Novel
Bronze
Genre → Drama
Sepatu untuk Jenderal
Oleh Ariyanto
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp125,000
Telah selesai
Premium
Blurb
"Saya memilih keliling nyemir sepatu. Sekolah bisa dilakukan lain waktu, tapi perut lapar tak bisa menunggu. Lagian di sekolah banyak yang menghina saya."

Pertemuan fotografer muda, Rimba Aryaseta, dengan bocah laki-laki itu telah mengubah cara pandang pemuda itu terhadap dunia. Meskipun ekonomi nasional tengah hancur lebur, tetapi bagi Rimba tak nampak perubahan buruk terjadi di hidupnya. Dunia tak pernah sekeras itu pada diri Rimba. Tetapi kepada bocah itu, dunia seperti tak memberi ampun. Tak cukup hanya susah cari makan, tetapi melengkapi kekejamannya dengan perundungan yang tiada akhir bagi si bocah.

Saat sekolah adalah tempat untuk meraih impian hidup lebih baik, bagi dia sekolah justru tempat tak aman untuk bernaung. Rimba ingin melakukan sesuatu untuk bocah itu dan keluarganya. Berharap dunia akan lebih ramah dan berpihak pada bocah itu.
Tokoh Utama
Rimba Aryaseta
Jenderal Perkasa
Runa
Kukuh
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
4
Dibaca
20
Tentang Penulis
Ariyanto
Lagi seneng belajar nulis. Dua cerpennya yaitu "Mukini & Mukidi" dan "Gretta Si Nenek Sihir" menjadi pemenang dalam Kompetisi #SpillYourStories Kwikku 2022. Sebelumnya, novelnya "Yu Limbuk" pernah menjadi pemenang Kompetisi Menulis Novel "Comfort Food" dari platform (mendiang) Storial kategori Premis Terbaik. Tahun 2023, novelanya "Sepatu untuk Jenderal" menjadi salah satu novela terpilih Kompetisi Menulis 500 Juta #SepotongKisahdiBalik98. Bisa ditemui di akun Instagramnya @ariysoc
Bergabung sejak 2020-08-31
Telah diikuti oleh 271 pengguna
Sudah memublikasikan 7 karya
Menulis lebih dari 288,397 kata
Penghargaan Karya
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi