Novel
Genre → Drama
TETANGGA
Mulai membaca
Telah selesai
Gratis untuk dibaca
Blurb
"Tuhan pakailah hidupku!" Kerelaan Ramon menegaskan dirinya atas semua kehancuran dan kekecewaan dalam hidupnya, terutama perpisahan dengan perempuan yang sejak kecil dia kenal, Rindu.

Goldy, seekor anjing Golden Retriever, duduk menjutaikan lidahnya, melihat Rindu pergi dan menghilang dari pandangannya. Kalau saja Goldy tahu itu adalah sebuah perpisahan, Goldy akan pergi mengejar dan tinggal bersama Rindu.

Gadis merasa Ramon adalah malaikat penyelamatnya, muncul disaat dirinya tidak berdaya melawan penyakit kronis. Ramon dan Gadis mengikatkan janji suci di altar sakral, berjanji sehidup semati sampai maut memisahkan. Rindu mendapatkan rumah baru yang bisa menaruh rongsokan masa lalunya untuk hidup berumah tangga bersama Boy.

Kehidupan Ramon, Gadis dan Goldy dipenuhi sukacita dalam perjalanannya membangun cinta dan kesetiaan, hingga pada akhirnya Ramon harus menerima kenyataan bahwa dirinya dan Rindu harus hidup bertetangga berbagi tembok yang sama.

Kini Ramon dan Rindu harus siap berdarah lagi, mengupas luka-luka yang belum kering semuanya. Menyembunyikan rahasia besar dan aib dibalik perpisahan mereka berdua dari Gadis dan Boy.

Goldy hidup bersama Rindu sejak usia tiga bulan, memenangkan banyak piala dan penghargaan kontes anjing, memiliki kebiasaan dan perilaku unik seperi menonton televisi, minum kopi dan memunculkan lidahnya secuil. Ramon dan Rindu dapat menutup rapat kisah cinta mereka, tetapi apakah Goldy bisa melakukan hal yang sama? Apakah pertemuan Rindu dengan Goldy, dengan segala kesetiaan dan kedekatannya akan mengungkap rahasia besar dan kisah cinta antara Ramon dan Rindu?

Apakah pertemuan Ramon dan Rindu hanya petemuan dua tetangga baru? atau pertemuan itu menjadi kisah dua tetangga untuk kehidupan yang baru?

Novel ini bercerita tentang persahabatan, keluarga, pengorbanan, cinta dan luka
Tokoh Utama
Ramon Rindu Gadis Boy Ewok Mia Abe Agung Roy Elisa Sylvia Goldy
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
maksih ya, selamat membaca
bagus
Disukai
33
Dibaca
19.5k
Tentang Penulis
Michael Kanta Germansa
Manusia
Bergabung sejak 2021-11-25
Telah diikuti oleh 59 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 293,618 kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi