Skrip Film
Genre → Drama
Pejuang Amplop Cokelat
Mulai membaca
Telah selesai
Premium
Blurb
Dwi baru saja menyandang gelar sarjana ekonomi, gadis itu berfikir bahwa hidupnya akan lebih bahagia setelah lulus kuliah tapi ternyata kenyataan berkata lain. Mendapat pekerjaan yang diinginkan tak semudah yang dibayangkan hingga membuatnya bertekad untuk merantau di Ibu Kota dan menjadi pejuang amplop cokelat, kegagalan demi kegagalan ia alami sampai akhirnya ia mendapatkan ide yang dianggap teman-temannya ide itu gila (anti mainstream) tapi justru ide itu menjadi awal keberhasilan Dwi.
Premis
Kisah seorang gadis yang berjuang untuk mendapatkan pekerjaan dan melewati kegagalan demi kegagalan hingga sikap yang ia miliki menginspirasi banyak orang.
Pengenalan Tokoh
Dwi, gadis yang baru 3 bulan menyandang gelar sarjana harus mendapatkan cap pengangguran dari orang di sekitarnya. Ia pun memutuskan untuk merantau ke Jakarta, disana Dwi tinggal di rumah sepupunya (Andre) dan membuatnya mengenal Yunanda, Adi dan Bejo. Manusia dengan latar belakang, karakter juga tujuan yang berbeda. Awalnya Dwi berharap di Jakarta ia mendapat pekerjaan yang sesuai dengan ilmu yang ia dapatkan tapi justru yang terjadi sebaliknya kegagalan demi kegagalan ia rasakan. Sampai pada titik ia ingin menyerah dan pulang ke kampung halaman tapi sebelum pulang ia memiliki misi besar. Bersama Yunanda, Dwi menjalankan misi itu. Setelah merasa misi terselesaikan Dwi pun pulang ke kampung tapi ia harus kembali ke Jakarta karena misi yang ia lakukan viral. Ia dianggap sebagai motivator bagi para pengangguran. Dwi pun kembali ke Jakarta Dewi Fortuna berpihak padanya karena ia mendapat kesempatan untuk membawakan sebuah acara di salah satu stasiun TV nasional.
Sinopsis
Disukai
4
Dibaca
845
Tentang Penulis
Rahma Pangestuti
Menulislah karena dengan menulis kita mampu menyampaikan apa yang kita rasakan tanpa perlu berbicara . Mari berteman denganku @rachma75
Bergabung sejak 2020-01-01
Telah diikuti oleh 135 pengguna
Sudah memublikasikan 3 karya
Menulis lebih dari kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi