Skrip Film
Genre → Drama
i want you to be fine (Script)
Oleh imajihari
Mulai membaca
Berlangsung
Premium
Blurb
Ray berkenalan dengan Kayla karena sebuah urusan. Namun karena itu, Ray jadi tahu bahwa Kayla menjadi bahan gosip paling hangat di kampusnya. Ray pun berusaha untuk mendekati perempuan yang membenci semua laki laki itu. Ia ingin menjadi seorang teman yang selalu ada dalam setiap keadaan. Dan ia, ingin memastikan agar Kayla tetap baik baik saja meski saat itu, keadaan dirinya sendiri sedang tidak baik.
Premis
Seorang laki laki (Ray) bertemu dengan seorang perempuan (Kayla) yang hidupnya kacau karena sebuah perceraian diusia muda sehingga ia digosipkan oleh orang orang disekitarnya, mereka mulai dekat hingga saling mengetahui masa lalu masing masing dimana mereka terjebak oleh sebuah stereotip gender tentang peran seorang laki laki dan perempuan. Atas hal hal pahit yang mereka alami, mereka saling menguatkan dan berusaha untuk membuat diri satu sama tetap lain baik baik saja.
Pengenalan Tokoh
Ray mengajak Kayla berkenalan karena ia ingin membeli piringan hitam yang sudah lebih dulu dibeli oleh Kayla. Tapi usai perkenalan itu, Ray diberitahu oleh temannya (Dina) bahwa Kayla jadi bahan gosip dikampusnya. Gosip itu mengenai dirinya yang sudah pernah menikah dan bercerai di usia muda. Lalu ia menjadi seorang perempuan murahan yang bisa dibayar hanya untuk tidur semalam. Semua orang menganggap buruk dirinya yang sudah pernah menikah dan bercerai.

Sikap Kayla yang selalu menghindar dari Ray dan dari laki laki mana pun, membuat Ray tahu bahwa gosip itu tidak benar. Ray pun berusaha mendekati Kayla agar dapat berteman baik dengannya sehingga ia dapat melindungi Kayla dari laki laki yang selalu menggodanya.

Ray mendekati Kayla dengan berbagai cara. Membuatkan makanan yang enak, menemani Kayla di rumahnya, bahkan ia menceritakan masa lalunya pada Kayla hanya agar Kayla tahu bahwa bukan hanya dirinya yang memiliki masa lalu menyedihkan. Kayla pun mulai berani menceritakan masa lalunya pada Ray. Ia berpikir setelah Ray mengetahui masa lalunya, Ray akan pergi. Tapi ternyata tidak. Ray berjanji bahwa ia akan menghilangkan semua gosip buruk tentangnya di kampus. Ia berpura pura menjadi pacarnya agar tak ada lagi laki laki yang berani mendekatinya.

---MASA LALU RAY---
Ray merupakan seorang laki laki yang sangat dekat dengan ibunya. Karena kedekatannya itu, Ray bahkan menyukai sesuatu yang dilakukan ibunya yaitu memasak. Sejak SMP Ray belajar memasak dari ibunya. Tapi, ayahnya yang mengetahui hal itu tidak merasa senang ketika Ray berhasil membuat makanan yang enak. Ia marah. Berkali kali ia memukul Ray ketika mengetahui Ray memasak. Tapi Ray keras kepala. Ia tetap memasak dan saat itu juga ia dipukuli oleh ayahnya yang selalu berkata bahwa memasak itu peran seorang perempuan, bukan laki laki. Ray selalu dipaksa menjadi seorang laki laki seperti yang diinginkan oleh ayahnya. Yang mengikuti ekskul bela diri di sekolah, yang tidak boleh memasak, yang keras dan tidak boleh menangis.

Tapi Ray tidak peduli dengan ucapan ayahnya. Hingga ibunya meninggal pun Ray tetap senang memasak dan mempelajari resep resep baru meski ayahnya selalu memarahinya karena hal iti.

Setelah ibu Ray meninggal, ayahnya menikah lagi dan pindah rumah. Tapi Ray tetap ingin tinggal di rumah lamanya. Dan ayahnya membiarkan ia tinggal sendirian dengan syarat Ray harus mengikuti perintah ayahnya.

Ayahnya yang merupakan seorang pengacara itu memaksa Ray untuk kuliah hukum padahal Ray lebih senang memasak. Ray pun terpaksa kuliah hukum karena jika tidak, ayahnya tidak akan memberinya uang lagi atau mengizinkannya tinggal di rumah itu.

Meski pun Ray tinggal sendirian, masih ada keluarga Dina yang menerimanya dengan baik. Ray kadang berkunjung ke rumah Dina dan bercengkerama bersama keluarganya. Bagi Ray, leluarga Dina jauh lebih baik dibanding keluarganya sendiri. Keluarga Dina yang harmonis, yang mendukung kemauan anaknya, dan yang tidak pernah melarang anaknya melakukan apa pun adalah tempat singgah paling berharga baginya dibanding keluarganya sendiri.

