Skrip Film
Bronze
Genre → Drama
GELAS RETAK
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp11,000
Telah selesai
Premium
Blurb
WIDURI, gadis cantik, sulung, bertanggung jawab, dan tulang punggung keluarga, selulus SMK bekerja sebagai staf administrasi pabrik sepatu.
Widuri terlahir dari keluarga broken home: ayahnya bernama Toyib, dijuluki SATPAM TOYIB, beristri tiga. SULASTRI, ibu Widuri istri tertua disia-siakan. Warisan, tanah dan sawah dijual demi membesarkan anak. Satpam Toyib hobi main perempuan dan berpoligami: menikahi LEKAH, janda semok ayu beranak, dan ROSA MARLENA, mantan pelacur, sebagai istri ketiga Satpam Toyib. Satpam Toyib, mantan tentara, yang bersikap baik dan humoris di depan umum, tapi jahat dan kejam pada Sulastri dan anak-anaknya.
Widuri memiliki tiga adik. BADRIAH, remaja, cantik molek, bekerja di pabrik kayu. BAYU, pemuda, ganteng, kelas tiga SMP, yang periang tapi hatinya luka karena dibesarkan dalam keluarga broken home, yang sangat syok saat tahu kakaknya hamil. PUTRI, si gadis polos, yang rajin meskipun gagu.
Badriah, adik Widuri, terbuai kasih sayang semu, dihamili MANDOR KERO, rekan kerja di pabrik tempat Satpam Toyib bekerja sebagai petugas keamanan. Satpam Toyib menghajar Mandor Kero. Satpam Toyib memburu Badriah, hendak membunuhnya
Satpam Toyib memarahi Sulastri. Mengutuknya seperti buaya yang kerjanya hanya makan minum, tidur. Sulastri mengutuk Satpam Toyib yang lebih peduli pada istri muda daripada anak kandungnya. Terjadilah pertengkaran hebat. Tetangga melecehkan kehamilan Badriah. Widuri menenangkan Badriah yang depresi. Widuri menghibur Sulastri yang semakin kacau dan sedih.
Misih, istri Mandor Kero melabrak Badriah, malah salah sasaran. Widuri ditusuk belati oleh Misih, dan mesti dirawat di rumah sakit. Akibat perbuatannya Misih mendekam di bui.
BOBI, pemuda tampan yang jatuh cinta pada Widuri. Bobi dan Widuri berteman karib. Memancing kecemburuan ALENA yang diam-diam jatuh cinta pada Bobi. Alena dibantu TINI mencelakai dan memfitnah Widuri. Widuri digosipkan sebagai perempuan simpanan, pelakor, perusak suami orang, hamil di luar nikah.
Selama hamil, Badriah dikurung di dalam kamar. Satpam Toyib dan Lekah mengajukan usul agar Badriah menikah dengan Mandor Kero. Sulastri tak setuju, tak sudi punya menantu kere dan bejat. Rosa Marlena mengusulkan agar bayi digugurkan.
Widuri berembuk dengan Bobi untuk menyelesaikan masalah yang membelenggu keluarganya. Widuri berkarib dengan TUMI, yang menolong dan menghibur saat Widuri tertimpa musibah.
Badriah yang stres, berniat mengakhiri hidup. Bagaimana kelanjutan kisahnya? Apakah Bobi mendapatkan cinta seorang Widuri? Bagaimana akhir nasib Badriah, yang hamil di luar nikah? Bagaimana nasib gelas-gelas retak?
Premis
Bagian ini terkunci, beli untuk bisa melihat ini
Pengenalan Tokoh
Bagian ini terkunci, beli untuk bisa melihat ini
Sinopsis
Bagian ini terkunci, beli untuk bisa melihat ini
Disukai
0
Dibaca
1k
Tentang Penulis
Kartika Catur Pelita
-
Bergabung sejak 2022-11-05
Telah diikuti oleh 0 pengguna
Sudah memublikasikan 0 karya
Menulis lebih dari kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi