Novel
Bronze
Genre → Thriller
SURAT DARI BENGAWAN
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp55,000
Telah selesai
Premium
Blurb
Lewat celah dinding papan, Petruk mengintip ke luar. Cahaya matahari membuat sungai yang berwarna coklat keruh itu memiliki gemerlap di permukaannya. Tenggorokannya tercekik kehausan dan perutnya kaku menahan rasa lapar. Sementara adik perempuannya terbaring tak bernyawa di atas dipan. Pikirannya kemudian membayangkan isi bungkusan dari daun jati yang selalu dibawa oleh Ibunya tiap malam. Bungkusan berisi singkong rebus dengan parutan kelapa yang sudah bau tengik.
Petruk pun bertanya-tanya, mengapa wanita itu tak pernah lagi, datang?
Tokoh Utama
Petruk
Arghani
Btari
Shinta Dewi
Aji Bangkreng
Sakti
Arania Sukma
Karya yang Terhubung
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Sama seperti Arghani, saya pun sampai melewatkan jam istirahat makan siang karena menanti-nantikan surat Petruk selanjutnya. Naskah ini sungguh menggoda untuk membuka bab-bab selanjutnya. Metaforarnya sungguh apik. Bahkan sebelum keterangan narasi tentang kejadian 1998-nya, di bab sebelumnya pun saya sudah bisa menebaknya juga, dan penggambarannya bisa membuat pembaca ikut masuk dan merasakan seperti yang dirasakan si bocah Petruk. Bintang 5 dari saya.
Disukai
265
Dibaca
656
Tentang Penulis
Magnific Studio
Magnific Studio
adalalah wadah dari karya-karya kami Suji + Ciong, yang concern mengangkat cerita dengan tema thriller psikologis & sastra sebagai genre utama.
Selamat menikmati dan terimakasih atas dukungan kalian semua.
Bergabung sejak 2023-01-01
Telah diikuti oleh 599 pengguna
Sudah memublikasikan 5 karya
Menulis lebih dari 58,186 kata
Penghargaan Karya
Rekomendasi dari Thriller
Rekomendasi