CITRA
Penulis: Hayatus Salmi
Drama
Kategori
966
Dilihat
1
Suka
Blurb
Citra Askara tak pernah menyangka bahwa kejadian tabrak lari yang dialaminya akan merenggut nyawa ayahnya. Keluarga harmonisnya yang terdiri dari Karin sang Ibu dan Fanya sang adik, berubah drastis menjadi keluarga yang penuh dengan konflik setelah ditinggal oleh sang ayah.

Fanya dan Citra berubah menjadi anak nakal. Lalu Rido datang di kehidupan Citra dan membuat hari-harinya ceria kembali. Namun tanpa mereka sadari, mereka seakan sedang berjalan di atas duri tajam yang akan menusuk mereka sewaktu-waktu.

Entah apa salahnya rasa suka yang hadir di antara mereka. Lalu apakah si pelaku tabrak lari akan mengakui kesalahannya?
Premis
Citra yang keluarganya ditabrak lari, perlahan dipertemukan oleh sang pelaku melalui takdir rumit yang mempermainkan hatinya dan anak tiri si pembunuh.
Pengenalan Tokoh
1. Citra Askara, adalah seorang kakak dan anak tertua di keluarganya. Awalnya, Citra adalah remaja biasa dengan karakter lembut dan ceria. Namun, karena konflik yang terus terjadi di keluarganya, merubah Citra menjadi anak nakal dan pemberontak.

2. Rido Barra, adalah anak tiri dari Laras. Rido memiliki karakter dingin dengan emosi yang sulit dia kontrol.

3. Larasati Yudita, adalah seorang kepala sekolah di sekolah Citra dan Rido. Laras memiliki emosi yang sangat buruk. Dia sering meledak-ledak ketika sedang berada di sebuah perdebatan.

4. Karin Saratih, ibu dari Citra dan Fanya, berkarakter lembut.

5. Romi Barra, ayah kandung Rido yang memiliki karakter yang sangat penyabar.

6. Fanya, adik Citra yang merasa terlupakan oleh Karin, jenis anak yang pencemburu kepada kakaknya.
Sinopsis
Citra Askara adalah seorang kakak dari adik perempuannya yang bernama Fanya, sekaligus anak paling dewasa dari Karin dan Surya Askara. Berasal dari keluarga yang harmonis, hari-hari mereka selalu terasa indah dan bahagia.

Suatu hari, Fanya berhasil masuk ke SMA impiannya. Karena itu, Surya dan Karin menyusun rencana liburan sebagai hadiah untuk Fanya. Lalu, saat mereka dalam perjalan pulang usai berlibur, tiba-tiba Laras dengan mobil putihnya, menabrak mobil keluarga Citra hingga menyebabkan ayah yang paling mereka sayangi meninggal dunia.

Tidak ingin menghabiskan waktu konyol di dalam penjara, Laras memilih melarikan diri dari kasus tersebut. Namun tanpa ia sadari, dia meninggalkan sebuah kunci berupa gelang yang akhirnya menjadi senjata yang membongkar kebohongannya sendiri.

Rumah yang tadinya selalu diisi keceriaan, seketika hancur begitu saja. Karin tak bisa menyeimbangi kasih sayangnya di antara kedua anaknya. Fanya sang adik menciptakan banyak konflik di antara Karin dan Citra, hingga Citra yang memberontak kepada Karin dan Fanya dengan merubah penampilan dan perilakunya menjadi anak nakal.

Dipermainkan pula oleh takdir, Citra dipertemukan dengan Rido, anak tiri dari Laras. Seiring berjalannya waktu, mereka semakin dekat sampai rasa sukapun tumbuh di antara mereka berdua. Dan tanpa Citra sangka-sangka, Rido lah penuntun jalannya menuju penabrak lari keluarganya beberapa bulan yang lalu.

Hingga pada akhirnya Rido mengetahui semua yang terjadi di antara Citra dan Laras ibu tirinya . Rasa di antara Rido dan Citra yang sudah terajutpun perlahan ikut merenggang. Sama-sama tak ingin menyakiti hati masing-masing, Citra dan Rido memilih untuk saling menjauh. Tapi tentu saja hati tak bisa dibohongi. Salah satu dari mereka harus mengalah atas ego untuk mendapatkan ending bahagia, dan Citra dengan besar hati, menarik Rido keluar dari masalah yang melibatkannya dan Laras.
Rekomendasi