---MASA LALU KAYLA---
Kayla merupakan seorang perempuan yang ditinggalkan ibunya ketika ia SMP. Kemudian ayahnya menikah lagi dengan perempuan yang jauh berbeda dengan ibu kandungnya yang selalu mendukung cita citanya. Ibu tirinya selalu membuat Kayla kesal karena pikiran dangkalnya soal peran seorang perempuan yang hanya sebatas harus pandai memasak dan mencari suami yang baik padahal saat itu Kayla sangat ingin melanjutkan pendidikannya. Tapi beruntung, Kayla masih memiliki ayahnya.

Pemikiran ibunya itu berimbas pada kehidupan Kayla setelah berkuliah. Ketika ia baru kuliah semester satu, ibunya meminta Ari (pacar Kayla) agar melamarnya karena ia merupakan kakak tingkat Kayla yang sudah lulus dan sudah memiliki pekerjaan. Saat Ari melamarnya, jelas Kayla marah dan menolaknya.

Usai hari penolakan itu, suatu malam Ari mengajak Kayla berkencan untuk meminta maaf. Tapi malam itu jadi hari yang paling buruk bagi Kayla. Ia bangun di pagi harinya di sebuah tempat tidur tanpa memakai apa apa. Tidak ada Ari di sana tapi Kayla tahu apa yang Ari lakukan padanya. Kayla menangis. Ia tidak tahu harus melakukan apa. Ia bahkan tidak sadar apa saja yang sudah ia lakukan.

Selang beberapa minggu usai hari itu, Kayla dinyatakan mengandung seorang anak yang sudah jelas ia ketahui bahwa itu merupakan perbuatan Ari. Ia hendak melaporkan Ari kepolisi, tapi ibunya malah memintanya menikahi Ari yang jelas jelas sudah melecehkannya. Dengan terpaksa, Kayla menikah. Tapi pernikahannya tidak berlangsung baik. Kayla mengalami keguguran, ia tidak pernah siap untuk mempunyai anak, Ari selalu memaksanya. Pernikahannya dipenuhi amarah Ari. Akhirnya mereka bercerai. Pun dengan kedua orang tuanya.

Kayla mulai melanjutkan kuliahnya setelah semua kejadian buruk itu menimpanya. Tapi kemudian, semua gosip buruk tentangnya mulai menyebar di seisi kampus sampai saat Ray tiba.

***

Ketika Ray dan Kayla semakin dekat, mereka mulai saling membantu satu sama lain dalam segala hal. Kayla membantu Ray agar segera menyelesaikan kuliahnya. Ray membantu Kayla untuk belajar memasak. Gosip buruk tentang Kayla juga mulai pudar dan menghilang. Mereka semakin dekat jauh berbeda dengan saat mereka pertama kali bertemu. Perasaan diantara mereka pun perlahan tumbuh.

---Saat hari sidang Ray---

Keluarga Ray meneleponnya dan berkata bahwa ayahnya meninggal dan hal itu membuatnya terpukul meski ia tahu ayahnya adalah ayah yang paling buruk. Bersamaan dengan itu, Kayla bertemu kembali dengan Ari yang juga sedang menunggu adiknya yang sedang sidang. Ari mengajak Kayla untuk pergi dan menggodanya. Jelas Kayla marah. Ia menampar Ari dan menolak mentah mentah ajakannya. Ari berkata bahwa Kayla akan menyesal dengan keputusan yang dibuatnya.

Keesokan harinya, gosip memgenai Kayla kembali muncul karena sebuah video vulgar Ari dan dirinya. Kayla merasa sangat hancur, ia bahkan tak tahu video itu dibuat ketika malam saat Ari mengajaknya berkencan untuk yang terakhir kali. Di keadaan Kayla yang sangat buruk itu, Ray tetap berada disampingnya dan menemaninya. Meyakinkan Kayla bahwa ia akan melakukan apapun untuknya.

Ketika mereka berdua sudah saling terikat satu sama lain, satu masa lalu Ray yang selalu ia sembunyikan akhirnya diketahui oleh Kayla. Masa lalu itu adalah tentang dirinya yang pernah ditinggal menikah oleh seorang perempuan dan hal itu membuatnya menjadi seorang laki laki yang yang mempermainkan banyak perempuan. Ray menjadi seorang laki laki brengsek yang mabuk mabukan lalu berakhir tidur dengan seorang perempuan.

Setelah mengetahui bahwa selama ini Ray adalah laki laki yang sama dengan semua laki laki yang selalu menggodanya, Kayla membenci Ray dan memaksanya pergi jauh.

Ray bersikeras meminta maaf berulang kali dan berkata bahwa itu hanya masa lalunya. Ray terus memohon hingga akhirnya Kayla memaafkannya. Kayla pun menerima masa lalu Ray yang buruk itu seperti Ray menerima masa lalunya. Dan mereka berjanji, seburuk apa pun masa lalu mereka berdua, hal itu tidak penting selagi mereka masih bisa merasa bahagia setiap harinya.
Sinopsis
Disukai
0
Dibaca
311
Tentang Penulis
imajihari
👽
Bergabung sejak 2020-01-01
Telah diikuti oleh 76 pengguna
Sudah memublikasikan 3 karya
Menulis lebih dari kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi