Skrip Film
Bronze
Genre → Drama
Desaahh...!!
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp5,000
Berlangsung
Premium
Blurb
"Kastil Joempa", bangunan kuno peninggalan jajahan kaum Jepang. Dimasa pemerintahan Jepang, Kastil Joempa satu-satunya rumah bordir yang sangat tersohor saat itu, didalamnya tersimpan para perempuan cantik yang diculik para tentara Jepang untuk dijadikan tawanan seks disaat mereka membutuhkannya. Penghuni Kastil kebanyakan perempuan pribumi Indonesia, namun ada juga yang mereka bawa dari negeri Sakura. Ketika masa penjajahan Jepang berakhir, Kastil Joempa ditutup, para lacur hanya menjadi cerita dari bibir ke bibir. Keberadaan Kastil Joempapun sampai saat ini tak banyak orang yang tahu. Kastil Joempa banyak menyimpan cerita dari para wanita. Disebuah tempat yang tidak diketahui orang banyak, Kastil Joempa telah menjelma menjadi persinggahan untuk para perempuan yang datang dengan berbagai permasalahan seperti KDRT, Narkoba, Aborsi, Aids bahkan persoalan "Nikah Sirih" bagi pasangan yang tidak memiliki tempat aman untuk menjalaninya.
Adalah Dewi Yuko San sang pemilik Kastil, perempuan berdarah Jepang ini keturunan terakhir dari kakek buyut pemilik Kastil. Ia membuka tangan untuk para perempuan yang hendak belajar segala sesuatu mengenai "kekecewaan hidup" yang mereka temui ketika berada di dunia luar. Di dalam Kastil, Dewi Yuko San membekali para perempuan dengan segala macam keterampilan, berusaha mengobati luka para kaumnya dengan konsep mitologi kuno yang ia peroleh secara turun temurun dari nenek moyangnya yaitu Desaah..Istilah Desaah sendiri merupakan terapi emosional yang diberikan Dewi Yuko San untuk para perempuan yang datang dengan beragam persoalan dan beragam pertanyaan yang akan diselesaikan Dewi dengan satu jawaban yaitu DESAAAH!!
Bagi Dewi, perempuan punya hak untuk menyelesaikan dendam walau hanya sekedar dengan diam. Karna dibalik itu semua, ia pun sudah makan garam dengan hal-hal yang pernah membuatnya terjatuh sebagai seorang perempuan.
Kastil Joempa boleh jadi tinggal cerita, namun nafasnya bagai desah panjang yang akan terus hidup selama udara masih berhembus. Pelacuran tetap menjadi eksistensi tersembunyi dalam geliat Dewi Yuko San dan para perempuan desaah lainnya dengan sangat rapi. Hingga tamu yang datang adalah orang-orang yang tidak sembarangan. Kehadiran Jiwa, membawa cerita baru dalam Kastil Joempa, kecemburuan jelas tampak dari penghuni lama. Jiwa sendiri diantar oleh ibunya Ny. Venny, lantaran ia sudah merasa tidak sanggup mengatasi keanehan yang ada dalam diri "Jiwa", Dewi Yuko San menerimanya dengan tangan terbuka, Jiwa dibeli dengan harga yang sangat mudah ditawar dari Ny. Venny. Sepanjang berjalannya waktu, Jiwa tidak menunjukkan tanda-tanda untuk sembuh, meski dengan konsep desaaah yang Dewi Yuko San terapkan. Ada sesuatu yang tidak bisa dibuka oleh Dewi Yuko San dari Jiwanya.

Premis
Bagian ini terkunci, beli untuk bisa melihat ini
Pengenalan Tokoh
Bagian ini terkunci, beli untuk bisa melihat ini
Sinopsis
Bagian ini terkunci, beli untuk bisa melihat ini
Disukai
0
Dibaca
135
Tentang Penulis
Muhammad Yunus
Galak Nulis tapi katek nasib, katek dekeng
Bergabung sejak 2020-10-23
Telah diikuti oleh 80 pengguna
Sudah memublikasikan 0 karya
Menulis lebih dari kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi