Skrip Film
Genre → Drama
SATIRE
Mulai membaca
Berlangsung
Premium
Blurb
Bambang Winarno, seorang rakyat biasa. Tiba-tiba dia menyerahkan diri kepada polisi dan mengaku sebagai tersangka korupsi dana pembangunan desa. Putusan pun dibuat, dan Bambang dijadikan tumbal undang-undang korupsi. Bambang diganjar hukuman mati meskipun pelaku utama kasus korupsi itu bukan hanya dia seorang.
Premis
Bambang Winarno terpaksa harus melakukan korupsi untuk biaya pengobatan putranya. Akibatnya Bambang harus menjalani eksekusi mati.
Pengenalan Tokoh
Bambang Winarno terpaksa harus melakukan korupsi untuk biaya pengobatan putranya. Kasus tersebut terungkap ke publik dan Bambang dipaksa untuk menyerahkan dirisebagai kambing hitam.Bambang menyetujuinya dan mendapat hukuman mati. Yudha yang merasa bersalah karena menyeret bambang ke dalam kasus korupsi mencoba menyerahkan diri namun dibunuh oleh Hadi. Wijaya, ketua kpk berusaha menggunakan Yudha sebagai saksi mendengar kematian Yudha akhirnya memutuskan untuk menggali bukti dan saksi lain dari keluarga bambang. Bambang akhirnya di eksekusi mati. Seorang wartawan membela bambang dan mengatakan bambang dijebak. Wartawan yang bernama sarah itu juga menunjukkan video pesan terakhir bambang untuk rendi. Rendi yang melihat video wasiat ayahnya itu hanya bisa menangis dan meminta maaf pada Bambang. Pelaku korupsi lain yang melihat video itu akhirnya merasa menyesal dan menyerahkan diri. Hadi yang merasa dikhianati oleh semua komplotannya hanya bisa pasrah menunggu wijaya menangkapnya. Hadi memperlihatkan alasanya melakukan korupsi, juga menunjukkan sisi gelap negara ini. Akhirnya Hadi membuat Wijaya menembaknya dan mengolok-olok wijaya dalam kematiannya karena membela pihak yang salah.
Sinopsis
Disukai
0
Dibaca
784
Tentang Penulis
Astri Anggraeni
Bukan orang yang ambisius
Bukan orang yang rumit
Bukan orang yang penakut
Hanya seorang pemimpi
Bergabung sejak 2020-01-01
Telah diikuti oleh 153 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi