ini menurut saya sudah cantik dan apik. Lebih nostalgia masa² SMA. Semangat author💪💪💪💪
Melihat cover-nya saja sudah terbayang kisah-kisah zaman sekolah. Belum aku baca semua sih. Nanti akan ada review kedua setelah khatam bacanya hehehe. Konsep yang kita ambil hampir sama. Kalau novelku nyeritain masa-masa ngerjain skripsi di semester 14 dan sudah diancam surat DO wkwkwk.
Membaca ini serasa mendapatkan oase. Teenlit yang beda dari tipikal teenlit-teenlit yang berseliweran di banyak platform. Tidak ada karakter yang terlalu hitam-putih semacam badboy yang badboy banget atau murid populer yang populer banget sampai bikin seisi sekolah jejeritan. Tidak ada juga siswi cupu yang kelewatan cupunya ataupun berandalan geng motor kurang ajar yang bikin guru-guru kehilangan wibawa. Konflik antar karakternya juga terasa wajar, kadang temenan kadang berantem. Terasa membumi, khas remaja. Kisahnya juga dekat dengan keseharian remaja SMA: naksir-naksiran, geng-gengan, masalah dengan guru, sampai dinamika OSIS juga lembaga sekolahnya sendiri dengan beragam tingkah polah guru-guru dan kepala sekolahnya juga. Semacam slice of life yang enak diikuti. Cocok dengan judulnya.
bagus banget kak
Gimana menurut kalian? Apakah seru dan mengembalikan memori kalian semasa-masa SMA untuk yang sudah tua ? Kalau yang masih SMA atau mau masuk SMA adakah kesan lainnya hehe? Yuk komen tanggapan kalian tentang novelku ini supaya aku nulisnya lebih semangat lagi. Thanks
Disukai
272
Dibaca
11.5k
Tentang Penulis
Awal Try Surya
Suka mengisi waktu dengan menulis di sela-sela sibuknya kehidupan

ig : awaltrysurya
Bergabung sejak 2021-10-20
Telah diikuti oleh 452 pengguna
Sudah memublikasikan 2 karya
Menulis lebih dari 179,535 kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi