Drama Korea Yang Menawan Ini Ternyata Terinspirasi Dari Kisah Nyata

Drama Korea Yang Menawan Ini Ternyata Terinspirasi Dari Kisah Nyata -           sering,dikatakan,bahwa,banyak,cerita,fiksi,sebenarnya,terinspirasi,dari,cerita,nyata,sementara,banyak,dari,drama,atau,film,yang,kita,lihat,adalah,cerita,fiksi,penuh,dengan,hero,yang,gagah,bikin,klepek-klepek,tahukah,kwikkers,bahwa,beberapa,dari,mereka,sebenarnya,terinspirasi,dari,kejadian,nyata,orang-orang,yang,pernah
Sering dikatakan bahwa banyak cerita fiksi sebenarnya terinspirasi dari cerita nyata.sementara banyak dari drama atau film yang kita lihat adalah cerita fiksi penuh dengan hero yang gagah dan bikin klepek-klepek, tahukah Kwikkers bahwa beberapa dari mereka sebenarnya terinspirasi dari kejadian nyata dan orang-orang yang pernah ada?

Seperti yang akan Kwikkers lihat dibwah ini, sejarah terkadang menjadi pondasi yang bagus untuk tontonan yang luar biasa, terutama jika itu adalah cerita yang dramatis.

1. Queen For Seven Days

Drama ini sebenarnya cerita nyata ratu Dang Yeong (Park Min Young) dari masa Joseon yang mendapat kekuatan untuk memimpin negeri pada tahun 1506 bersama raja Jung Jong (Yeon Woo Jin). Setelah 7 hari menjabat sebagai ratu, ia tiba-tiba dilengserkan dari posisinya dan ditendang keluar istana. Walau akhirnya namanya dikembalikan setelah ia wafat, cerita ini sangat populer karena ia menjadi ratu sangat singkat.

Ibarat orang duduk, masih belum panas udah disuruh berdiri!

2. Reply 1988

Meskipun "Replay 1988” tidak berkonsentrasi pada cerita nyata di tahun itu, namun drama ini menjadi sangat populer karena detail yang akurat. Seting pada masa Olympic Games tahun 1988 di Korea, drama ini benar-benar menggambarkan kehidupan anak muda dari keluarga biasa di akhir 1980an. Salah satu karakter, Choi Taek (Park Bo Gum), terinspirasi oleh pemain baduk Korea bernama Lee Chang Ho, yang terkenal sejak usia 13 tahun karena kemampuannya bermain baduk.

Yah berkat drama ini Hyeri (pemeran utama wanita) dan Ryu Jun Yeol (diantara Park Bo Gum dan Hyeri) menjalin kasih, dan baru ketahuan 2017 ini.

Yang baper sabar...

3. My Wife Is Having An Affair This Week

Drama yang dibintangi Song Ji Hyo dan Lee Sun Gyun ini adalah remake dari drama Jepang yang ditulis oleh Tomoko Yoshida, sebenarnya terinspirasi dari kejadian nyata. Seorang pria memposting pertanyaan di forum online "Istriku berselingkuh minggu ini, apa yang harus aku laukan?” pertanyaan itu menjadi viral, kemudian dibawa kelayar kaca.

Wah hebat ya... Cuma dari pertanyaan bisa menghasilkan drama kece!

4. Hwarang

Drama yang dibintangi Park Seo Joon, Go Ara, dan Park Hyung Sik ini mungkin tidak berdasarkan cerita yang spesifik, tapi Hwarang memang benar-benar ada sebagai kelompok yang penting bagi masyarakat di era kerajaan Silla. Seperti yang ditekankan oleh drama ini, Hwarang berisi cowok-cowok muda dari kalangan elit. Grup ini dibentuk bertujuan untuk mempersiapkan anak laki-laki untuk menjadi politisi dan administrator yang berpendidikan tinggi.

Kalau didrama ini harus tampan baru bisa jadi Hwarang!

5. Signal

Drama yang dibintangi Jo Jin Woong, Kim Hye Soo dan Lee Je Hoon memang termasuk fiksi dan khayal banget karena karakter utama yang berkomunikasi dengan orang yang berada di waktu yang berbeda, tapi sebenarnya masih ada kisah nyata dalam drama ini. Produser menyuguhkan kasus nyata seperti penculik Park Cho Rong Bitnarii dan pembunuhan berantai Hwaseong. Dalam kehidupan nyata Hwaseong adalah kasus yang paling terkenal dan masih belum terselesaikan sampai sekarang. Ini adalah harapan sang produser agar kejahatan tersebut tidak dilupakan publik dan tidak pernah terulang lagi.

Produsernya kece...!

6. Empress Ki

Ketika hubungan dalam drama ini adalah fiksi, namun karakternya adalah pernah ada didunia ini. Empress Ki diperankan Ha Ji Woon dulu pernah ada, dan ceritanya sangat terkenal di Korea. Ki lahir pada era dinasti Goryeo, tapi kemudian dikirim ke Yuan Mongol sebagai persembahan untuk raja diperankan Ji Chang Woo.

Kalau didrama "King Loves” raja Yuan adalah kakek-kakek.

Seperti yang digambarkan dalam drama tersebut, derajatnya naik dan akhirnya menjadi Empress (permaisuri). Namun dengan kekuatan yang baru, ia malah menyerang Goryeo menggunakan tentara Yuan. Walaupun Empress Ki berperan sebagai pemimpin orang Korea yang tinggal di Yuan, namun sebagian menyebutnya penghianat negara karena mencoba menyerang negaranya sendiri.

Wajar sih dia marah ke negaranya!

7. Six Flying Dragons

Karakter utama di drama ini adalah ada di sejarah sekaligus fiksional. Drama ini menunjukkan cerita 6 orang yang berbeda pada masa akhir dinasti Goryeo pada akhir 1300an. Salah satu dari 6 naga, Lee Bang Won diperankan Yoo Ah In, Jeong Do Jeon diperankan, Kim Myung Min, dan Lee Song Gye diperankan Chun Ho Jin adalah orang-orang yang benar-benar ada pada masa itu. Lee Bang Woon adalah pemeran utama yang kemudian menjadi raja ketiga dinasti Joseon membantu ayahnya, raja Taejo, mendirikan dinati Joseon.


Drama-drama sejarah macam ini yang menambah pengetahuan sejarah, setidaknya hapal nama raja-raja.

Sekaligus bikin mimin sedih T.T

Karena hapal sejarah raja-raja Korea tapi gak hapal raja-raja kerajaan Indonesia!



Cr: soompi

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
2 tahun 2 minggu lalu
1
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Song Seung Heon, Ahjussi Paling Beruntung Dapat Dukungan Dari Krystal f(x)!
Bertahan Seumur Jagung, 5 Idol Grup K-Pop Ini Terpaksa Bubar Sebelum Terkenal
10 Selebriti Korea Dengan Follower Terbanyak
Adegan Nggak Terlupakan Dari Hotel Del Luna, Masih Belum Bisa Move On Nih!
6 Potret Elegan ITZY Meetup Bareng M.A.C
Masuk dalam Rating Tinggi, Deretan Serial Korea ini Begitu Ditunggu Akhir Ceritanya!
Triple Treat: Idol Yang Memiliki Kemampuan Menyanyi, ngerap, dan menulis lagu
Gunakan Berbagai Properti, 9 Grup Idol K-Pop Ini Lakukan Dance Memikat
Deretan Inspirasi Fashion Para Bintang di Seoul Fashion Week 2019
Dikira Kakak Beradik, Bintang Korea Ini Punya Wajah Mirip. Susah Membedakannya!
Tantangan Makanan Pedas: 7 Makanan Korea Terpedas Yang Wajib Kalian Coba
Para Anak Selebriti Menyentuh Hati Penonton Dengan Sikapnya Kepada Sang Adik